19 Sep

Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri dari tempat bekerja

Digunakan jika anda ingin resign dari perusahaan tempat anda bekerja. Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan dengan Alasan yang baik.

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Perusahaan terkadang memang dibutuhkan. Yah, buat temen-temen yang udah ga nyaman kerja di tempat kerjanya, atau udah ada pengganti pekerjaan lain yang lebih baik, mungkin beberapa contoh surat berikut ini bisa membantu temen-temen. Surat Pengunduran diri ini diajukan ke bagian HRD atau SDM atau langsung ke Pimpinan, bergantung siapa yang bertanggung jawab terhadap kepegawaian di perusahan temen-temen.

Jakarta, 19 AgustusĀ  2016
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Rejeki Agung Indah
Alamat Perusahaan
Jakarta
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Rumadi Sugroho bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Rejeki Agung Indah sebagai Marketing Manager, terhitung sejak tanggal 19 bulan September Tahun 2016.
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Rejeki Agung Indah. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Rejeki Agung Indah, apabila selama bekerja terdapat kesalahan yang telah saya lakukan.
Saya berharap dan berdoa, agar PT. Rejeki Agung Indah dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Rumadi Sugroho
Pada perusahaan-perusahaan besar, ada aturan yang harus ditepati jika ingin mengajukan resign. Misalnya pengajuan surat pengunduran diriĀ  ini 1 bulan lebih awal dari tanggal berhenti bekerja.
Aturan-aturan untuk mengembalikan seluruh inventaris perusahaan juga harus dilakukan dengan baik-baik. Jangan lupa juga untuk membuat bukti serah terima nya yaa. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila dikemudian hari terdapat masalah serah terima.
Itu tadi contoh surat yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.