23 Aug

Resep Ikan Layang Bumbu Balado

resep ikan layang

Resep Ikan Layang | Pusing memikirkan sajian harian, sementara semangat mengolah kurang menggebu-gebu? Nah, kali ini aku mengalaminya. Cuaca pada luar tempat tinggal luar biasa cerah dan begitu latif sesudah kemarin sore Jakarta di guyur hujan lebat. Angin semilir terasa sejuk. Enaknya jikalau cuaca mirip ini artinya ‘nongkrong’ pada teras sambil baca buku atau merapikan jajaran pot tumbuhan pada depan rumah. Life is so beautiful and wonderful! Yep, memang terdengar nikmat sekali. So, siapa yg mengolah hari ini? Hayo? Perut permanen perlu diisi serta lisan tetap ingin mengunyah 🙂

Jadi, pagi-pagi saya sempatkan pergi ke pasar sementara waktu, belanja ala kadarnya serta segera membereskannya pada dapur. Well, ikan sambal ini tidak pernah mengecewakan dan selalu habis ludes sekejap mata. Resepnya berasal ibu aku serta hidangan ini menjadi makanan favorit kami semenjak kecil sampai dewasa dan diturunkan ke anak-anak perempuannya. Kudu dan harus mampu memasaknya. Ditemani nasi putih serta sayur lodeh yang mengepul hot. Hmm, mantep!

Resep kuliner ikan yg satu ini cukup simpel sederhana dan simple. Bagi kamu yang ingin mengolah ikan layang dengan cita rasa pedas mampu cobain Resep ikan layang balado yang super lezat. Berikut resep membentuk ikan layang bumbu balado.

Bahan kuliner Ikan Layang Balado

ikan layang 1 KG
jeruk nipis 3 butir
garam secukupnya

Bumbu Ikan Balado :

bawang putih 4 siung
bawang merah 8 siung
cabai keriting 2 ons
tomat 1 butir

Cara menghasilkan Ikan Layang Balado :

1. Cuci bersih ikan, lumuri garam serta jeruk nipis, biarkan meresap. Lalu goreng kemarau dan dinginkan.
Tumis bumbu ikan balado yang telah dihaluskan, beri garam serta perasan jeruk nipis, masak hingga beraroma harum, kecilkan api.
Dua. Masukan ikan layang, kocok homogen. Angkat dan siap untuk disantap

Oke, simpel bukan membentuk Ikan Layang jadi enak… Bahan dan bumbunya mudah didapat, memasaknya pun hanya membutuhkan ketika yang relatif sebentar. Rasa pedas dan asam yang benar-sahih menggugah selera. Ditambah lagi pada santap dengan sepiring nasi putih hangat serta aneka lalapan. Silahkan dicoba ya..