Review Permainan The Witcher 3: Wild Hunt – CD Projekt RED telah merilis angsuran ketiga dari franchise Permainan RPG andalan mereka, The Witcher. Permainan bertema action-RPG ini sangat menarik, setidaknya setelah seri pertamanya. Seri kedua dan ketiga bisa dibilang layak menjadi alternatif bagi mereka yang mencari Permainan RPG terbaik selain The Elder Scrolls V: Skyrim.

Untuk mendalami kisah The Witcher 3, pemain akan dihadapkan pada banyak percakapan. Tak hanya mendengarkan berbagai perbincangan, Geralt kerap harus mengambil keputusan yang bisa mengubah keseluruhan jalan cerita. Beberapa kondisi juga menuntut Geralt mengambil keputusan dengan cepat. Meski cerita yang disajikan sangat jelas, namun developer berhasil menanamkan konsep cerita secara keseluruhan yang sangat menarik dan seru.

The Withcer 3: Wild Hunt hadir dengan berbagai dongeng dan cerita fantasi yang akan membuat pemain RPG garis keras betah berlama-lama membaca semua percakapan. Dalam mengejar Ciri, sang penyihir akan berpetualang di dunia dunia terbuka yang cukup dinamis. Cerita utama yang berhubungan dengan Ciri akan tumpang tindih dengan beberapa cerita tambahan, tetapi semuanya cukup menarik untuk dimainkan.

Bagaimana Review Permainan The Witcher 3: Wild Hunt?

The Witcher 3: Wild Hunt Mengusung konsep open-world dan menyediakan peta permainan yang sangat luas. Saya dapat mengatakan bahwa area permainan yang dimilikinya lebih luas daripada The Elder Scrolls V: Skyrim, dan dunia ini dinamis berkat fitur siklus siang dan malam. Salah satu fitur grafis yang cukup unik adalah NVIDIA Hairworks yang secara singkat cara kerjanya mirip dengan AMD Tress FX. Rambut karakter akan diuraikan lebih detail, dan tidak hanya karakter Geralt yang dapat menggunakan fitur ini.

Satu kekurangan yang saya lihat adalah beberapa bug yang mengganggu mekanisme permainan. Meski tidak banyak, bug ini menyebabkan The Witcher 3: Wild Hunt berhenti tiba-tiba, dan memaksa saya untuk mereset Permainan. Namun, bug ini telah hilang dengan patch yang telah dirilis pada CD Projekt RED. Di sisi lain, mengingat waktu peluncurannya sempat tertunda beberapa kali, Permainan seperti The Witcher seharusnya tidak perlu menggunakan patch yang cukup penting.

Namun, bug ini sudah hilang dengan patch yang sudah dirilis CD Proejkt RED. Di sisi lain, mengingat waktu peluncurannya yang tertunda beberapa kali, permainan sekelas The Witcher seharusnya tak perlu menggunakan patch yang cukup penting. The Witcher 3: Wild Hunt adalah RPG aksi yang hampir sempurna di semua aspek, mulai dari grafik, Gameplay, alur cerita, hingga karakterisasi. Anda yang pernah memainkan seri sebelumnya akan menyadari bahwa ini adalah Permainan yang lebih fleksibel dan apik dari pendahulunya.

Mainkan game Judi online, selain bisa menghibur Anda, Anda juga bisa mendapatkan uang nyata dalam bermain game online.

Written by ULFAH FAUZIAH