vivo terkenal dengan smartphone dengan kualitas yang luar biasa yang dikemas dengan harga yang murah. Dan smartphone dengan kualitas terbiak yang sudah dikeluarkan oleh vivo adalah versi Vivo V17 Pro yang pastinya juga merupakan smartphone yang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Yang cukup mengejutkan, perusahaan vivo akhirnya mengeluarkan lagi  Vivo V17.

Jika kalian melihat beberapa smartphone seri Vivo V sebelumnya, perusahaan ini sebagian besar berfokus pada kamera daripada fitur dan kinerja dan hal yang sama terjadi pada Vivo V17. Meskipun Vivo telah berusaha keras untuk membedakan Vivo V17 dari versi Pro-nya dengan memberikan desain yang serba baru dan pengaturan kamera yang sedikit berbeda. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa hal penting mengenai vivo v17, baca terus untuk mengetahui seputar vivo v17!

  • Desain

Vivo V17 adalah smartphone dengan tampilan menarik apa pun warna smartphone yang kalian pilih. Vivo meghapuskan design kamera selfie popup ganda dan menambahkan kamera punch hole kecil, yang tidak diragukan lagi merupakan lubang punch terkecil yang pernah kami lihat di smartphone manapun. Faktanya, punch-hole itu sangat kecil, kadang-kadang para pengguna smartphone ini sampai lupa bahwa ada punch hole di smartphone vivo v17.

Hal baik lainnya tentang desain smartphone vivo v17 adalah kualitas pembuatannya. Seluruh smartphone terbuat dari plastik, namun tidak terlihat murahan sama sekali. Vivo telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan seluruh build, fit, dan finish smartphone. Panel belakang memiliki sentuhan akhir yang mengkilap yang semakin menambah tampilan dan nuansa premiumnya. Sama seperti kebanyakan smartphone lain, bagian depan didominasi oleh layar yang dikelilingi oleh bezel tipis di semua sisi. Layar menampung kamera punch-hole di sudut kanan atas.

Bagian belakang memiliki pengaturan kamera quad-belakang yang ditumpuk secara vertikal, yang ditempatkan pada bagian persegi panjang. Ini sedikit menonjol, seehingga saat smartphone disimpan akan sedikit mengganggu.

Penempatan tombol volume dan lock berada di sisi bagian kanan dan di sisi kiri ponsel hanya ada slot kartu SIM. Smartphone ini juga dlengkapi dengan mikrofon sekunder di bagian atas bersama dengan mikrofon utama yang ditempatkan di bagian bawah smartphone di samping jack audio 3.5mm, kisi speaker dan port Type-C untuk pengisian daya.

  • Tampilan

Vivo telah membekali smartphone vivo v17 dengan layar Super AMOLED 6,44 inci dengan tampilan rasio aspek FHD + 20: 9 yang juga mengemas finger print dalam layar. Dengan panel AMOLED, layarnya hidup dan memiliki sudut pandang yang bagus. kontras dan saturasi warna pada layar juga bagus.

Layarnya cukup terang untuk tetap terlihat bahkan di siang hari. Vivo juga telah menambahkan beberapa fitur perangkat lunak ke tampilan seperti kemampuan untuk mengubah profil warna, filter blue light, night mode, dll. Namun fitur terpenting adalah anti-flicker kecerahan rendah, yang mengurangi kelelahan mata saat menggunakannya dalam kecerahan rendah. Secara keseluruhan, tampilan pada smartphone ini sangatlah bagus.

  • Performa

Vivo V17 ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Vivo U10 atau Vivo V17 Pro yang harganya lebih murah dibandingkan dengan vivo v17, menurut kami ini adalah hal yang sangat disayangkan karena kami berharap vivo vi17 dengan harga yang jauh lebih mahal dari vivo U10 dan vivo v17 pro seharusnya prosesor yang digunakan vivo v17 jauh lebih baik.

Untuk Vivo U10, Snapdragon 675 adalah prosesor yang bagus mengingat harganya yang entry-level. Namun untuk smartphone yang harganya lebih mahal seperti vivo v17 sepertinya menjadi ide yang buruk, apalagi jika ada smartphone lain dari perusahaan yang sama yang menawarkan prosesor yang relatif lebih baik bahkan dengan kisaran harga yang lebih rendah.

Ini bukan prosesor yang sama sekali baru karena kita telah melihat ini di beberapa smartphone dan kami menyadari keterbatasannya. Untuk harga, Vivo bisa menawarkan lebih baik.

Written by ULFAH FAUZIAH