Merubah Mesin Cuci Otomatis Menjadi Manual menjadi salah satu  cara yang ditempuh oleh banayk teknisi saat tak lagi berfungsi dengan baik. Mesin cuci sekarang ini hampir menjadi kebutuhan penting setiap rumah. Karena kini lebih banyak rumah yang menggunakan mesin cuci dengan berbagai alasan, salah satunya kemudahan.

Bagi sebuah keluarga besar, mencuci menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan. Apalagi jika jarang ada asisten rumah tangga atau orang yang mau ngerjakan pekerjaan tersebut. Mesin cuci menjadi solusi yang paling tepat dan Anda dapat mengerjakannnya sendiri rtanpa perlu ada asisten rumah tangga.

Saat mesin cuci yang dimiliki mengalami masalah atau pun tidak bekerja maksimal seperti biasanya, maka service manjadi pilihannya. Jika ternyata Anda termasuk orang yang menyukai mengerjakan segalanya sendiri, hal ini menjadi sebuah kesempatan. Anda dapat memperbaiki berdasarkan beberapa panduan seperti video tutorial.

Kini banyak tersedia literatur atau video cara memperbaiki sebuah mesin cuci . Namun, jika ternyata kerusakannya parah, maka Anda memerlukan cara lainnya selain  menggunakan jasa service professional. Anda dapat mencoba merubah mesin cuci otomastis  dengan biaya kecil menjadi manual dan tetap dapat berfungsi seperti biasanya.

Kebanyakan kini jenis mesin cuci yang digunakan alat satu tabung atau otomatis, sehingga Anda tak perlu repot untuk memindahkan cucian. Namun, seringkali karena lama penggunaan ataupun ada hal lainnya menjadikan mesin cuci tak dapat berfungsi. Saat hal ini terjadi, Anda tak perlu panik karena masih dapat diperbaiki.

Dengan merubahnya menjadi manual, walau terkesan sedikit merepotkan, akan tetapi mesin cuci Anda dapat tetap berfungsi. Tanpa harus mengeluarkan banyak biaya apalagi harus membeli yang baru, mesin cuci dapat tetap digunakan. Dengan sedikit modal serta ketelitian dan ketekunan, Anda dapat memperbaikinya.

Merubah Mesin Cuci Dengan Cara Hemat dan Mudah

Memiliki mesin cuci rusak tentu saja cukup merepotkan, karena Anda terpaksa memanggil jasa service atau membeli yang baru. Hal itu tentunya memerlukan biaya cukup besar apalagi jika membeli yang baru. Ternyata ada cara yang lebih mudah dan tak memerlukan biaya yang besar.

Dengan melihat beberapa panduan yang dapat Anda lihat diblohg atau pun Youtube mengenai cara merubahnya. Karena kedua jenis mesin cuci tersebut memiliki kesamaan hanya terdapat sedikit perbedaan pada letak switch atau saklar. Hal inilah yang perlu Anda ketahui.

Dengan merubah mesin cuci otomatis  Anda hanya perlu menambahkan switch atau saklar, dengan begitu dinamo dapat digerakkan sehingga tetap berfungsi sebagai pencuci serta pengering manual. Pemasangan switch dan saklar ini berbeda-beda, ada yang dibagian atas, tembok atau pun bagian belakang.

Dengan Anda melakukan modifikasi pada mesin cuci otomatis, walau sedikit merepotkan, akan tetapi dapat menghemat biaya. Mesin cuci Anda tetap dapat berfungsi tanpa harus melakukan penggantian modul yang biayanya cukup besar. Apalagi jika sampai harus mengganti  dengan mesin cuci baru.

Karena pada dasarnya mesin cuci bekerja dengan memutar pulsator ke kiri dan ke kanan melalui sebuah pengendalian dimodul. Berdasarkan hal itu, maka mengganti modul kepada timer pencuci, agar tugasnya tetap berjalan. Sedangkan untuk pengering, Anda hanya perlu timer pengering.

Saat timer pengering melakukan tugasnya sekaligus motor drain, Maka tabung akan berputar melakukan pengeringan. Jika masih bingung, maka sebuah video tutorial akan lebih memudahkan pengertian akan hal itu. Tak perlu repot lagi memanggil jas aservice perbaikan mesin cuci.

Kini dengan Anda mengetahui cara merubah mesin cuci otomatis, akan lebih menghemat uanga serta menambah keterampilan dan pengetahuan. Tak perlu selalu menggunakan jasa service saat ada benda atau peralatan rumah yang tak berfungsi.

Written by ULFAH FAUZIAH