Garam tentu bukan bumbu dapur yang asing untuk Anda. Bahkan makanan seakan tidak memiliki rasa jika tidak menggunakan bumbu perasa ini bukan? Namun tahukah Anda ternyata banyak sekali jenis garam yang dapat Anda temukan, dan belum tentu bisa digunakan untuk bahan masakan. Salah satu jenis dari garam tersebut adalah garam Himalaya yang sudah sangat populer di dunia kesehatan dan perawatan kecantikan. Berbeda dengan garam dapur, garam murni dari pegunungan Himalaya ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai bahan perawatan lulur atau scrub mandi Anda.

Perbedaan Kandungan Garam Himalaya Dengan Garam Meja

Terdapat beberapa perbedaan mendasar dari garam meja dan garam Himalaya yang perlu Anda ketahui. Perbedaan inilah yang membuat penggunaan kedua garam ini cukup berbeda. Berikut ini adalah perbedaan yang harus Anda ketahui.

  • Perbedaan yang paling terlihat dari garam Himalaya dengan garam dapur tentu saja tekstur dengan warna saat garam sudah dapat digunakan. Garam dapur identik dengan warna putih dan kehalusan teksturnya. Sedangkan garam dari Himalaya memiliki bentuk kristal bahkan seperti bongkahan batu dengan warna putih ataupun merah muda yang transparan.
  • Kandungan sodium yang dimiliki oleh garam dari Himalaya memang lebih sedikit dibandingkan dengan garam dapur. Namun Anda perlu tahu bahwa rasa asin yang dihasilkan oleh garam pegunungan Himalaya lebih terasa dibandingkan garam meja atau garam dapur yang sering digunakan saat memasak.
  • Garam dapur memiliki sekitar 97% mineral di dalamnya yang berupa sodium serta klorin. Hal ini tentu sangat berbeda dengan garam laut atau Himalaya yang memiliki kandungan mineral besi yang lebih banyak.
  • Proses produksi dari kedua garam juga berbeda. Biasanya garam laut atau garam murni dari pegunungan Himalaya ini merupakan hasil pertambangan di bawah kaki pegunungan. Sedangkan garam yang biasa atau garam meja melalui proses produksi pencucian yang jauh lebih banyak bahkan menggunakan bleaching untuk membersihkan kotoran di dalamnya. Hal ini juga menjadi penyebab garam dapur kehilangan beberapa kandungan mineral yang penting.
  • Garam dapur mungkin dapat mudah Anda temukan di Indonesia, namun tidak dengan garam laut. Pasalnya laut di Indonesia sudah banyak tercemar dengan polusi dan sudah┬ásulit untuk memproduksi atau mencari garam murni dari lautan yang kaya akan manfaat atau khasiatnya.Meskipun garam murni dari lautan ini sudah langka di Indonesia, Anda tidak perlu merasa khawatir karena sudah banyak penjual garam kesehatan yang menyediakan garam Himalaya.Lemonilo adalah tempat yang dapat Anda tuju untuk mendapatkan garam asli Himalaya ini. Anda tidak perlu meragukan keasliannya karena banyak produk sehat dan asli lainnya yang dijual oleh Brand ini. Anda tentunya sudah dapat mengakses dengan mudah, karena garam tersebut sudah bisa masuk di Indonesia.

Written by SULKHAN ARROSYID