Two Years Passed

BEM FIB UI itu bukan sekedar wadah pengalaman organisasi saja. Selama 2 tahun sudah saya berada di BEM FIB UI ini. Berawal dari tahun 2015 saya menjadi staf Departemen Media Kreatif, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan disini saat itu. Hampir semua kegiatan BEM saat itu saya ikuti tanpa alasan malas, karena saya tahu BEM bukanlah sekedar sistem hukum buatan (baca: lembaga formal) yang ada di Fakultas secara cuma-cuma. Saya pun mengikutinya dengan niat dan berharap mendapatkan sesuatu disini. Ternyata yang saya dapatkan malah lebih dari cukup.

Karena terlanjur sayang, saya melanjutkan perjalanan saya di BEM FIB UI 2016 menjadi Kabiro Media Kreatif. Awalnya saya merasa berat menjalaninya, karena dibanding Biro dan Departemen yang lain, saya bekerja jauh lebih awal untuk membuat branding BEM FIB UI agar jauh lebih baik lagi. Tapi semangat saya tidak pernah pudar untuk mempertahankan kualitas kinerja saya dari awal hingga akhir. Karena saya tahu, BEM FIB UI ini telah memberikan saya berbagai macam hal. Pengalaman organisasi, mengatur jadwal dengan baik, mendapatkan ikatan kekeluargaan yang hangat, rasa cinta kasih sayang, juga mengerti akan segala hal yang tidak akan saya dapatkan bila saya tidak berada di BEM FIB UI ini.

Yang jelas, waktu saya tidak sia-sia dalam pengabdian saya di BEM FIB UI ini selama 2 tahun lamanya. Saya juga tidak pernah menyesal sama sekali pernah bekerja di BEM FIB UI ini. Karena semua yang saya dapatkan tidak dengan mudah saya dapatkan, semuanya sangat berharga dan sudah tersimpan baik dalam memori hidup saya.

Mungkin memang tidak cukup rasanya bila saya tidak melanjutkan perjuangan saya lagi di tahun 2017, namun situasi dan kondisi melarang saya. Saya berharap BEM FIB UI 2017 kabinet Candradimuka dapat berkembang jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.