Yuk Ketahui 5 Jurusan Kuliah Yang Paling Santai

Yuk Ketahui 5 Jurusan Kuliah Yang Paling Santai

Jenjang perkuliahan sudah di depan mata dan masih bingung memilih jurusan? tentunya hal ini membuat siswa tingkat akhir sangatlah bimbang. Apalagi untuk siswa yang tidak begitu menyukai pelajaran yang begitu berat, tentunya perkuliahan terkadang dianggap rutinitas yang cukup membosankan. Namun ada pula jurusan kuliah yang paling santai dan tidak butuh banyak effort untuk bisa lolos loh. Apa saja? simak ulasannya berikut ini.

1. Pariwisata

Pariwisata merupakan salah satu jurusan kuliah yang santai dan menyenangkan. Dengan sistem perkuliahan yang sebagian besar dilakukan dengan jalan-jalan dan mengeksplorasi tempat-tempat baru, tentunya sangat menarik bukan?. Para mahasiswa tentunya bisa lebih santai dan mampu mendalami jurusan yang dipilihnya dengan baik.

2. Perhotelan

Hampir sama dengan jurusan pariwisata, jurusan perhotelan juga sangat santai. Tentunya jurusan satu ini sangat cocok bagi mahasiswa yang tidak menginginkan tugas yang berat atau mengekang. Serta, pengalaman yang didapatkan juga cukup banyak dan bisa dimanfaatkan pada saat di dunia kerja.

3. Pendidikan Jasmani

Jurusan pendidikan jasmani juga dinilai memiliki perkuliahan yang cukup santai. Para mahasiswa hanya dituntut untuk berolahraga setiap harinya dan mempelajari apa yang telah diajarkan. Tentunya bagi yang menyukai olahraga, perkuliahan satu ini tidaklah berat bukan?

4. Sastra Asing

Sastra Asing juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling santai. Beberapa diantaranya seperti sastra Arab, sastra Jepang, hingga sastra Inggris pun tidak dituntut dengan tugas-tugas yang berat dan menyiksa loh. Maka tidak heran jika tipikal mahasiswa jurusan sastra memiliki kesan santai dibandingkan lainnya.

5. Pendidikan

Tidak hanya Sastra Asing, nyatanya jurusan pendidikan juga memiliki sistem perkuliahan yang sangat santai. Jurusan satu ini bahkan tidak banyak menuntut para mahasiswanya dalam pengerjaan tugas maupun selama proses perkuliahan berlangsung loh.

Itulah beberapa jurusan kuliah yang paling santai dan bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan. Tentunya dengan masuk pada jurusan di atas tidak memerlukan banyak effort untuk praktikum atau tugas berat lainnya.

Namun pertimbangkan pula pilihan-pilihan yang ada sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki. Lantas, apakah sudah memikirkan untuk memilih jurusan kuliah yang mana? semoga informasi tersebut bermanfaat ya.