Ini Lho, 2 Lagu Termudah untuk Belajar Gitar Buat Kamu Mengasah Kemampuan

Ini Lho, Lagu Termudah untuk Belajar Gitar Buat Kamu
Site: KepoGaul

Belajar gitar memang tidak bisa dikatakan mudah. Setelah menghafal kunci permainan musik itu, kamu juga perlu berlatih melemaskan jari untuk berpindah kunci dalam lagu. Yang menjadi pertanyaan, apa lagu termudah untuk belajar gitar yang bisa digunakan.

Ada beberapa lagu band di Indonesia yang memiliki kunci gitar cukup mudah sehigga sangat cocok untuk mengasah kecerdasan bermain gitarmu. Lagu-lagu tersebut sangat direkomendasikan bagi kamu yang baru saja belajar bermain gitar. Alasannya, kunci yang digunakan cukup simpel. Jadi, Anda akan merasa sangat terbantu untuk belajar gitar dengan mempelajari lagu tersebut.

Apa saja lagu termudah untuk belajar gitar dari band-band di Indonesia?

Dari Band Ungu

Salah satu lagu yang mudah untuk dijadikan referensi belajar adalah lagu Demi Waktu. Kunci yang digunakan pada lagu tersebut adalah kunci C, Am, F, dan G. Selama bermain lagu ini, tidak banyak kunci yang harus Anda hafalkan. Itu sebabnya, Anda tidak akan terlalu kesulitan mempelajarinya.

Anda juga bisa mencoba lagu Aku Bukan Pilihan Hatimu milik Band Ungu. Lagu itu memiliki empat kunci F, C, E, Am. Lagu Aku Bukan Pilihan Hatimu ini tergolong lagu yang sangat mudah untuk pemula. Sebab, Anda hanya akan mengulang kunci F, C, E, Am dengan urutan yang sama selama bermain lagu tersebut.

Dari Band Paterpan

Lagu dari Paterpan yang sekarang menajdi NOAH Band yang paling mudah untuk belajar adalah lagu Sally Sendiri. Kunci yang dimainkan pada lagu tersebut hanya tiga kunci saja, yaitu G, D, dan C. Selama bermain lagu tersebut, kamu hanya akan mengulang-ulang kunci yang sama. Kamu bermain dari kunci G, lalu pindah ke D. Kemudian, kamu akan mengulang kunci C, lalu pindah ke G, untuk bagian lain dari lagu ini.

Lagu lain dari Paterpan yang bisa menjadi referensi belajar gitar kamu adalah lagu Tak Bisakah. Selain mudah, perpindahan dari satu kunci ke kunci yang lain pada lagu cinta ini tidak terlalu cepat. Hal ini akan sangat menolong jika kamu adalah pemula dalam bermain gitar.

Tampaknya itu dulu lagu-lagunya. Yang harus kamu pastikan adalah pelajari satu lagu hingga kamu benar-benar menguasainya. Jika satu lagu sudah kamu kuasai, silakan pelajari lagi lagu termudah untuk belajar gitar yang lainnya untuk lebih mengasah kemampuan kamu.