Dibalik Arogansinya, Inilah Kisah Hidup Conor McGregor yang Menginspirasi

Dibalik Arogansinya, Inilah Kisah Hidup Conor McGregor yang Menginspirasi

Conor McGregor adalah pemain MMA yang terkenal arogan saat bermain. Conor bahkan sempat menjadi trending topic dunia saat melawan Khabib Nurmagomedov, seorang muslim yang sempat diejek diatas gelanggang sebelum akhirnya mengalahkan Conor. Tahukah bahwa sebelum sukses di MMA, McGregor mengalami perjalanan hidup yang memilukan sekaligus menginspirasi. Inilah kisah hidup Conor McGregor.

  1. Sempat Hidup dari Biaya Kekasih

Sekitar 10 tahun lalu saat Conor belum setenar dan sesukses sekarang, hidupnya dibiayai sang kekasih Dee Devlin. Bahkan The Notorious ini tak memiliki rumah sebagi tempat tinggal, sang kekasih pun rela Conor tinggal di apartemennya. Makanan sehat dan mahal pun selalu Devlin berikan agar kekasihnya fokus dan tangguh dalam berlatih. Rupanya Conor yang sekarang bepenghasilan 100 juta USD per bulan pun tak lupa dengan kebaikan kekasih.

  1. Tanding Pertama di Usia 18 Tahun

Pertandingan pertamanya saat McGregor berusia 18 tahun di Oktagon dengan meraih kemenangan KO melawan Kieran Campbell. Dari debut pertama itu, kemudian Conor bermain di UFC tahun 2013 dan mulai dikenal luas karena prestasinya yang gemilang. Bahkan menjadi anak emas UFC dana white dengan prestasi yang berturut-turut setiap tahunnya.

  1. Pernah Menjadi Tukang Leding

Saat masih remaja petarung MMA ini pernah menjadi tukang leding di Dublin, Irlandia. Conor kemudian berhenti karena tidak menyukai pekerjaan tersebut. Lalu mengikuti pertandingan demi pertandingan. Conor bahkan menggantungkan hidupnya dari program kesejahteraan pemerintah dalam beberapa tahun sebelum dikontrak oleh UFC.

  1. Memiliki Beberapa Bisnis

Conor pun terjun didunia bisnis sebelum pensiun dari MMA. Bisnisnya itu lini pakainnya sendiri yaitu August McGregor dan wiski bermerk Proper No. Twelve. Siapa sangka McGregor yang arogan dan terkesan sombong ini sangat mencintai masa remajanya di Dublin 12 dan menyematkan nama tempat tinggalnya ini di merk wiski sebagai penghormatan.

  1. Seorang yang Setia pada Istri

Meski ia garang di gelanggang dan mendapat cibiran karena kesombongannya, Conor tetap seorang suami yang mencintai istrinya. Perjalanan cintanya bersama Dee Devlin terbilang lama yaitu 9 tahun. Kini Conor telah memberikan segalanya yang dimiliki pada istri, mengingat jasanya saat masih dalam keadaan sulit. Dee menjadi pengelola keuangan pada bisnis yang digeluti suaminya tersebut.

Itulah sebagian kecil kisah hidup Conor McGregor. Dibalik arogansi seseorang selalu ada kisah mengharukan dan dapat diambil pelajaran. McGregor pun mengajarkan kerja keras untuk bisa mewujudkan mimpi sebagaimana yang dikatakannya, “I’m not talented, I’m obsessed”.