Beragam Koleksi Motor Jokowi, Ada Apa Saja?

Beragam Koleksi Motor Jokowi, Ada Apa Saja?
Sumber: KepoGaul.com

Jokowi diketahui memiliki berbagai koleksi motor dan pernah digunakan dalam kesempatan kunjungan kerjanya. Koleksi motor itu tidak semuanya masih rancangan asli dari pabrik. Ada beberapa koleksi motornya yang sudah hasil modifikasi. Berikut beberapa koleksi motor Jokowi.

1. Bobber Kawasaki W175

Jokowi pertama kali terlihat mengendarai motor ini saat mengunjungi pasar Anyar, Tangerang. Kunjungan itu dilakukan pada bulan November 2018. Penggarapannya dilakukan oleh Katros Garage dengan keseluruhan rangkanya dibuat kustom, namun tidak dengan mesinnya.

Setelah dilakukan custom, velg depan motor ini menggunakan Aluminium 3.00-16 dan velg belakangnya Aluminium 3.50-16. Untuk ban depan dan belakang digunakan Shinko E270 5.00-16. Fork depan menggunkan Upside Down Yamaha Xabre. Lampu depan menggunakan Daymaker 5.75 inch dan lampu seinnya menggunakan aftermarket.

2. Royal Enfield Bullet 350

Motor dengan kapasitas mesin 350cc dan bergaya Chopperland ini adalah hasil kolaborasi Kick Ass Chopper serta Elders Garage. Motor ini dikerjakan selama kurang lebih 1,5 bulan. Dana yang dihabiskan untuk memodifikasinya juga tidak sedikit, bahkan mencapai Rp140 juta. Jokowi terlihat membawa motor ini ketika mengikuti Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang.

Hobi mengoleksi motor kustom ini juga menurun pada putra sulung Jokowi, ayah dari Jan Ethes, Gibran Rakabuming. Berikut beberapa koleksi motor kustom dari putra sulung Jokowi tersebut.

3. Honda CB 125 dengan Gaya Cafe Racer

Motor ini merupakan motor kustom pertama yang dimiliki oleh Gibran adalah. Pembuat kustomnya adalah bengkel Rich Richie Ride Garage yang berada di Solo. Gibran pernah membawa motor ini untuk dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta.

Konsep yang digunakan untuk memodifikasi motor ini adalah café racer full fairing. Konsep tersebut memang permintaan dari Gibran sendiri. Pihak garage hanya bertugas untuk mengerjakannya.

4. Royal Enfield 500 dengan Gaya Bobber

Selain Honda CB 125 Café Racer, Gibran juga memiliki sepeda motor dengan gaya bobber dari motor Royal Enfield 500 hijau. Modifikasinya sendiri dilakukan oleh Katros Garage yang bengkelnya berada di Tangerang Selatan.

Bagian yang diubah dari sepeda motor ini pada bagian pin strip, ban, swing arm, jok motor, serta lampu depan. Knalpotnya juga diganti dengan knalpot kustom dari Katros Garage.

Rupanya Jokowi dan putra sulungnya sama-sama memiliki hobi koleksi motor kustom. Apakah kamu tertarik juga untuk memiliki koleksi seperti koleksi motor Jokowi?