Begini Sejarah Berdirinya JOOX

Begini Sejarah Berdirinya JOOX

Kalau kamu pecinta musik, kamu mungkin pernah mencoba aplikasi satu ini. Ya, JOOX merupakan salah satu aplikasi musik streaming yang paling banyak diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini menawarkan jutaan judul lagu yang tentunya bisa kamu akses secara legal. Ulasan berikut ini akan mengulas mengenai JOOX, termasuk sejarah berdirinya JOOX.

Berdirinya JOOX

Kata JOOX sendiri berasal dari kata “jukebox” yang merupakan layanan musik streaming legal yang bisa kamu akses di internet. Peluncuran Jukebox dilakukan oleh Tencent Holdings Ltd, sebuah raksasa teknologi asal  Tiongkok, yang juga menjadi pengembang WeChat.

Sebelum berekspansi ke Indonesia, JOOX telah lebih dulu sukses di Hongkong dan Malaysia. Peluncuran di Indonesia dilakukan pada tahun 2015. Berbagai label rekaman lokal, seperti Warner Music, Universal Music, Trinity Production, Nagaswara, dan Musica Studio, telah digandeng oleh JOOX. Tidak heran jika jutaan judul lagu telah tersedia di aplikasi ini.

Berbagai Fitur yang Ditawarkan JOOX

Apa saja sebenarnya fitur yang ditawarkan oleh JOOX?

1. Koleksi Musik

Dapat diunduh secara gratis di Google Playstore, di JOOX tersedia koleksi musik hingga jutaan judul lagu. Kalau ingin mengunduhnya dan mendengarkan secara offline , kamu bisa berlangganan layanan VIP.

2. Radio

Bukan hanya bisa untuk streaming musik, aplikasi JOOX juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio. Menarik, bukan?

3. Karaoke

Fitur ini tentu sangat cocok untuk kamu yang gemar bernyanyi. Jadi kamu tidak perlu repot-repot memasang aplikasi khusus karaoke lagi karena JOOX sudah menyediakannya.

4. Rekomendasi Playlist

Rekomendasi playlist ini dibuat dalam beberapa kategori, seperti “mood”, “genre”, ”tipe”,”aktivitas” hingga “throwback”. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pendengar mencari lagu sesuai kategori favorit mereka.

5. Top Chart

Pada JOOX Top Chart, ditampilkan daftar berbagai lagu yang paling sering diputar oleh pengguna aktif. Ada lima jenis Top Chart, yaitu mulai dari lagu trending, single baru, lagu hits internasional, lagu hits Indonesia, hingga K-pop. Kalau kamu merupakan penggemar lagu-lagu baru, fitur ini pasti sangat membantu.

6. JOOX VIP

Sesuai dengan namanya, untuk menikmati fitur ini, kamu perlu membayar biaya berlangganan. Sebagai pengguna VIP, kamu bisa mengunduh lagu, fitur “play on-demand”, dan tentunya bebas iklan.

Selain beberapa fitur di atas, JOOX masih memiliki fitur lain, seperti real-time sharing, personalisasi musik, dan local flavor. Sampai sini dulu ulasan mengenai berdirinya JOOX dan fitur yang ada di JOOX.