5 Kata Kata Mutiara Bersyukur dan Bersabar

5 Kata Mutiara Bersyukur dan Bersabar

Pernah membaca atau mendengar quote “Muda foya-foya,  tua kaya raya, mati masuk surga”? Kira-kira begitulah sekelumit gambaran hidup bahagia di benak masyarakat  saat ini. Tapi, sayangnya kehidupan yang mulus tanpa ada cobaan hanya ada dalam dunia mimpi. Setiap manusia pasti akan diberikan cobaan oleh Tuhan. Sebagai manusia kita hanya perlu bersyukur dan bersabar.

Bersyukur dan bersabar memang mudah diucapkan, tetapi berat untuk dijalani. Oleh karena itu, Tuhan menjanjikan pahala yang luar biasa bagi yang mampu bersyukur dan bersabar. Membaca kata mutiara bersyukur dan bersabar merupakan salah satu langkah menghadapi cobaan hidup. Anda bisa membaca setiap kata mutiara bersyukur dan bersabar berikut.

1. Bagi Mereka yang  Ditimpa Musibah

Jika Anda tengah ditimpa musibah baik berupa bencana alam, kehilangan orang yang dicintai, sakit, dan kehilangan harta benda, maka kata mutiara bersabar dan bersyukur ini layak untuk Anda renungkan.

“Kesetiaan seorang hamba kepada Tuhannya dapat dilihat dari caranya menghadapi cobaan, apakah ia akan beryukur dan bersabar atau malah kufur nikmat dan menggerutu?”.

2. Bagi Mereka yang Menanti

Menanti adalah hal yang sangat menjenuhkan, baik menanti jodoh, buah hati, ataupun menanti sebuah jawaban. Jika ada sedang lelah menanti resapilah kata mutiara bersabar dan bersyukur ini.

“ Menanti membuat detak jam berjalan lambat dan terasa melelahkan jika kau bersanding dengan kerisauan. Kau hanya perlu berteman dengan rasa syukur dan sabar untuk melihat senyuman manis di ujung penantian.”

3. Bagi Mereka yang Gagal dan Putus Asa

Kata mutiara bersabar dan bersyukur yang cocok bagi mereka yang gagal adalah

“Jangan biarkan diri meratapi nasib dengan penuh keputusasaan, karena mereka yang menelan pahitnya pil putus asa tak akan merasakan manisnya buah syukur dan sabar, yaitu kesuksesan.”

4. Bagi Mereka yang Tak Puas

Jenuh dengan hubungan Anda yang hambar atau merasa pasangan kita mulai membosankan. Kata mutiara bersabar dan bersyukur ini patut Anda renungkan.

“Jika kau merasa pasanganmu tak sehijau rumput tetangga, maka bersyukur dan bersabarlah sejenak. Niscaya, dengan bersyukur dan bersabar akan kau dapati pasanganmu lebih gemerlap dari cahaya lampu istana.”

5. Sebuah Ibarat bagi Hati yang Sabar dan Syukur

Jika Anda belum terketuk hatinya untuk mulai bersabar dan bersyukur, kata mutiara bersabar dan bersyukur ini semoga dapat menyadarkan Anda.

“Jika kau terpesona melihat luasnya padang sahara yang seperti tanpa batas, maka kau perlu menengok hati orang bersyukur dan bersabar. Karena hati mereka itu adalah sebenar-benarnya luas yang tanpa batas.”