Kalian suka traveling? Asyik jalan-jalan jangan sampai lupa untuk merawat kulit kalian ya. Traveling adalah hal yang memang menyenangkan. Banyak pengalaman didapatkan dan menemukan teman baru. Biasanya karena keasyikan jalan-jalan, tanpa disadari kesehatan kulit bermasalah seperti kulit kering, bersisik atau menggelap dan belang.
Untuk kalian yang hobi travelling, yuk baca tips perawatan kulit dibawah ini!

Beristirahat yang Cukup

Setelah berjalan-jalan kesana kemari sesuka hati jangan lupa untuk isitrahat juga. Cukupi energimu dengan tidur di malam hari agar tidak kekurangan tenaga keesokan harinya untuk berpetualang lagi. Ketika tidur di malam hari, tubuh akan melakukan regenerasi sel agar kulit tetap sehat juga.

Perhatikan Nutrisi

Vitamin E, antioksidan dan kolagen merupakan beberapa nutrisi yang berperan untuk menjaga kesehatan kulit. Nutrisi-nutrisi tersebut membuat kulit menjadi lebih kencang, cerah dan mencegah kulit alami penuaan dini lebih cepat.
Sumber vitamin E bisa didapat dari kacang-kacangan. Antioksidan bisa didapatkan dari wortel, kubis dan stroberi. Sedangkan kolagen didapat dari mengonsumsi daging tanpa lemak dan ikan.

Jangan Lupa Bersihkan Wajah

Jangan coba-coba menganggap enteng sisa make up yang sudah diaplikasikan dari pagi dan tidak dibersihkan hingga bersih. Hati-hati ya, ternyata cara membersihkan make up yang tidak tepat dan tidak bersih bisa timbulkan gangguan kesehatan kulit wajah lho. Pori-pori yang tertutup oleh sisa make up dapat memicu timbulnya jerawat .
Setelah gunakan cairan pembersih, kalian bisa cuci wajah hingga sisa make up yang tertinggal di wajah benar-benar bersih secara tuntas dan terhindar dari jerawat maupun komedo.

Gunakan produk skincare

Jika kamu memiliki hobi traveling pasti sering berkegiatan di luar ruangan. Untuk itu jangan sampai lupa memakai perawatan tabir surya supaya kulit tetap terlindungi dari paparan sinar UV ketika di luar ruangan. Perlu diingat, jangan abaikan peran pelembap agar terhindar dari kulit kering dan masalah pigmentasi yang dapat mengakibatkan kulit menjadi belang.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Dehidrasi biasanya tidak disadari dialami ketika traveling karena keasyikan dan lupa untuk minum. Kekurangan cairan dapat berdampak serius karena cairan dalam tubuh berperan penting dalam menyusun jaringan kulit. Selalu siap sedia air putih dalam tas ya! Walau sedang traveling, paling tidak asupan air harus selalu cukup 1,5 liter air per hari.

 

Sumber : jaco.co.id

Written by wisnue88