Kembali ke Tampilan Yahoo Lama (Classic)

Kembali ke Tampilan Mail Yahoo Lama (Classic)

Saat tulisan ini dimuat, Yahoo! sedang mengajak semua usernya untuk bermigrasi ke tampilan email terbarunya. Dengan mengirimi setiap usernya pemberitahuan, Yahoo! mengklaim bahwa email terbarunya lebih aman, cepat, dan mudah. Tapi sebagian user lebih memilih tampilan lama yang Classic, cepat, sederhana dan tidak memakan bandwidth. Lalu bagaimana cara mendapatkan kembali tampilan lama ini? Berikut liputannya.

Sebelumnya, perhatikan apa yang ditulis Yahoo! di pemberitahuannya berikut ini:

Catatan:Email yang Lebih Cepat — Perbandingan kecepatan dilakukan untuk waktu pemuatan Email Masuk, dibandingkan dengan Yahoo! Mail versi sebelumnya menggunakan koneksi broadband di id.mail.yahoo.com.Keakuratan tingkat kecepatan akan bervariasi tergantung dari, tapi tidak terbatas pada, koneksi internet, browser, perangkat, lokasi pengguna, dan tindakan penggunaSpam — Kami terus meningkatkan teknologi canggih perlindungan terhadap spam kami untuk membantu melindungi kotak email Anda dari pesan yang tidak diinginkan. Kapasitas Tanpa Batas — Sesuai dengan ketentuan layanan Yahoo! Mail. Lebih LanjutPerangkat Mobile — Perangkat harus memiliki koneksi internet aktif agar pengguna dapat mengakses email.

Perhatikan tulisan yang berwarna hijau di atas. Jadi selama koneksi internet Anda belum mencapai kecepatan pada koneksi internet broadband, jangan berharap bahwa kecepatan yang telah dijanjikan Yahoo ini akan Anda dapatkan.

Yahoo memang masih menyediakan -atau lebih tepatnya membiarkan- sebagian pengguna jasa emailnya yang sampai saat ini masih berada dalam tampilan classic, untuk dapat menikmati tampilan tersebut hingga beberapa waktu ke depan.

Tampilan email Yahoo! Lama (Classic)

Tampilan email Yahoo! Lama (Classic)

Namun ke depan, semua user email Yahoo akan dipaksa migrasi ke tampilan barunya.

Tampilan email Yahoo! baru

Tampilan email Yahoo! baru

Jika Anda saat ini sudah terlanjur berada dalam tampilan baru, maka Yahoo tidak akan menyediakan link atau pilihan apapun untuk kembali ke tampilan lama (classic). Ini pun dikuatkan dengan jawaban resmi mereka yang dapat dilihat di sini.

Ada satu cara agar Anda mendapatkan kembali tampilan email lama Anda, yaitu dengan manipulasi alamat link.

Tampilan email baru biasanya beralamat:

http://id.mg40.mail.yahoo.com/neo/launch

Sedangkan email lama biasanya beralamat:

http://id.mc292.mail.yahoo.com/mc/welcome

Anda dapat kembali ke tampilan lama dengan cara mengunjungi alamat link di atas.

Selamat mencoba.

Sumber : http://staff.blog.ui.ac.id/onggo.wiryawan/

Catatan: jika Anda sudah memiliki tampilan terbaru Yahoo!, dan menggunakan trik di atas untuk kembali ke tampilan lama, maka setelah Anda logout dan login kembali, email akan secara default kembali ke tampilan terbaru.

 

2 Comments to “Kembali ke Tampilan Yahoo Lama (Classic)”

  1. Junaidi says:

    Terus terang saya sangat jarang gunakan yahoo mas. Tapi saya pikir perubahan yang dibuat yahoo pasti ada tujuannya mungkin salah satunya untuk bersaing dengan gmail yang sekarang sudah makin lengkap juga fitur-fiturnya. Anyway tks infonya karena memang kadang2 perubahan itu awalnya pasti buat bingung nah dengan info diatas, buat mereka yang masih kerasan dengan format lama bisa kembali dengan mudah 😆

  2. faridcod666 says:

    nggak pake yahoo cz kalah keren sih sama gmail cz kl gmail lgsg bisa terhubung youtube,blog,G+,picasa dll

Leave a Reply

(required)

(required)

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image