nuri.aprillia's blog

Pusat Informasi di Indonesia

Cara Mengatasi Stres Pada Kucing

Kucing, tentu saja, tidak punya hal baru untuk dikatakan, dan hampir semua orang di dunia tahu kumis lucu ini. Kucing adalah salah satu mamalia yang paling umum dan sering dijadikan hewan peliharaan di dalam rumah.

Banyak artikel tentang kucing di embaran.id, termasuk jenis kucing eksotis berambut pendek yang menguraikan ciri-ciri, perawatan, makanan dan harganya. Memang banyak sekali jenis kucing yang menarik, dari segi jenis dan harga yang berbeda-beda.

Namun memang tidak mudah merawat kucing, apalagi dengan ras cantik seperti Angora, Persia, kucing bulu pendek britania, Maincoon dan segala jenisnya. Ini berbeda dengan kucing kampung yang lebih mudah dirawat.

Nah, belum lagi dimanakah saat-saat Anda menghadapi kucing yang stres. Kucing stres ini biasanya di akibatkan dengan lingkungannya yang kurang nyaman, dan biasanya semenjak menempati tempay baru ia akan mengalami stres. Memaksanya untuk berpartisipasi dalam perjalanan Anda. Tak heran jika masalah ini sering terjadi karena kucing memang jarang melakukan perjalanan.

Cara menangani kucing yang stres karena perjalanan masih banyak dicari dan dipertanyakan. Ini di sebabkan banyak orang yang belum tau bagaimana cara menghadapi kucing yang stres. Berikut cara untuk mengatasi kucing yang stres akibat perjalanan panjang:

Istirahat

Saat Anda tiba dan kucing Anda merasa stres karena bepergian, biarkan ia beristirahat. Beri diri Anda waktu untuk menenangkan diri, tanpa gangguan apa pun. Karena saat kucing stres, perlu ketenangan dan istirahat.

Sediakan tempat yang nyaman

Jangan lupa juga sediakan tempat yang nyaman, karena kondisi kucing yang stres membutuhkan rangsangan yang benar-benar bisa menaklukkannya. Terkadang kucing yang stres tidak mau didekati dan sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu karena setelah perjalanan perlu istirahat, maka sediakan tempat tidur yang nyaman. Berikut cara membuat kucing betah di kandang yang bisa Anda terapkan.

Sering dibelai

Jangan lakukan itu karena kucing yang stres mengabaikan Anda dan pergi. Memang, pada saat-saat seperti ini, kucing perlu bersikap tenang, tetapi bukan berarti mereka tidak membutuhkan perhatian. Padahal, cinta majikan sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan. Jadi rawat dia dari waktu ke waktu dan tunjukkan bentuk kasih sayang Anda padanya.

Bawa ke dokter

Cara efektif untuk mengatasi stres dari kucing adalah dengan membawanya ke dokter. Ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk anda merawat kucing anda. Dokter hewan akan lebih paham apa yang harus di berikan kepada si kucing dan bagaimana cara untuk mengetahuinya. Plus, Anda juga akan mendapatkan nasihat terbaik darinya. Mungkin dokter juga akan memberi Anda vaksin untuk mengatasi stres.

Beri vitamin

Nah, masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui di sini, yaitu memberinya vitamin. Kucing yang stres sangat membutuhkan perawatan dan penanganan yang intensif karena jika diabaikan, mereka mungkin tidak mau makan dan akhirnya mati. Anda bisa membeli vitamin ini di Pet Shop dengan cara mengecek kondisi asli kucing Anda. Ada beberapa jenis vitamin yang bisa diberikan, mulai dari vitamin untuk kucing sakit, vitamin untuk kucing nafsu makan, hingga vitamin untuk kucing hamil.

Beri susu

Berilah susu di dekatnya, meskipun tidak akan langsung di minum, namun saat anda meninggalkannya ia akan meminumnya. Kenapa harus susu? Karena dengan memberikannya dalam bentuk air, kucing akan semakin haus, dan ASI bisa menggumpal di perut karena nafsu makannya mulai berkurang.

Membuat Film Pendek Lebih Sinematik

Bagaimana cara membuat video sinematik? Bagaimana Anda bisa membuat film pendek Anda terasa sinematik? Perkembangan kamera digital beberapa tahun terakhir memiliki ciri khas tersendiri.

Karakter ini sering kali terasa sangat ‘video’ dan kurang filmis. Video sinematik terasa seperti film, bahkan saat diambil dengan kamera digital. Sederhananya, tentunya Anda bisa merasakan perbedaan antara menonton video reportase berita dengan film yang Anda tonton di bioskop, bukan? Untuk editor video anda bisa cari di uptodown.co.id.

Perlu lebih banyak upaya untuk membuat video terasa lebih sinematik. Perencanaan, komposisi, dan masalah teknis lainnya menentukan “rasa” yang disajikan setiap gambar. Tentu pengalaman dan kamera yang digunakan menentukan hasil akhirnya.

Namun, bukan berarti Anda tidak dapat membuat gambar yang indah, filmis, dan sinematik dengan anggaran yang sederhana. Kami ingin berbagi tips tentang cara membuat video sinematik. Berikut tipsnya:

Rencana

Bagian yang cukup sering diabaikan. Di lokasi / ladang anda akan diburu oleh banyak hal yang akan mengganggu konsentrasi anda. Mulailah dengan merencanakan pengambilan gambar Anda. Buat denah lantai, dokumen perencanaan tata letak kamera. Saat kepala masih segar, buatlah daftar bidikan yang Anda perlukan untuk membuat sebuah cerita.

Rasio Aspek

Rasio aspek standar kamera digital adalah 16: 9. Artinya rasio panjang dan lebar gambar Anda adalah 16: 9. Rasio standar yang digunakan oleh industri film adalah 2.35: 1 dan 1.85: 1. gambar yang dihasilkan terasa lebih panjang. Bagaimana cara mengubah rasio aspek? Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan bilah bioskop ke timeline perangkat lunak pengeditan Anda.

Lensa prima

Lensa adalah faktor kunci dalam menghasilkan gambar. Video akan terlihat lebih filmis dan sinematik jika Anda memilih lensa dengan baik. Kebanyakan film diambil dengan lensa prima. Apakah lensa prima itu? Lensa prima adalah lensa tetap dengan panjang fokus 35mm, 50mm, 85mm, 135mm.

Gunakan lensa ini sebagai pengganti lensa zoom seperti 24-70mm, 24-105mm, dll. Lensa prime bisa sangat mahal, tetapi banyak juga yang berkualitas bagus dan terjangkau. Lensa prima selalu menjadi investasi penting.

Ruang Tajam

Kebanyakan kamera video digital selalu menggunakan aperture sempit, mulai dari f / 8.0, f / 11.0, dll. Akibatnya, gambar tidak tajam karena depth of field yang sangat lebar. Coba gunakan bukaan lebar seperti f / 2.8, f / 3.5, atau f / 5.6. Bukaan sempit akan menghasilkan ruang tajam yang lebih sempit. Hasilnya, gambar yang dihasilkan akan tajam pada subjek, tetapi akan mendapatkan keburaman yang sejuk di latar depan dan latar belakang.

Gunakan 24 FPS

Sebagian besar pengaturan default kamera digital menggunakan kecepatan bingkai 30fps, atau 60fps. Beberapa kamera digital sekarang memiliki frame rate 24fps. Gunakan frekuensi gambar ini jika Anda menginginkan nuansa sinematik.

Perhatikan komposisi

Banyak latihan adalah kunci memahami komposisi. Jika Anda ingin gambar video Anda menjadi sinematik, penting untuk memperhatikan komposisi gambar. Komposisi merupakan faktor kunci dalam gambar yang dihasilkan.

Anda dapat menggunakan kamera paling canggih di dunia, dengan perlengkapan pencahayaan paling mutakhir, tetapi jika Anda tidak dapat mengatur komposisi yang baik saat memotret, itu tidak berguna.

Koreksi Warna

Setelah pengambilan gambar di lokasi, prosesnya belum selesai. Dalam perangkat lunak pengeditan Anda sebagai contoh anda menggunakan Kinemaster Pro, terapkan LUT (tabel pencarian) ke footage yang akan Anda rekam. LUT akan membuat gambar Anda lebih sinematik.

Itulah tips cara membuat video sinematik dari kami. Bagaimana menurut anda? Apakah Anda punya ide atau pengalaman lain?

Menikmati Bekerja di Rumah untuk Mencegah Corona

Penyebaran virus Corona semakin meluas sehingga menuntut banyak orang untuk bekerja di rumah. Ini adalah bentuk menjaga jarak dari orang lain.

Sesuai anjuran dari pemerintah bahawa kita selama pendemi ini haru melaksanakan sosial distancing dan melakukan semua kativitas di rumah. Ini penting untuk mengurangi penularan virus Corona. Mengingat, virus ini bisa menyebar melalui kontak dekat.

Nah, sudah di tearapkan bahwa anda harus menjaga jarak 1 meter dengan orang lain. Dan selain itu sudah di himbau bahwa selalu tetap di rumah dan melakukan semuanya dari rumah.

Karenanya, beberapa kantor menerapkan tindakan pencegahan dengan bekerja dari rumah. Apakah Anda juga seorang karyawan yang harus bekerja dari rumah?

Sebagai seorang ibu, bekerja di rumah tentunya bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai kewajiban lain yang perlu Anda lakukan, seperti mengasuh anak, memasak, dan lain sebagainya.

Saat ini untuk bekerja dari rumah sudah sangat di mudahkan seperti untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta saat ini sudah ada Office99 yang akan memfasilitasi aktifitas work from home anda.

Setelah berjalan tiga minggu bekerja dari rumah, saya merasa pusing dua kali. Baru saja hendak memegang laptop, anak tersebut meminta bantuan untuk tugas sekolah. Baru saja akan menyimpulkan dengan atasan, seseorang berteriak lapar dan ingin makan.

Wah kalo begini kadang sudah sore tapi pengerjaannya belum selesai. Dapat mengganggu ritme kerja, jika tidak mengatur waktu dengan baik.

Nah, biar besok nggak terulang, berikut tips buat kamu yang bekerja di rumah.

Tetapkan jadwal

Dikutip dari The Balance Careers, manajemen waktu dimulai dari mengatur jadwal aktivitas. Jika memungkinkan, atur kapan Anda memulai dan menyelesaikan pekerjaan. Setelah itu buat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan dalam sehari.

Multitasking

Wanita bisa melakukan berbagai tugas di rumah. Misalnya bekerja sambil memberi makan anak untuk makan.

Multitasking dapat memudahkan Anda menyelesaikan berbagai aktivitas dalam sehari. Ini adalah kunci penting untuk keseimbangan antara bekerja dan merawat anak Anda.

Ciptakan batasan

Menetapkan batasan dengan anak-anak penting saat Anda bekerja dari rumah. Apalagi saat usia anak masih sekolah.

Anda bisa membuat karya seni dengan anak anda agar tidak mengganggu aktifitas bekerja anda. Banyak juga yang merekomendasikan kepada anda untuk memberi tahu kepada anak anda untuk tidak mengganggu anda selagi bekerja.

Istirahat

Istirahat ini sangat penting untuk anda lakukan untuk merilekskan fikiran anda. Istirahat ini sangat penting untuk anda lakukan. Istirahat ini sangat penting untuk anda lakukan, karna kebanyakan orang yang bekerja saat ini  mengabaikan waktu istirahat nya sehingga ia bisa saja merasa kelelahan saat ia mulai bekerja.

Luangkan setidaknya 10 menit untuk mengambil camilan, jalan-jalan, atau menyapa anak-anak. Anda juga dapat menghibur diri sendiri dan sedikit bersantai dengan musik dan perawatan diri saat istirahat.

Bergantian dengan pasangan Anda

Saat Anda berdua harus bekerja di rumah, Anda bisa bergantian mengasuh anak. Ini akan membuat pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah jauh lebih mudah.

Setelah sang suami terbangun, Reynold berpindah tugas, siapa yang akan mengurus rumah dan siapa yang waktunya bekerja. Dengan cara ini, waktu kerja Anda dan ayah Anda tidak terputus.

Ingat, membagi waktu Anda adalah kunci penting untuk sukses bekerja di rumah. Semoga ini membantu.

« Older posts