Cocok untuk Pemula, Ini Cara Mudah Menjadi Agen JET Express

mitra outlet jet ekspress

Tingginya minat masyarakat terhadap transaksi jual beli dari e-commerce membuat agen pengantaran atau ekspedisi juga tumbuh subur dan menjamur. Dengan menawarkan persaingan harga, kecepatan pengiriman, membuat bisnis ekspedisi juga mulai dilirik pasar. Salah satu ekspedisi yang terpercaya adalah JET Express. Banyak orang mencari cara mudah menjadi agen JET Express.

JET Express adalah perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman paket dan dokumen. Awalnya JET Express beroperasi dengan 2 cabang pertama di pertengahan tahun 2015. Dan pada tahun 2016 sudah berkembang menjadi 14 cabang di Indonesia dan terus berkembang hingga kini. JET Express memiliki mitra pengiriman paket dari perusahaan besar seperti Bank Mandiri, Pertamina Gas, Matahari Mall, dan lain sebagainya.

Cara Mudah Menjadi Agen JET Express

JET memiliki kuota tertentu untuk dapat menjadi agen sehingga tidak setiap pelamar agen akan dapat lolos dengan mudah. Selain kuota, menjadi agen harus menyiapkan biaya tertentu dan membaca persyaratan yang harus dipenuhi. Sebelum datang ke kantor, lebih baik membaca terlebih dahulu persyaratan yang diperlukan untuk menjadi agen JET Express yakni:

  1. Memilih paket keagenan. Untuk menjadi agen JET harus menyediakan dana 10-20 juta untuk mendaftar paket keagenan. Paket keagenan terdiri dari:
  2. Paket hemat 10 juta mendapatkan neon box JET Express, timbangan digital skala 30 kg, seragam dan 1 topi, sistem JETnet, dan media untuk promosi.
  3. Paket komplit 20 juta mendapatkan laptop, printer, neon box JET Express, timbangan digital skala 30 kg, seragam dan 1 topi, sistem JETnet, dan media untuk promosi.
  1. Menghubungi agen tingkat provinsi. Untuk dapat menjadi agen JET Express tidak dapat dilakukan secara online melalui website. Pelamar menjadi agen harus datang langsung ke kantor JET Express dan akan dibantu untuk pengajuan menjadi agen.
  2. Memenuhi syarat pembukaan agen JET Express. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu :
  3. Syarat lokasi dan infrastruktur outlet. Baik milik perorangan maupun perusahaan outlet harus dapat diakses kendaraan roda 4, memiliki fasilitas  meja dan kursi tunggu, menyiapkan area untuk spanduk tiang/plang neon box JET Express. Untuk mengetahui kelayakan, JET Express akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi.
  4. Syarat sistem. Persyaratan sistem berhubungan dengan paket keagenan yang dipilih dan pemilik agen harus menyediakan laptop/komputer, printer, timbangan, jaringan internet berlangganan (Speedy, Biznet, dll).
  5. Syarat administrasi. Syarat administrasi untuk pembukaan agen perorangan terdiri dari aplikasi pengajuan (form keagenan), KTP, NPWP, pas foto berwarna 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar, surat keterangan domisili (SKDU) atau bukti pembayaran IMB terakhir, denah lokasi outlet, dan foto outlet (interior dan eksterior). Sedangkan untuk perusahaan, semua data dilengkapi seperti di atas dan ditambahkan akta pendiri perusahaan, surat ijin usaha perusahaan (SIUP), dan tanda daftar perusahaan (TDP).
  6. Syarat SDM. Syarat SDM minimal memiliki 1-2 orang karyawan yang bertugas menjaga outlet. Karyawan akan digaji oleh agen. Karyawan harus memiliki kemampuan di bidang komputer dan internet. Selama bekerja, karyawan wajib menggunakan seragam JET Express yang telah diberikan di paket keagenan.
  7. Mendaftarkan agen melalui pihak pengelola JET Express. Untuk proses pendaftaran sebaiknya datang langsung ke kantor cabang JET Express terkait pendaftaran agen. Apabila calon pelamar agen lulus tahap administrasi maka pihak JET akan memberikan pelatihan khusus tentang dunia ekspedisi.

Sistem Pembayaran

Pembayaran omzet harian disetorkan secara tunai ke pihak JET Express melalui bank, transfer ATM, internet banking, m-banking, dan lain sebagainya. Keuntungan yang ditawarkan oleh JET Express apabila menjadi agen pengiriman mereka juga cukup mumpuni yaitu 20% komisi dari total omzet yang didapatkan. Misalnya, agen A mendapatkan Rp. 10 juta sebulan dari pengiriman paket, maka dapat dihitung komisi yang diterima agen tersebut adalah Rp. 2 juta (20% dari Rp. 20 juta).

Apabila masih ada pertanyaan setelah membaca artikel Cara Mudah Menjadi Agen JET Express maka dapat langsung menghubungi pihak JET di:

PT JET (Jaringan Ekspedisi Transportasi) Express
Alamat: Jalan IL Lago Gading Serpong Mendrisio 4 Blok A No. 6-9, Tangerang
Telepon: 1-500-538 (JET)