Ragam Keunggulan Yang Ditawarkan Aplikasi Fintech

Ingin membangun sebuah bisnis namun terkendala akan masalah modal, maka membuat banyak orang terpaksa menghilangkan keinginan tersebut dan lebih fokus pada pekerjaan utama mereka. Padahal sebenarnya tidak masalah, karena modal bisa didapatkan dari manapun jika seandainya Anda benar-benar berniat terjun ke dunia bisnis atau wirausaha. Salah satu diantaranya adalah dengan mengajukan pinjaman. Hutang ke bank, atau mungkin ke lembaga keuangan yang lainnya, apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya keberadaan perusahaan keuangan sekarang sangatlah banyak di Indonesia.

Bahkan mungkin banyak diantaranya yang sudah tidak asing dengan perusahaan keuangan terbaru yang berbasis online yaitu fintech. Jika dilihat belakangan ini memang muncul beberapa perusahaan keuangan dimana nasabah atau debiturnya bisa mengajukan hutang tanpa harus datang ke kantornya langsung, melainkan cukup dengan mengandalkan smartphone yang mereka miliki saja dan tinggal menunggu sampai nantinya uang tersebut bisa cair.

Sebenarnya produk kredit semacam ini memang memiliki banyak resiko juga, apalagi jika seandainya debitur salah dalam memilih perusahaan, maka ada kemungkinan nantinya nilai bunga yang harus dibayarkan sangatlah besar, bahkan berkali-kali lipat lebih besar dibandingkan dengan nilai hutang pokok Anda atau bahkan ancaman seperti teror dari debt collector hingga kemungkinan data pribadi yang dimiliki akan disebarluaskan atau disalahgunakan.

Hanya saja ternyata di satu sisi produk aplikasi pinjaman dana tunai untuk kebutuhan pribadi ini juga menawarkan banyak sekali keunggulan, diantaranya adalah:

  1. Mudah pengajuannya, kemungkinan nantinya apply akan ditolak jika seandainya melakukan pengajuan kredit di lembaga fintech ini memang sangatlah kecil jika dibandingkan dengan pengajuan ke bank secara langsung. Hal ini dikarenakan syarat-syarat yang diberikan memang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan pengajuan langsung, diantaranya tanpa harus memiliki kartu kredit, bahkan cukup dengan foto diri dan juga KTP yang dimiliki saja.
  2. Tanpa jaminan, produk kredit yang ditawarkan oleh layanan keuangan ini kebanyakan diantaranya adalah KTA atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan. Dimana memang debitur bisa secara mudah untuk dapatkan uang hutang tanpa harus menyertakan adanya barang jaminan, tentunya sangat menguntungkan bukan.
  3. Dana cair secara cepat, bagi mereka yang sedang membutuhkan dana darurat pada dasarnya pinjol ini adalah pilihan terbaik, karena bagaimanapun jika lewat bank maka harus menunggu dalam jangka waktu yang tidak dapat dikatakan sebentar, maka untuk mengajukan kredit di fintech ini jangka waktunya jauh lebih cepat, maksimal hanya 3 hari saja nantinya uang yang diinginkan akan langsung cair, sangat cocok untuk kebutuhan mendesak.
  4. Nilai atau plafon kredit yang ditawarkan juga cukup besar, jika berbicara mengenai jumlah yang bisa didapatkan cukup bervariatif tergantung dari perusahaan penerbitnya tersebut. Namun kebanyakan bisa mendapatkan dengan nilai maksimal sampai dengan puluhan juta rupiah. Terbilang begitu besar bukan jika memang tengah membutuhkan dana untuk modal usaha atau mungkin pendidikan, maka akan sangat membantu keluarga Anda.

Meskipun banyak sekali manfaat fintech untuk masyarakat, namun jika tak cermat ada resiko semacam bunganya yang begitu tinggi, sehingga membuat banyak orang yang terjerat hutang berlarut-larut dengan lembaga yang satu ini. Untuk itu pastikan lebih selektif di dalam memilih lembaga atau perusahaan pinjol yang tepat, cek terlebih dahulu ketentuan suku bunga yang dikenakan disertai dengan biaya tambahan lainnya, sehingga tidak akan memberatkan Anda kedepannya. Pastikan juga mengajukan pinjaman uang dengan jumlah sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu besar.