Jenis Diet dan Makanan untuk Diet Paling Tepat

makanan-untuk-diet

Diet adalah sebuah usaha untuk menuju berat badan ideal. Ada banyak orang yang salah paham dengan istilah ini karena banyak orang mengira diet hanya dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai berat badan berlebih dan ingin kurus. Sedangkan pada nyatanya diet juga dapat dilakukan oleh orang kurus yang ingin menambah berat badan agar terlihat lebih ideal. Selain itu diet juga dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai penyakit tertentu sehingga harus diet jenis makanan tertentu. Oleh karena itu apabila seseorang sedang menjalani diet maka konsekuensinya adalah hanya dapat mengkonsumsi makanan untuk diet yang sedang dilakukan.

Ada banyak sekali jenis diet yang ada tapi pada umumnya hal tersebut dilakukan agar memiliki berat badan yang ideal. Sedangkan untuk fungsi lain dari diet adalah sebagai berikut:

1. Mempercantik penampilan

Orang yang biasanya menjalankan diet mempunyai fungsi utama agar membuat penampilan lebih menarik. Baik untuk orang gemuk yang ingin kurus maupun orang kurus yang ingin mempunyai berat badan ideal. Semua itu dilakukan agar dapat mempercantik penampilannya.

2. Gaya hidup sehat

Hal ini adalah salah satu efek samping yang baik ketika orang sedang menjalankan diet. Ketika mengubah pola hidup terutama mengkonsumsi makanan yang sehat gaya hidup juga akan berubah menjadi lebih sehat. Hal tersebut juga akan berdampak pada kesehatan seperti tensi darah, kolesterol, dan gula darah yang menjadi normal.

3. Menjaga kesehatan

Hal ini dilakukan ketika orang yang diet karena sebuah penyakit tertentu. Dengan rajin dan patuh pada diet yang dijalankan maka dapat untuk menjaga kesehatan agar tidak tambah sakit yang lebih parah lagi.

Diet sendiri mempunyai banyak jenis dan makanan untuk diet disesuaikan dengan jenis tersebut. Akan tetapi hal yang harus diperhatikan adalah pola hidup sehat dengan diimbangi juga dengan olahraga yang rutin. Selain itu ketika diet maupun sedang tidak seharusnya mengkonsumsi air putih yang banyak minimal 2 liter perhari. Hal tersebut sangat berguna untuk membersihkan pencernaan dari racun-racun dan dikeluarkan ketika sedang buang air. Ketika diet sebaiknya juga untuk menghindari gorengan karena menurut data 1 gorengan mempunyai kalori yang sama dengan sepiring nasi.

Jenis diet yang pertama dan sangat populer adalah diet mayo. Diet ini dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan hingga 8 kilogram selama masa diet 13 hari. Diet jenis ini sangat populer hingga banyak yang menyediakan jasa catering untuk wanita ataupun pria dengan berat badan berlebih yang ingin tampil berbeda dengan berat yang lebih ideal. Menu yang dikonsumsi berbeda tiap harinya tapi hanya seputar makanan rebus dan kukus.

Jenis diet selanjutnya adalah GM diet yang dapat dilakukan selama 1 minggu dan dapat mengurangi berat badan hingga 5-8 kg. Pada dasarnya diet ini sangat efektif dilakukan karena dapat mengurangi berat badan hingga 1 kg perharinya. Makanan yang harus dikonsumsi untuk diet jenis ini adalah buah, sayur, nasi merah, dan air putih 2 liter perhari.

Jenis diet selanjutnya ada diet pisang dimana makanan untuk diet ini hanya dengan mengkonsumsi pisang dan susu low-fat atau akan lebih baik untuk minum susu skim. Kemudian ada juga diet yang OCD yang merupakan jenis diet dengan menggunakan jendela makan. Diet ini sangat menyenangkan karena dapat mengkonsumsi makanan seperti biasanya asalkan tidak berlebihan dan dalam jam makan.

Agustus 3rd, 2017 by