Ini Dia Tips Memilih Makanan untuk Diet Anda

makanan-untuk-diet

Diet adalah cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan berat badan yang di idamkan. Seringkali orang melakukan hal ini agar dapat terlihat proporsional dan memiliki tubuh yang ramping. Biasanya dalam diet, orang selalu melakukan olahraga ekstra. Selain itu pola makan yang teratur atau bahkan dikurangi dan pemilihan makanan yang sehat menjadi pilihan bagi mereka yang sedang melakukan program diet. Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, inilah beberapa tips memilih makanan untuk diet:

1.Sayuran

Jenis makanan yang sehat ini dapat menjadi teman Anda dalam melakukan program diet sebagai makanan yang layak untuk dikonsumsi. Kandungan gizinya yang begitu banyak dan memiliki serta yang dibutuhkan oleh tubuh menjadikan sayuran adalah pilihan utama bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Beberapa sayuran yang cocok untuk Anda konsumsi saat sedang diet diantaranya:

  1. Kacang-kacangan, menurut beberapa ahli atau pakar diet makanan berupa kacang-kacangan mampu menurunkan berat badan seseorang sehingga makanan jenis ini cocok Anda konsumsi sebagai makanan untuk diet.
  2. Kentang, cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet karena kentang dapat menggantikan posisi nasi sebagai kebutuhan karbohidrat bagi tubuh Anda. Namun sebaiknya jika Anda sedang diet, hindari makanan yang satu ini sebagai menu sarapan Anda. Karena kurang cocok, sebaiknya Anda jadikan sebagai menu sarapan siang atau disela-sela pagi menuju siang. Kentang juga tidak cocok disajikan dengan cara digoreng karena dapat menyerap minyak dan akan membuat program diet Anda gagal.
  3. Buncis, jenis sayuran yang satu ini memiliki banyak fungsi terutama untuk orang yang sedang diet karena memiliki banyak serat. Selain itu buncis dapat memperlancar pencernaan Anda sehingga mampu menjadikan program diet Anda sukses. Buncis juga merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat diolah dengan banyak cara, carilah olahan yang tepat dan sesuai dengan selera Anda.

2. Daging

Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi daging maka hal tersebut dapat mengganggu diet. Padahal kenyataannya adalah cara pengolahan dan intensitas mengkonsumsinya yang salah, itulah yang menjadikan program diet gagal. Sebenarnya daging memiliki banyak protein karena termasuk sumber protein hewani. Anda dapat memilih daging yang memiliki kandungan rendah lemak. Terpenting selain itu, Anda atur pola makan Anda dengan baik. Jangan sampai program diet Anda menjadi berantakan.

Baca juga : Jenis Diet dan Makanan untuk Diet Paling Tepat

3. Buah-buahan

Inilah jenis makanan yang paling banyak diminati bagi hampir semua orang yang sedang menjalankan program diet. Karena selain mudah didapatkan, harganya pun sangat terjangkau. Itulah yang menjadikan alasan mengapa buah-buahan sangat cocok sebagai makanan pendamping diet Anda. Berikut beberapa daftar buah-buahan yang cocok untuk diet:

  1. Jeruk, siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Salah satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C ini selain cocok untuk menu diet Anda juga cocok untuk kesehatan tubuh Anda.
  2. Tomat, fungsinya yang dapat membuat tubuh dan berat badan seimbang menjadikan buah-buahan yang satu ini cocok untuk diet Anda.
  3. Apel, rasanya yang manis dan sedikit asam memiliki kelebihan karena hal tersebut alami jadi dapat menggantikan peran makanan yang mengandung pemanis buatan dan tidak menyehatkan untuk program diet. Itulah mengapa apel sangat cocok dijadikan makanan untuk diet. Anda dapat mengolahnya dengan beragam cara seperti diolah menjadi keripik atau mungkin salad.
Agustus 3rd, 2017 by