Harga Kipas Angin: 4 Kelebihan dan Manfaat Kipas Angin

harga kipas anginMasyarakat Indonesia tentu merasakan sendiri betapa panasnya saat tengah hari sehingga selalu berusaha mendinginkan suhu badan. Bagi orang berkantong tebal tentu lebih memilih memasang AC di rumah supaya hunian sejuk selayaknya di daerah pegunungan. Namun bagi Anda yang ingin alternatif lebih hemat bisa memakai kipas angin sebab harga kipas angin lebih terjangkau. Menariknya biaya yang dibutuhkan untuk perawatan terbilang murah terutama menjadikan tagihan listrik dalam angka normal.

Kelebihan Memilih Kipas Angin

Suhu ruangan yang panas karena cuaca di luar yang cukup terik bisa terus berlangsung sampai malam tiba, sebab kelembaban menurun drastis. Bagi mereka yang rumahnya dilengkapi fasilitas AC tentu tidak terpengaruh dengan suhu ekstrim tersebut. Namun tidak bagi Anda yang kebetulan tidak memasang AC di rumah dan memilih mendinginkan suhu ruangan memakai kipas angin. Sistem atau kinerja kipas angin berbeda jauh dengan AC sebab AC sifatnya menurunkan suhu ruang.

Inilah alasan ketika pengaturan suhu di AC terlalu kecil maka isi ruangan dan Anda sendiri bisa membeku dan flu di dalamnya. Berbeda dengan kipas angin yang dilihat dari namanya kita sudah tahu sistemnya adalah menciptakan angin. Sehingga tidak memiliki kemampuan mendinginkan suatu ruangan melainkan memberikan kesejukan lewat hembusan angin yang dihasilkan. Dilihat dari sistem ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pemakaian kipas angin jauh lebih menguntungkan.

Dikatakan demikian karena dilihat dari harga kipas angin yang lebih murah dan sistem kerjanya yang menghembuskan angin. Maka pemakaiannya menawarkan beberapa kelebihan berikut ini:

  1. Membantu memperbaiki sirkulasi udara,

Ac akan berfungsi baik jika ditempatkan di ruang tertutup sehingga sirkulasi udaranya buruk dan membuat penghuni ruangan menghirup CO2. Sementara kipas angin justru membantu memperbaiki sirkulasi udara dengan menyediakan angin segar. Ketika ruangan dibuka jendela atau ventilasinya maka kinerja kipas angin semakin maksimal dan udara yang Anda hirup benar-benar bersih.

  1. Solusi menyejukkan badan secara sehat,

Menjadikan badan lebih sejuk meski udara di luar ruangan sangat terik dan bisa memanggang Anda hidup-hidup. Kadang kala memakai AC bukanlah solusi terbaik sebab bisa membuat Anda mudah terserang flu terlebih jika suhunya terlalu rendah. Selain itu bisa berdampak bagi kesehatan kulit yang membuatnya perlahan mengering. Berkebalikan dengan kipas angin yang sama efektif nya menurunkan suhu badan namun lebih sehat. Dijamin Anda memperoleh suplay udara bersih dan tidak berdampak pada pernafasan maupun kulit.

  1. Jauh lebih hemat ketimbang memakai AC,

Bandingkan jumlah tagihan listrik sebelum dan sesudah Anda memasang AC di rumah, memasang satu buah AC saja sudah memberi dampak lumayan besar. Sebab konsumsi listrik AC meski yang berteknologi hemat energi sekalipun lumayan besar. Jika tidak paham tips menghemat konsumsi listrik bisa membuat tagihan jebol. Berbeda dengan kipas angin yang konsumsi listriknya kecil namun punya fungsi sama, jauh lebih ideal dijadikan pilihan berhemat.

  1. Efektif mengusir nyamuk,

AC memberikan udara yang dingin dan mengalir pelan, tanpa kita sadari tiba-tiba suhu ruangan perlahan turun. Sehingga ketika nyamuk ada di dalam ruangan dijamin tetap mengganggu Anda terutama saat beristirahat dan terlelap. Kipas angin justru membantu mengusir nyamuk sebab bisa mengacaukan penerbangan para nyamuk. Angin yang dihembuskan mampu menerbangkan tubuh nyamuk sehingga Anda bebas dari serangannya. Supaya aman dan nyaman pilih harga kipas angin yang memberi kualitas meyakinkan.

Juni 15th, 2017 by