Cara Mudah Bisnis Dropship Di Bukalapak

Cara Mudah Bisnis Dropship Di Bukalapak

Pada saat ini era marketplace memang sedang populer di negara Indonesia. Terlebih lagi pada saat ini belanja online menjadi salah satu trend masa kini yang dilakukan oleh kebanyakan masyarakat, itulah mengapa situs situs marketplace akan menjadi salah satu pilihan utama bagi para buyer online guna memburu berbagai macam produk atau barang yang diinginkan.

Mengapa banyak yang menggunakan marketplace?

hal ini dikarenakan pada situs marketplace terdapat banyak sekali penjual yang didalamnya mereka bersaing dari segi harga, kualitas, pelayanan, dan lain sebagainya. Bahkan pada semua persaingan yang dilakukan tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi pembeli karena pembeli nantinya akan dimanjakan oleh aneka macam diskon atau promo yang sangat menggiurkan.

Apabila membicarakan mengenai fenomena situs marketplace seperti Bukalapak tentunya akan menjadi salah satu peluang besar bagi anda jika ingin menjalani bisnis dropship. Sehingga Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dari bisnis dropship tersebut.

Nah, berikut ini terdapat tahapan untuk menjalankan bisnis dropship di Bukalapak:

Pemilihan supplier pada marketplace yang lain

Perlu untuk Anda ketahui jika memilih bisnis dropship tentunya Anda akan sangat bergantung kepada supplier. Itulah mengapa Anda wajib memilih supplier yang tepat karena bisa menjadi salah satu kunci keberhasilan Anda. Jika memang Anda ingin berbisnis di Bukalapak maka Anda bisa mencari supplier di marketplace lainnya.

Atau bisa juga memilih supplier ia memang telah Anda kenal serta menjadi salah satu toko online langganan Anda membeli sebuah barang. Karena umumnya toko online yang juga menerima supplier akan jauh lebih mudah menerima Anda sebagai agen dropship jika Anda merupakan salah satu pelanggan tetap nya.

Mendaftarkan diri di Bukalapak

Ketika Anda sudah menemukan supplier yang tepat maka angka yang harusnya ialah dengan mendaftarkan diri di Bukalapak. Di Bukalapak nanti Anda bisa memajang dan menawarkan produk maupun barang yang dimiliki oleh supir Anda.

Langkah yang pertama ketika Anda mendaftar ke lapak ialah dengan mengisi data yang dibutuhkan contohnya seperti nama email nomor telepon foto profil dan lainnya. Untuk langkah yang berikutnya Anda dapat memulai bisnis dropship di Bukalapak, akan lebih baik jika Anda mengusahakan alamat toko yang sama dengan alamat dari supplier Anda. Untuk masalah pengiriman, garansi pengiriman serta aturan-aturan lainnya juga sama dengan supplier yang Anda pilih.

Menyalin produk dari supplier kelapa yang Anda miliki

Ketika Anda telah memiliki lapak di Bukalapak maka Anda bisa memposting aneka macam produk yang ada di lapak supplier Anda. Ketika Anda mengupload foto produk maupun barang yang dimiliki oleh supplier kelapa Anda jangan sampai melupakan untuk menuliskan beberapa data barang sehingga mampu menarik minat calon konsumen.

Melakukan promosi untuk lapak yang dimiliki

Ketika Anda sudah memajang produk produk secara rutin tidak ada salahnya jika Anda mempromosikan lapak yang Anda miliki. Contohnya saja ialah dengan melalui blog pribadi, media sosial seperti Facebook maupun Instagram. media chatting dan forum-forum yang relevan. Tentunya dengan cara yang seperti ini akan menarik minat para calon pelanggan.

Segera menghubungi supplier jika terdapat pemesanan

Apabila Anda telah sukses mempromosikan produk-produk dari supplier yang diupload pada lapak Bukalapak. Maka ketika ada salah satu produk yang dipesan oleh konsumen maka langsunglah untuk menghubungi supplier.

Disinilah Anda wajib untuk pandai dalam berbicara, karena anda tentunya memerlukan modal agar bisa membeli produk ke supplier sedangkan uang dari transaksi jual beli masih ditahan oleh rekening bersama di Bukalapak sampai produk yang dipesan telah sampai ke tangan konsumen.
Apabila Anda telah memesan produk ke supplier maka tunggulah hingga super tersebut melakukan input resi ke sistem marketplace yang Anda gunakan. Lalu Anda dapat bergerak cepat untuk kopi resi ke sistem Bukalapak sehingga status dari produk yang dibeli oleh konsumen akan berubah dari sedang diproses menjadi sedang dikirim. Perlu untuk Anda ketahui jika marketplace Bukalapak adalah salah satu marketplace yang sangat ketat mengenai masalah jangka waktu input resi. Batas maksimal input resi ialah 2×24 jam setelah dilakukannya proses pembayaran dan adanya konfirmasi dari Bukalapak.

Nah, itulah sekilas info mengenai cara memulai bisnis dropship di Bukalapak dengan cara yang benar dan baik. Dengan adanya benjolan di atas sangat diharapkan dapat membantu Anda yang ingin membangun bisnis sendiri tanpa adanya modal besar.

Februari 8th, 2019 by