Beberapa Penyakit yang Bisa Dicegah dengan Kacang Almond

kacang almond

Kacang-kacangan mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh masyarakat yang mengkonsumsinya. Bahan kacang tersebut sering digunakan untuk diet karena mempunyai kandungan kalori yang rendah juga terkenal mempunyai lemak yang tidak jahat. Sehingga banyak orang menggunakan untuk menjaga berat badan. Ada banyak kacang yang ada dan bisa dipilih, salah satunya adalah jenis kacang almond yang mempunyai banyak kandungan yang dibutuhkan untuk tubuh dan berguna untuk kesehatan. Kandungan tersebut meliputi serat pangan, lemak tak jenuh yang baik untuk diet yang sedang dijalankan. Selain itu juga ada kandungan vitamin B dan E yang baik di dalamnya. Kandungan lainnya seperti kalsium, zat besi, zinc, magnesium, dan juga banyak lainnya. Karena kandungan tersebut jenis ini bisa digunakan untuk mengobati dan mencegah beberapa penyakit seperti

1. Dapat mengurangi resiko penyakit kanker usus besar

Salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi almond dengan rutin adalah kanker usus besar. Hal ini telah diteliti dan memang ditemukan fakta bahwa hal tersebut dapat untuk mencegah terjadinya kanker usus besar bagi masyarakat. Penyakit tersebut dapat dinetralisir karena dalam almond ini mempunyai kandungan lemak jenuh yang ada di dalamnya sehingga dapat untuk memperlancar pencernaan dan mengurangi resiko terkena kanker terutama untuk jenis kanker usus besar.

2. Menekan kolesterol jahat

Dan kelebihan dari mengkonsumsi kacang almond dengan rutin adalah mencegah dan menekan kolesterol jahat. Dimana kolesterol jahat adalah sumber dari banyak penyakit yang bisa masuk dalam tubuh. Sehingga apabila hal tersebut tidak ditekan dapat menimbulkan banyak penyakit berbahaya yang menimpa tubuh. Almond ini mempunyai banyak kandungan yang ada di dalamnya seperti Vitamin E yang dapat berguna sebagai antioksidan untuk mencegah berbagai penyakit karena kolesterol jahat. Antioksidan tersebut dapat untuk melindungi sel darah yang ada dalam tubuh dari kerusakan dan juga mencegah penyumbatan arteri karena banyaknya kolesterol jahat yang mengumpul di badan.

3. Dapat mencegah penyakit jantung

Kelebihan lainnya dari almond adalah dapat untuk menghindarkan dari penyakit jantung. Dimana kacang jenis almond ini akan dapat untuk meningkatkan lemak darah sehingga hal tersebut akan berpengaruh baik untuk jantung karena dapat menstabilkan tekanan darah yang mengalir ke jantung. Bahkan dalam suatu penelitian juga disebutkan bahwa bahan kacang jenis almond sangat berguna sebagai cemilan yang bisa untuk mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

4. Membuat tekanan darah menjadi stabil

Dan kelebihan dari almond selanjutnya adalah dapat untuk menstabilkan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi almond ini dapat untuk menurunkan tekanan darah sistolik sehingga akan membuat darah terdapat pada angka normal. Almond ini dapat untuk mengurangi tekanan darah hingga 11 persen. Selain itu juga dapat untuk mengendalikan gula darah dengan baik. Dimana dalam penelitian untuk penderita diabetes, mengkonsumsi almond bahkan dapat menimbulkan efek yang lebih baik daripada mengkonsumsi obat-obatan khusus untuk diabetes yaitu untuk menurunkan kadar gula darahnya.

5. Untuk menurunkan berat badan

Obesitas adalah penyakit yang dialami masyarakat yang mempunyai berat badan yang berlebih. Dimana obesitas akan menimbulkan banyak penyakit yang datang seperti komplikasi dan bukan hanya saja mengganggu penampilan. Kacang almond tersebut juga berguna untuk mengurangi berat badan karena mempunyai kalori yang lebih rendah daripada karbohidrat. Jenis almond tersebut bahkan dapat untuk mengurangi berat badan hingga 18 persen sehingga sangat efektif untuk diet.

 

Mei 12th, 2017 by