Alur Klaim Asuransi Perjalanan di Asuransi Allianz

Asuransi Allianz adalah salah satu dari banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan produk asuransi perjalanan. Akan tetapi, Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang wajib Anda pilih apabila Anda hendak melakukan klaim asuransi perjalanan di Allianz. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa Anda nikmati saat Anda bergabung dengan Allianz. Keuntungan tersebut antara lain, premi asuransi yang ditawarkan murah dan proses untuk pengajuan klaim juga mudah dan tidak terlalu ribet. Anda juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui apakah klaim Anda diterima atau tidak.

Namun demikian, bagi sebagian orang yang masih awam dengan asuransi, memiliki sebuah asuransi memang kurang begitu penting dalam kehidupan mereka, padahal seandainya mereka tahu dengan bergabung di suatu perusahaan asuransi segala sesuatu urusan Anda juga akan lebih mudah. Salah satunya yaitu bergabung dengan Allianz. Allianz akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para nasabahnya.

Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang hobi jalan-jalan baik ke dalam maupun luar negeri. Hal penting yang perlu Anda ketahui, bergabung dengan asuransi ini untuk produk asuransi perjalanan adalah pilihan yang paling tepat. Untuk mengetahui bagaimana alur klaim asuransi perjalanan di asuransi Allianz, beginilah tahap-tahap yang harus Anda lewati:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu apabila terjadi keadaan darurat di luar negeri Anda bisa menghubungi Allianz Global Assistance (AGA) di negara yang sedang Anda kunjungi.
  • Selanjutnya yaitu AGA akan menghubungi Allianz yang ada di Indonesia guna melakukan konfirmasi polis Anda.
  • Kemudian Allianz akan melakukan konfirmasi jaminan ke AGA berdasarkan dengan kondisi polis.
  • Selanjutnya yaitu penanganan oleh pihak AGA kepada customer.

Selain alur di atas, Anda juga dapat melakukan klaim dengan menghubungi customer service Allianz Indonesia yang selalu standby selama 24 jam. Kemudian pihak Allianz akan memberikan informasi kepada Anda perihal formulir klaim yang harus Anda isi dan lengkapi serta mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya yaitu Anda harus mengirimkan form klaim tersebut beserta dengan dokumen penunjang ke Allianz. Allianz akan melakukan pemeriksaan klaim berdasarkan jaminan pihak tertanggung.

Proses di atas belum selesai, tahap selanjutnya yaitu pihak Allianz akan melakukan penilaian sesuai yang diajukan dalam isi polis. Apabila klaim Anda disetujui maka Anda akan menerima surat pemberitahuan. Tidak berbeda dengan apabila klaim Anda di tolak pihak Allianz juga akan mengirimkan surat konfirmasi. Setelah klaim Anda di setujui, langkah selanjutnya yaitu Anda akan melakukan tanda tangan dan mengisi form kesepakatan. Dan yang terakhir yaitu klaim yang Anda ajukan tersebut akan dibayarkan dalam rekening Anda.

Baca juga: Hal-Hal yang Berpengaruh Terhadap Besaran Premi Asuransi Jiwa

Mudah bukan? Di atas adalah alur yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui bagaimana proses pengajuan klaim asuransi perjalanan di Allianz. Dengan mengetahui bagaimana proses dan dokumen apa saja yang diperlukan maka akan mempermudah Anda untuk mengajukan klaim dan kemungkinan besar klaim Anda juga akan di setujui oleh pihak Allianz.

Jadi ketika Anda sudah penat dengan kehidupan sehari-hari dan sudah merencanakan perjalanan untuk liburan ke luar negeri, Anda tidak akan dibayangi oleh perasaan was-was karena hal tersebut nantinya juga akan mengganggu pikiran dan membuat pikiran tidak nyaman saat liburan. Oleh karena itu, dengan bergabung di perusahaan asuransi Allianz khususnya untuk produk asuransi perjalanan, Anda tidak perlu repot dan khawatir saat Anda sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.