Monday, 13 January 2020

Tips dan Contoh CV yang Baik dan Benar untuk Fresh Graduate

Membuat CV yang baik dan benar adalah kewajiban bagi semua orang, tak terkecuali kalangan fresh graduate. Mengingat gampang gampang susah, maka Anda perlu mengikuti sejumlah tips dan melihat contoh CV yang dibuat dengan apik. Simak di sini!

Model Curriculum Vitae (CV) yang baik dan benar adalah langkah pertama Anda untuk mengamankan pekerjaan impian. Meski terdapat banyak saran di luar sana, namun satu hal yang perlu dipikirkan yakni setiap resume dibuat berbeda sesuai jenis kerja dan perusahaan.

Khusus bagi kalangan first job atau fresh graduate, CV bisa jadi hal penting untuk memulai semua hal. Tak sedikit pihak HRD dari perusahaan yang melakukan seleksi penerimaan kerja secara ketat bahkan sejak tahap pertama, yakni peninjauan lewat resume.

Sebagai langkah pembuatan yang baik, tentu Anda harus melihat dan mencocokkan contoh CV sesuai kebutuhan. Tak perlu khawatir, meski ini adalah pengalaman pertama, Anda tentu mampu bersaing dengan kompetitor lain. Ini dia tips dan contoh CV yang baik!

Tips dan Contoh CV untuk Fresh Graduate

Mencantumkan Nilai dan Pengalaman saat Sekolah

Contoh CV yang ideal pertama adalah mencantumkan nilai dan pengalaman saat duduk di bangku sekolah. Baik lulusan terakhir kuliah atau SMA, hasil akademis terbilang penting agar pihak perusahaan dapat menilai kiprah Anda semasa kuliah.

Ikut serta dalam kegiatan ekstra apa pun saat di sekolah juga bisa menjadi cara yang bagus sebagai gambaran tingkat komitmen diri. Sertakan detail-detail seperti ini di CV sebagai upaya menunjukkan motivasi, dedikasi dan kemauan untuk bekerja keras sampai berhasil.

Pilih Format yang Tepat

Hal selanjutnya yang perlu ketahui tentang contoh CV ideal adalah mengikuti format untuk kebutuhan tertentu. Setiap jenis punya kebutuhan berbeda, contohnya resume kronologis yang mengulas secara runtun dan menekankan riwayat pekerjaan pelamar.

Mulailah dengan daftar pengalaman profesional Anda, misalkan menjabarkan riwayat magang dan kegiatan kampus seperti organisasi mahasiswa. Buat kasus lain, semisal hendak melamar ke agensi digital atau media, buatlah resume yang menonjolkan aspek kreatif diri Anda.

Anda masih bisa menambahkan semacam bagian riwayat pekerjaan ke CV berbasis keterampilan, itu akan ditempatkan di bagian bawah daripada di bagian atas halaman.

Tak Masalah dengan Hobi dan Minat

Baik sebagai fresh graduate ataupun pekerja dengan pengalaman profesional lebih dari 2 tahun, mencantumkan hobi dan minat masih menjadi upaya yang relevan. Justru dengan data yang satu ini, pihak perusahaan seperti HRD akan lebih mudah dalam menggambarkan diri Anda.

Sebagai contoh, jika Anda senang traveling, maka cantumkan hal tersebut. Berdasarkan aspek psikologis, konon orang yang gemar bepergian memiliki sifat adaptif alias mampu menyesuaikan dengan lingkungan baru secara cepat. Hal ini berlaku buat hobi dan minat positif lainnya.

Isilah dengan Jujur

Ingat, berbohong pada CV adalah cara yang buruk dan tak dianjurkan. Mungkin Anda ingin terlihat baik, namun sejatinya kebiasaan manipulasi data diri lamaran kerja bisa menjadi batu sandungan yang bakal menjegal suatu saat nanti!

Sekalipun tak ketahuan hari ini atau dalam waktu dekat, CV yang berisi kebohongan pasti akan tercium. Resume profesional tak hanya berisi soal penggarapan dengan baik, namun juga isi yang jujur dan apa adanya. Biasakan untuk selalu jujur pada diri sendiri dan pihak perusahaan.

Itu tadi tips dan contoh CV ideal yang harus diterapkan oleh kalangan fresh graduate. Teruslah berusaha dan jangan menyerah dengan keadaan. Selamat mencoba!

Wednesday, 4 December 2019

Sibuk Nggak Sempet Infaq? Infaq Online Aja

Sedekah atau dalam bahasa Arab di sebut Shadaqah, sebenarnya adalah pemberian Muslim untuk orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa persetujuan oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekedar zakat dan juga infaq ataupun wakaf online. Hal tersebut dikarenakan sedekah sendiri bukan hanya berarti dikeluarkan atau menyumbangkan sejumlah harta. Akan tetapi sedekah akan lakukan semua amal atau kelakuan yang baik. Sedangkan sedekah online yang dilakukan dalam bentuk harta selain zakat yaitu infaq.

Apa Itu Infaq?

Infaq merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengeluarkan ataupun membelanjakan sejumlah harta yang ditambahkan zakat maupun non zakat. Sedangkan hukum dari infaq sendiri ada yang sunnah dan bahkan ada yang wajib. Sedangkan untuk jenis infaq sendiri minimal ada 2 yakni infaq wajib yang akan diserahkan sebagai kafarat, zakat, nadzar dan lain sebagainya. Untuk infaq sunnah yang diterima infaq bagi fakir miskin yang muslim, infaq perubahan alam dan lain sebagainya.

Perbedaan Infaq dengan Zakat

Infaq berbeda dengan zakat karena dananya akan diberikan kepada kalangan yang tidak termasuk penerima zakat. Sebagai balasan untuk orang yang berinfak dan bersedekah lebih banyak sekali menerima dalam Al Qur’an dan Al Hadits, antara lain setuju seperti pada hadist ini:

Dari Abu Huraira RA , ia berkata: “Rasulullah SAW bersabda:” Siapa yang bersedekah dengan sebiji korma yang dicari dari usahanya yang halal lagi (Allah tidak menerima apa yang lagi baik), maka Allah menerima sedekah ini dengan tangan kanan- Dia kemudian memohon Allah dan memeliharanya untuk pemiliknya seperti di antara kamu yang meminta dan meminjamkan anak kudanya. Sampai sedekah ini menjadi gunung. ”-Muttafaq’alaih.

Bagi seorang muslim yang sedang merasa sulit ekonomi, dijamin dengan menafkahkan hartanya di jalan Allah tidak akan mengurangi sedikitpun dari harta yang dimiliki. Bahkan harta yang kita butuhkan justru akan semakin bertambah. Maka infaq ini bagaikan cermin yang mana akan memberikan manfaat kepada pihak-pihak yang memberi serta yang menerimanya. sejumlah uang yang akan dikeluarkan untuk berinfak jumlahnya tidak ditentukan dan disesuaikan dengan keikhlasan setiap orang yang berinfak.

Penyalur Infaq Rumah Zakat

Saat ini sudah ada lembaga yang menerima dan menyalurkan dana infak yang amanah yaitu rumah Zakat. Rumah Zakat ini punya salah satu program kreatif dan juga produktif yang akan membantu para penerima zakat untuk lebih menjadi mandiri, berdaya dan juga sehat. Semua program pemberdayaan dan juga kesehatan yang diberikan oleh Rumah Zakat akan terus dikembangkan serta dioptimalkan demi pemanfaatan infak yang paling amanah dan tepat sasaran.

Sedangkan partisipasi kita semua untuk bisa menyalurkan informasi lewat situs website Berbagi Kebahagiaan yang diharapkan bisa memberikan persetujuan untuk berbuat nyata dan berbagi bahagia untuk negara Indonesia.

Penyalur Infaq BAZNAZ yang Bekerjasama dengan GoPay

Saat ini Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS telah bekerjasama dengan go-pay yang akan memudahkan masyarakat untuk melakukan zakat maupun infaq secara digital yaitu melalui QR code. Seperti yang telah dikatakan oleh Muhammad Arifin Purwakananta yaitu direktur terutama BAZNAS bawa cara baru untuk infaq secara online kini lebih digemari oleh masyarakat. Sedangkan go-pay sendiri adalah pilihan utama bagi masyarakat.

Apalagi go-pay sendiri adalah top list pilihan bagi banyak masyarakat untuk melakukan zakat maupun infaq terlebih saat bulan Ramadhan. Selain itu go-pay juga adalah salah satu saluran yang paling besar yang telah BAZNAZ terima. Seperti contohnya pada saat mengumpulkan dana bagi korban bencana di Palu dan Lombok.

Di samping itu, gopay juga akan memudahkan bagi masyarakat dan akan membuat pencatatan BAZNAZ jauh lebih transparan. Telah tercatat pada tahun 2018 bawa go-pay telah bekerjasama dengan BAZNAZ untuk melakukan donasi secara digital dan sampai saat ini sudah mencapai 300 lembaga amil zakat dan juga yayasan yang sudah menerima infaq dengan menggunakan QR code Gopay.

Bahkan go-pay sendiri saat ini sudah meluaskan jangkauan QR code-nya sampai ke ranah zakat mal, infaq dan juga zakat fitrah. Jadi saat ini masyarakat akan semakin dimudahkan untuk menyalurkan infaknya melalui go-pay yang rata-rata ada di Smartphone masyarakat.

Nah, ini meskipun Anda sibuk dan tidak sempat untuk melakukan infaq di masjid, kini sudah dimudahkan dengan kemajuan teknologi yaitu infaq secara online. Tentunya dengan berbagai cara yang telah kami sebutkan di atas. Semoga bermanfaat.

Wednesday, 16 October 2019

Alur Klaim Asuransi Perjalanan di Asuransi Allianz

Asuransi Allianz adalah salah satu dari banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan produk asuransi perjalanan. Akan tetapi, Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang wajib Anda pilih apabila Anda hendak melakukan klaim asuransi perjalanan di Allianz. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa Anda nikmati saat Anda bergabung dengan Allianz. Keuntungan tersebut antara lain, premi asuransi yang ditawarkan murah dan proses untuk pengajuan klaim juga mudah dan tidak terlalu ribet. Anda juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui apakah klaim Anda diterima atau tidak.

Namun demikian, bagi sebagian orang yang masih awam dengan asuransi, memiliki sebuah asuransi memang kurang begitu penting dalam kehidupan mereka, padahal seandainya mereka tahu dengan bergabung di suatu perusahaan asuransi segala sesuatu urusan Anda juga akan lebih mudah. Salah satunya yaitu bergabung dengan Allianz. Allianz akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para nasabahnya.

Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang hobi jalan-jalan baik ke dalam maupun luar negeri. Hal penting yang perlu Anda ketahui, bergabung dengan asuransi ini untuk produk asuransi perjalanan adalah pilihan yang paling tepat. Untuk mengetahui bagaimana alur klaim asuransi perjalanan di asuransi Allianz, beginilah tahap-tahap yang harus Anda lewati:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu apabila terjadi keadaan darurat di luar negeri Anda bisa menghubungi Allianz Global Assistance (AGA) di negara yang sedang Anda kunjungi.
  • Selanjutnya yaitu AGA akan menghubungi Allianz yang ada di Indonesia guna melakukan konfirmasi polis Anda.
  • Kemudian Allianz akan melakukan konfirmasi jaminan ke AGA berdasarkan dengan kondisi polis.
  • Selanjutnya yaitu penanganan oleh pihak AGA kepada customer.

Selain alur di atas, Anda juga dapat melakukan klaim dengan menghubungi customer service Allianz Indonesia yang selalu standby selama 24 jam. Kemudian pihak Allianz akan memberikan informasi kepada Anda perihal formulir klaim yang harus Anda isi dan lengkapi serta mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya yaitu Anda harus mengirimkan form klaim tersebut beserta dengan dokumen penunjang ke Allianz. Allianz akan melakukan pemeriksaan klaim berdasarkan jaminan pihak tertanggung.

Proses di atas belum selesai, tahap selanjutnya yaitu pihak Allianz akan melakukan penilaian sesuai yang diajukan dalam isi polis. Apabila klaim Anda disetujui maka Anda akan menerima surat pemberitahuan. Tidak berbeda dengan apabila klaim Anda di tolak pihak Allianz juga akan mengirimkan surat konfirmasi. Setelah klaim Anda di setujui, langkah selanjutnya yaitu Anda akan melakukan tanda tangan dan mengisi form kesepakatan. Dan yang terakhir yaitu klaim yang Anda ajukan tersebut akan dibayarkan dalam rekening Anda.

Baca juga: Hal-Hal yang Berpengaruh Terhadap Besaran Premi Asuransi Jiwa

Mudah bukan? Di atas adalah alur yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui bagaimana proses pengajuan klaim asuransi perjalanan di Allianz. Dengan mengetahui bagaimana proses dan dokumen apa saja yang diperlukan maka akan mempermudah Anda untuk mengajukan klaim dan kemungkinan besar klaim Anda juga akan di setujui oleh pihak Allianz.

Jadi ketika Anda sudah penat dengan kehidupan sehari-hari dan sudah merencanakan perjalanan untuk liburan ke luar negeri, Anda tidak akan dibayangi oleh perasaan was-was karena hal tersebut nantinya juga akan mengganggu pikiran dan membuat pikiran tidak nyaman saat liburan. Oleh karena itu, dengan bergabung di perusahaan asuransi Allianz khususnya untuk produk asuransi perjalanan, Anda tidak perlu repot dan khawatir saat Anda sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Tuesday, 1 October 2019

Hal-Hal yang Berpengaruh Terhadap Besaran Premi Asuransi Jiwa

Hal-Hal Yang Mempengaruhi Besaran Jumlah Premi

Sekarang ini memiliki asuransi bukan hanya menjadi kebutuhan masyarakat menengah ke atas namun sudah menjadi kebutuhan dan hak setiap orang terutama pekerja. Dengan asuransi, Anda atau keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan jika terjadi suatu hal yang ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan polis yang disepakati.

Untuk mendapatkan berbagai jenis penawaran asuransi pun kini semakin mudah, cukup buka saja di internet kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci asuransi dan hasilnya pun dalam sekejap muncul di pencarian. Namun untuk memilih dan membeli asuransi online dari satu diantara begitu banyaknya hasil yang muncul tentu tidaklah mudah. Diperlukan kejelian dalam mencermati bagaimana Terms of Service yang ditawarkan, terutama jika menyangkut masalah premi atau iuran serta manfaat yang sedianya diberikan oleh perusahaan tersebut kepada nasabah.

Asuransi bisa memberikan perlindungan akan banyak hal, seperti aset yang dimiliki hingga asuransi jiwa untuk kematian. Uang pertanggungan asuransi jiwa tersebut disesuaikan dengan premi asuransi yang dibayarkan tertanggung kepada perusahaan asuransi. Besaran premi asuransi jiwa bisa beragam antara satu perusahaan asuransi dan lainnya karena disesuaikan dengan kondisi Anda dan besar uang pertanggungan yang diinginkan.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia adalah Ilovelife yang mana perusahaan ini menawarkan premi asuransi dengan benefit atau manfaat yang begitu banyak dengan premi yang terbilang cukup rendah. Premi ini memang banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor. Selain karena kebijakan perusahaan asuransi sendiri, ada beberapa faktor lain yang juga ikut turut serta dalam menentukan besaran premi yang harus dibayarkan setiap bulan atau tahunnya. Berikut ini adalah faktor-faktor yang menjadi penentu besarnya premi yang harus dibayarkan oleh tertanggung pada asuransi jiwa:

  1. Kondisi kesehatan tertanggung.
    Sebelum membuat kesepakatan, perusahaan asuransi akan menanyakan dan mengecek kondisi kesehatan calon tertanggung. Jika ada penyakit bawaan yang sudah diderita oleh tertanggung maka biaya premi akan lebih besar termasuk penyakit kronis yang dimiliki oleh keluarga. Obesitas juga termasuk dalam kondisi yang akan menambah premi.
  2. Kebiasaan dan gaya hidup tertanggung.
    Bagi calon tertanggung yang memiliki kebiasaan beresiko terkena cedera atau penyakit tertentu juga akan menambah mahal premi. Misalnya calon tertanggung yang memiliki kebiasaan merokok, suka minum minuman keras, workaholic hingga begadang juga mempengaruhi besaran premi asuransi jiwa.
  3. Pekerjaan dan hobby.
    Semakin besar resiko pekerjaan maupun hobby yang dimiliki akan semakin menambah biaya premi. Seseorang yang pekerjaannya sebagai pemadam kebakaran akan memiliki premi lebih mahal dibandingkan seseorang yang bekerja di kantor. Begitu juga pemilik hobi paralayang atau pendaki gunung akan memiliki premi yang lebih besar.
  4. Usia.
    Semakin dini seseorang mendaftarkan dirinya sebagai tertanggung pada asuransi jiwa, akan semakin terjangkau biaya premi yang harus dibayarkan dibandingkan jika mendaftarkan diri saat sudah berusia tua.

Dari uraian di atas, jelas bahwa semakin besar resiko yang dimiliki seseorang akan membuat biaya premi asuransi jiwa yang harus ia bayarkan menjadi semakin besar. Namun seringkali seseorang memilih asuransi jiwa hanya berdasarkan preminya saja, padahal jika Anda memiliki resiko-resiko di atas dan perusahaan asuransi bisa memberikan premi murah, berarti bisa jadi uang pertanggungan yang nantinya diberikan jika hal yang ditanggung terjadi, akan lebih sedikit dibandingkan asuransi yang memberi premi lebih besar.

Bagi Anda yang ingin membeli asuransi jiwa, dalam memilih besaran premi, perlu melihat uang pertanggungan yang nantinya bisa diberikan kepada ahli waris jika Anda meninggal dunia. Biaya pertanggungan ini tentu bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, misalnya sebagai dana penunjang pendidikan anak, untuk renovasi rumah, modal usaha dan lain sebagainya.

Dari sisi nominal tentu semakin besar akan semakin baik, namun tetap sesuaikan premi dengan kemampuan membayar dan sesuaikan uang pertanggungan dengan kebutuhan di masa depan.

Dengan lebih jeli dalam memilih, membeli asuransi online dengan pertimbangan besaran premi yang akan Anda ambil, bukan saja akan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran namun juga memberikan Anda dan keluarga peluang untuk mendapatkan uang pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang. Selain melihat premi yang ditetapkan, perhatikan juga kredibilitas perusahaan asuransi agar Anda mudah melakukan klaim dan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Cari tau lebih banyak mengenai asuransi di laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendapatkan informasi yang valid via url berikut: https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/Pages/Asuransi.aspx

Pertimbangan Saat Menggunakan Kendaraan Sewa

Asyiknya liburan dengan kendaraan sewa

Mobil pariwisata merupakan sarana akomodasi perjalanan utama yang memang harus dipersiapkan terlebih dahulu oleh mereka yang akan melakukan perjalanan wisata. Untuk mendapatkan armada mobil yang terbaik, tentunya berbagai pertimbangan haruslah dilakukan oleh mereka yang memiliki rencana perjalanan wisata nantinya. Salah satunya adalah jenis armada yang akan digunakan. Secara umum untuk menentukan jenis armada mobil yang akan digunakan, jumlah penumpang menjadi faktor utama dalam penentuan jenis armada tersebut. Selain jumlah peserta wisata, secara umum fasilitas juga menjadi pertimbangan berikutnya bagi mereka yang akan memilih armada transportasi yang akan digunakan untuk melakukan perjalanan wisata.

Big mobil atau mobil berukuran medium merupakan jenis mobil yang secara umum banyak digunakan untuk melakukan perjalanan wisata, dimana mobil ini memiliki jumlah seat mulai dari 40 hingga 59 seat. Sedangkan fasilitas yang biasanya banyak diinginkan oleh para peserta wisata, biasanya adalah sistem pendingin dalam mobil tersebut dan tempat duduk yang berupa reclining seat, dimana sistem ini memungkinkan para pengguna mobil dapat menurunkan dan menaikkan posisi punggung kursi sesuai dengan kenyamanan mereka. Selain itu berbagai fasilitas hiburan tentunya akan diharapkan ada dalam armada mobil yang akan digunakan untuk perjalanan wisata mereka.

Bahkan untuk sewa Alphard atau Hiace yang berjenis mobil medium memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan mewah dan jauh lebih baik dari sebuah bus. Dengan berbagai fitur serta fasilitas yang ada, tentunya memiliki harga sewa yang cukup tinggi sehingga terkadang membuat sebagian besar mereka yang tergabung dalam panitia penyelenggaraan trip menjadi bingung dan harus memutar otak untuk mencari perusahaan yang memang memberikan harga paling murah dan diskon untuk mendapatkan mobil jenis tersebut.

Bagi Anda yang memang berdomisili di Jakarta, hal tersebut agaknya tak perlu dikhawatirkan karena kini hadir untuk membantu Anda dalam penyediaan mobil berukuran besar dengan berbagai fasilitas terkini didalamnya, harga yang ditawarkan oleh pun cukup terjangkau, sehingga akan lebih membantu meringankan tugas Anda dalam memilih dan menemukan rental mobil terbaik di ibu kota.

Untuk mendapatkannya, Anda tak perlu bingung karena telah begitu banyak perusahaan layanan rental mobil di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jakarta yang pada saat ini masih menjadi ibukota. Salah satunya adalah Rent Jennete travel service yang memberikan berbagai kelebihan baik dari sisi jumlah armada maupun harga yang kompetitif. Bagi masyarakat umum maupun mahasiswa yang hendak bepergian untuk karya wisata tentu akan sangat terbantu. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh penyediaan akomodasi perjalanan wisata Anda dan rombongan, antara lain adalah:

• Sistem reservasi dapat dilakukan melalui line telepon dan juga secara online melalui website resmi dari , sehingga akan lebih memudahkan Anda dalam membagi waktu yang Anda miliki.


• Jenis armada yang ditawarkan sangat beragam, sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan perjalanan yang Anda miliki. Khususnya mobil mewah, Anda harus dari jauh hari memesan karena memang mobil jenis ini paling banyak dicari oleh orang untuk event-event khusus seperti untuk armada pengantin/pernikahan maupun untuk event-event khusus lainnya. Beberapa jenis mobil mewah misalnya seperti rental / sewa Hiace, Pregio, Alphard, Mercedes Benz, BMW, Nissan Elgrand dan berbagai mobil merek mewah sebagainya.

• Adanya sistem asuransi all ini dari setiap armada yang disewa oleh para konsumen, sehingga akan meminimalisir resiko yang mungkin timbul dari berbagai hal yang tidak diinginkan ketika armada dari digunakan.

• Fasilitas pertolongan 24 jam full pun juga dapat diakses oleh para pengguna armada, ketika kerusakan terhadap armada terjadi. Dimana sistem pertolongan ini akan menghampiri, dimana armada yang Anda gunakan berada dan mengalami kerusakan.

Selain jadi tempat penyewaan kendaraan yang menyediakan berbagai jenis mobil untuk perjalanan wisata secara rombongan, pun juga menyediakan unit mobil pribadi, yang disewakan dengan jangka waktu tertentu bagi konsumennya, sehingga Anda dan keluarga yang akan melakukan perjalanan wisata pun dapat menyewa unit ini, dengan biaya yang tentunya lebih murah.

Ternyata Begini Cara Mudah Daftar Asuransi Allianz

ragam asuransi

Di era modern seperti saat ini menjadi nasabah program asuransi adalah kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Terutama bagi masyarakat yang telah menyadari pentingnya asuransi untuk masa depan. Oleh sebab itu, tidak heran jika produk asuransi semakin berkembang dilengkapi dengan berbagai keunggulan dan keuntungan menggiurkan. Akan tetapi, sayangnya masih ada banyak orang yang ragu mendaftar sebagai nasabah asuransi karena tidak memahami dengan baik prosedur layanan yang sebenarnya sangat mudah dilakukan. Selain itu, klaim asuransi Allianz juga mudah karena memang hadir sebagai solusi terbaik bagi Anda yang sedang menjadi lembaga asuransi dengan berbagai program yang lengkap dan terjamin.

Ada dua metode atau cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar sebagai nasabah asuransi di perusahaan Allianz, yaitu:

  1. Mendaftar dan membeli asuransi secara online.
    Jika memilih cara yang ini Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Allianz, kemudian di halaman depan Anda akan menemukan tombol calon nasabah. Setelah itu, Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk sampai di hubungi pihak agen asuransi yang akan membantu semua kebutuhan Anda dengan cepat secara profesional.
  2. Mendaftar dan membeli asuransi secara offline.
    Sedangkan untuk metode yang satu ini, Anda hanya perlu mendatangi ke kantor agen Allianz, kemudian akan di sambut oleh pihak asuransi yang siap melayani Anda dan akan menjelaskan secara detail berbagai program asuransi yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Seperti halnya saat hendak ajukan klaim Allianz, melakukan pendaftaran sebagai nasabah asuransi secara online maupun offline juga sebaiknya telah menyiapkan berbagai dokumen, terutama identitas diri agar proses dapat berjalan cepat, lancar tanpa harus menunggu lama. Beberapa berkas yang harus Anda siapkan, antara lain:

• Kartu identitas diri atau pengenal yang diakui secara sah dan masih berlaku. Biasanya berupa fotocopy akte, ktp, kartu keluarga maupun dokumen identitas lainnya.
• Asuransi Allianz juga mewajibkan setiap calon nasabah untuk melampirkan fotocopy buku tabungan sebagai langkah pendebetan premi, maupun diperlukan jika suatu saat Anda akan menerima transfer saat melakukan klaim dana untuk kebutuhan tertentu.
• Jika Anda akan melakukan pembayaran premi melalui kartu kredit, maka fotocopy kartu yang satu ini juga harus Anda sertakan saat mendaftar.

Beberapa dokumen di atas adalah syarat umum yang biasanya akan diminta oleh pihak lembaga asuransi saat Anda akan mendaftarkan sebagai nasabah. Setelah semua urusan persyaratan selesai, maka langkah selanjutnya adalah Anda akan di tawari produk asuransi yang tersedia, dan dapat memilih program sesuai kebutuhan. Misalnya program asuransi perlindungan jiwa, asuransi kesehatan, asuransi persiapan dana pembiayaan pendidikan atau proteksi terhadap aset yang Anda miliki.

Tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada pihak agen jika ada hal yang tidak Anda pahami, karena jika sampai salah pilih justru asuransi tersebut tidak dapat memberikan manfaat dengan maksimal. Pemilihan nominal premi sebaiknya juga Anda sesuaikan dengan kemampuan keuangan, agar nantinya kondisi finansial keluarga tetap dapat berjalan lancar selama Anda mengikuti program asuransi.

Demikian ulasan mengenai cara mudah daftar asuransi Allianz yang penting untuk diketahui. Perusahaan yang satu ini telah populer karena berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat pertama layanan asuransi terbaik sedunia. Hal ini telah dibuktikan melalui komitmen dan kualitas layanan yang di berikan kepada nasabah. Oleh sebab itu, Anda dapat memilih Allianz untuk memberi perlindungan jiwa, kesehatan maupun aset keluarga yang telah di percaya oleh masyarakat sampai saat ini.