Bisakah Anda Menghasilkan Uang dari Pemasaran Afiliasi?

BebasComments are off for this post.

You Are Here:Bisakah Anda Menghasilkan Uang dari Pemasaran Afiliasi?

Ini adalah artikel lanjutan untuk seri Bagaimana Memulai Sebuah Blog dan Make Money Online yang telah kami publikasikan di blog ini untuk membantu pemula memulai blog. Sebelum memulai, saya ingin membuat satu hal yang jelas:

Saya tidak percaya dengan uang mudah dan tidak ada tip magis dalam artikel ini yang akan membantu Anda menjadi kaya dalam semalam. Jadi jika Anda mengejar uang mudah maka artikel ini bukan untuk Anda. Artikel ini terutama membahas topik berikut:

  • Apa itu pemasaran afiliasi dan berbagai jenis pemasaran afiliasi
  • Keuntungan menjadi affiliate marketer
  • Beberapa tip dan praktik bagus menjadi affiliate marketer sukses

Jadi, bisakah anda benar-benar menghasilkan uang dari program affiliasi? Baik ya dan tidak; Ada uang di affiliate marketing tapi kalau ANDA bisa menghasilkan uang darinya atau tidak tergantung dari banyak faktor lain seperti komitmen, pengalaman, lalu lintas situs anda dll.


Apa itu Affiliate Marketing?

Menurut Wikipedia:

“Pemasaran afiliasi adalah praktik pemasaran di mana bisnis memberi penghargaan kepada satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh upaya pemasaran afiliasi”

Pada dasarnya, Anda sebagai penerbit akan diberi imbalan saat Anda membantu bisnis dengan mempromosikan produk atau layanan mereka. Jadi misalnya, jika Anda mendaftar untuk program afiliasi Tips and Ticks HQ dan mempromosikan produknya maka Anda akan mendapatkan komisi saat pengunjung yang Anda kirim dari situs Anda melakukan pembelian.

Afiliasi pemasaran mungkin adalah salah satu cara tercepat dan termurah (bukan yang paling mudah) untuk mulai menghasilkan uang secara online karena Anda tidak perlu membuat produk sendiri. Anda cukup menghubungkan pembeli dan penjual, dan Anda mengambil komisi penjualan yang telah Anda referensikan.


Bagaimana cara kerja pemasaran afiliasi?

Saat Anda bergabung dengan program Afiliasi dan memilih produk yang ingin Anda jual, penjual memberi Anda kode afiliasi unik yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs target.

Sebagian besar program afiliasi akan menawarkan link teks siap pakai, spanduk dan bentuk salinan kreatif lainnya dimana Anda hanya perlu menyalin kode dan meletakkannya di situs Anda untuk mulai mengarahkan lalu lintas.

Ketika pengunjung yang tertarik mengeklik tautan ini dari situs Anda, mereka diarahkan ke situs produk dan jika mereka membeli produk atau berlangganan ke layanan Anda sebagai pengarah membuat komisi. Para penjual dapat melacak kinerja Anda melalui ID afiliasi Anda dan perangkat lunak afiliasi (misalnya, Platform Afiliasi Lazada ) yang mereka gunakan.

Anda juga memiliki akses real time yang lengkap dan menyeluruh ke semua statistik penjualan dan komisi. Anda tidak perlu menjual produk setiap saat untuk membuat komisi. Program afiliasi yang berbeda dapat menggunakan istilah pembayaran yang berbeda seperti:

  • Bayar per Penjualan : Dalam program ini, pedagang membayar Anda persentase dari harga jual saat pembelian selesai.
  • Bayar per Klik : Dalam program ini Anda dibayar berdasarkan jumlah pengunjung yang Anda redirect ke situs web Merchant dari situs afiliasi Anda, apakah penjualan dilakukan atau tidak.
  • Bayar per Lead : Anda dibayar begitu pengunjung yang dimaksud memberikan informasi kontak mereka di situs target dengan mengisi formulir kontak sederhana.

Cara kerja affiliate marketing


Mengapa menjadi Affiliate Marketer?

Pemasaran afiliasi dianggap sebagai salah satu teknik pemasaran internet tercepat dan tercepat di dunia untuk menghasilkan uang secara online dan saya akan menjelaskan alasannya:

  • Hemat biaya : Pemasaran di internet itu murah dan Anda tidak perlu khawatir dengan biaya produksi karena produk ini sudah dikembangkan oleh penjual. Anda juga tidak memerlukan lokasi bisnis fisik atau mempekerjakan karyawan.
  • Pasar Global : Pemasaran online memberi Anda kesempatan untuk menjangkau orang-orang di seluruh dunia dengan mudah.
  • Tidak ada biaya : Anda tidak perlu membayar apapun untuk mengikuti program afiliasi.
  • Tidak ada Penyimpanan Tidak Ada Pengiriman : Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan, pengepakan atau pengiriman produk. Semuanya diurus oleh penjual.
  • Tidak ada dukungan pelanggan : Anda tidak perlu memberikan dukungan pelanggan atau menangani keluhan konsumen karena Penjual melakukan hal itu untuk Anda.
  • Penghasilan pasif : Pekerjaan tetap bisa memberi Anda penghasilan tetap selama Anda terus bekerja. Bergantung pada keahlian pemasaran Anda Pemasaran afiliasi dapat menciptakan aliran pendapatan meski Anda tidak berada di depan komputer Anda.
  • Bekerja dari rumah : Jika Anda menghasilkan cukup uang maka Anda tidak perlu khawatir akan bekerja pada waktu yang sama setiap hari atau terjebak macet. Anda bisa bekerja dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Tips Menjadi Affiliate Marketer Sukses

Setelah membaca semua manfaat dari pemasaran afiliasi jika Anda berpikir Anda akan kaya di malam hari dengan menjual produk afiliasi secara online maka Anda salah. Afiliasi pemasaran pasti merupakan cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online tapi juga sangat kompetitif. Agar sukses dalam pemasaran Afiliasi Anda perlu mengetahui kebutuhan pasar, pelajari cara mempromosikan produk, apa yang berhasil dan mana yang tidak. Berikut adalah beberapa trik untuk menjadi sukses dalam pemasaran afiliasi yang telah saya pelajari dari waktu ke waktu.

1. Pilihlah Beberapa Produk Baik

Kesalahan pertama yang dilakukan banyak pemasar afiliasi adalah mereka mendaftar dengan terlalu banyak program afiliasi dan mencoba mempromosikan semuanya. Mengejar pemasaran afiliasi di jalur ini bisa menjadi sangat luar biasa dan Anda tidak akan dapat mempromosikan produk apa pun dengan benar. Yang Anda butuhkan agar sukses adalah segelintir produk yang bagus untuk dipromosikan. Cobalah untuk memahami kebutuhan pasar dan mencari produk yang sesuai dengan topik situs Anda.

2. Gunakan Beberapa Sumber Lalu Lintas untuk Mempromosikan Produk

Kebanyakan pemasar afiliasi memasang iklan hanya di situs mereka. Tidak ada yang salah dengan pendekatan ini tapi ketahuilah bahwa ada banyak sumber lalu lintas lain yang dapat Anda sentuh dan promosikan produk secara bersamaan.

Lalu lintas yang lebih bertarget yang bisa Anda kirim ke halaman penjualan semakin banyak peluang menghasilkan uang. Baca juga cara cek kuota simPATI di smartphone anda sebelum kehabisan kuota ditengah sesi internetan.

Google Adwords dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas yang ditargetkan ke halaman penjualan. Anda cukup membuat iklan di akun adwords Anda lalu menggunakan link afiliasi Anda di URL halaman target iklan.

Jelas, Anda harus terus mengukur konversi dan melihat apakah biaya kampanye kurang dari keuntungan kampanye agar kampanye tetap berjalan, namun saya yakin Anda mendapatkan ide tersebut.

3. Uji, Ukur dan Lacak Kampanye Afiliasi Anda

Ini adalah ide yang sangat bagus untuk menggunakan strategi promosi produk yang berbeda sehingga Anda dapat mengetahui apa yang berhasil dan mana yang tidak. Cobalah melakukan split testing dan mengukur performa masing-masing promosi lalu mengambil tindakan yang sesuai.

Mengubah beberapa hal di sana-sini bisa meningkatkan keuntungan Anda secara dramatis. Pastikan memasang iklan banner di berbagai area halaman situs Anda. Beberapa posisi akan membuat iklan lebih terlihat dari yang lain.

Sebagian besar program afiliasi akan memberi Anda statistik dasar yang mungkin Anda perlukan namun tidak ada yang menghentikan Anda menggunakan perangkat lunak pelacakan konversi Anda juga. Ada banyak konversi yang melacak perangkat lunak di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk melacak kampanye afiliasi Anda.

4. Meneliti Permintaan Produk

Jika Anda mencoba menjual produk yang diminati maka kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan banyak penjualan tidak peduli seberapa keras Anda mencoba. Jadi, ada baiknya Anda meluangkan sedikit waktu untuk meneliti dan mencari tahu apakah produk yang Anda pikirkan untuk mempromosikan adalah produk yang dibutuhkan audiens Anda.

Jika situs Anda mendapatkan lalu lintas yang layak maka Anda bisa melakukan survei online dan dengan mudah mendapatkan masukan dari pengunjung Anda.

5. Tetap Lancar dengan Metode dan Teknik Baru

Pemasaran afiliasi adalah bidang yang sangat kompetitif dan orang selalu datang dengan teknik baru. Cobalah untuk tetap mengikuti teknik baru dan tren pasar ini jika tidak, Anda akan tertinggal.

6. Pilih Merchant yang Tepat

Bila Anda mempromosikan produk Anda juga mempromosikan orang atau perusahaan yang berada di belakang produk jadi cobalah untuk memilih dengan bijak. Anda tidak ingin pengunjung Anda pergi dan membeli produk mengikuti saran Anda lalu kembali tidak bahagia.

Apakah menurut Anda pengunjung ini akan kembali ke situs Anda dan menerima saran Anda lagi? Kemungkinan besar tidak; Hal ini bisa melukai kredibilitas Anda dalam jangka panjang. Biasanya, website / perusahaan yang menawarkan layanan pelanggan yang baik akan memiliki kepuasan pelanggan yang lebih baik sehingga tetap berpegang pada promosi produk mereka.

7. Gunakan Alat Bermanfaat

Jika Anda serius dengan affiliate marketing maka cobalah mencari alat yang akan membantu Anda menjadi lebih efisien. Ada banyak alat bantu di luar sana. Jika Anda menggunakan situs bertenaga WordPress, pertimbangkan untuk mendapatkan plugin yang mirip dengan Affiliate Link Manager.

Jangan hanya berharap dan berdoa agar pengunjung mau membeli; Setup semuanya dengan benar dan mewujudkannya! Jika Anda berpikir bahwa pengunjung akan mengklik link afiliasi Anda dan membelinya hanya karena Anda menempatkan puluhan link afiliasi di situs Anda maka Anda salah! Anda perlu memiliki rencana terstruktur di tempat.

Afiliasi pemasaran adalah bisnis sehingga Anda akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk berhasil jika Anda memperlakukannya seperti itu.

About the author:

Top