Okt 232020
 

Memelihara kucing bukanlah hal yang gampang, tentu sangat perlu tenaga dan biaya yang lumayan ditambah dengan kesabaran waktu menjalaninya karena anda pasti merasa marah jika kucing peliharaan anda sudah merusak banyak benda dirumah.

Di bawah ini ada cara mudah memelihara kucing anggora tanpa ribet dan mudah. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

  • Minta nzin dari orang tua lebih dulu untuk memelihara kucing

Ada perlunya izin ke orang tua lebih dahulu untuk memelihara kucing. Jangan sampai anda telah membeli kucing dan orang tua anda melarang membawa kucing masuk rumah. Kan jadi pusing kucingnya taruh dimana.

Jika anda nge-kos seharusnya untuk minta izin ke bapak / ibu kos untuk memelihara kucing. Hal ini cocok untuk anda yang sendirian nge-kos serta butuh teman. Anda bisa memelihara kucing untuk menemani hari-hari anda.

Tapi pastikan dulu bahwa seluruh biaya mulai dari peralatan, makanan dan perawatan si kucing harus terpenuhi. Jangan sampai anda telah membeli kucing dan perawatannya asal – asalan maka si kucing pun tidak akan nyaman.

  • Siapkan tempat memelihara kucing

Persiapkan tempat peliharaan yang aman serta nyaman untuk si kucing. Jangan simpan kucing di tempat panas dan pengap karena kucing tidak akan merasa nyaman di sana. Jika anda punya halaman rumah yang luas, anda bisa meletakan kucing peliharaan anda di luar. Untuk ruangan kucing ini, berkaitan dari jumlah kucing.

  • Suka dan peduli pada kucing

Langkah paling penting untuk memelihara kucing adalah anda harus menanamkan rasa cinta serta suka pada kucing. Tidak hanya kucing peliharaan saja tapi kucing lainnya di luar sana misalnya pada kucing ras atau kucing domestik.

Jangan pelihara kucing karena sedang musim atau sedang popular saja. Tidak hanya kucing, anda harus menanamkan rasa kepedulian terhadap hewan lainnya agar jiwa untuk memelihara mereka melekat pada diri anda.

  • Mengetahui tentang biaya hidup si kucing

Memelihara kucing itu sama halnya dengan seperti mengurusi bayi. Harus diberi makan dan minum, di rawat, jika sakit di bawa ke dokter. Kalian harus siap mental dan fisik untuk memelihara kucing ini. Persiapkan perawatan, peralatan, makanan, tempat tidur untuk si kucing agar kebutuhan si kucing bisa terpenuhi.

Persiapkan biaya untuk membeli peralatan baru jika sudah rusak dan bawa ke dokter hewan bila si kucing sakit. Pelihara kucing yang tepat dengan kemampuan anda.

Sorry, the comment form is closed at this time.