Agu 112020
 

Dampak dari pertumbuhan teknologi tidak hanya terlihat pada perkembangan teknologi komunikasi dan dunia maya saja. Perkembangan teknologi dalam kehidupan sehari-hari pun dapat dengan mudah kita rasakan, salah satunya pada kebutuhan berkendara menggunakan mobil. Buat kalian semuannya yang belum tahu macam-macam teknologi mobil tercanggih saat ini, pada kesempatan kali ini kami punya informasinya buat kamu agar dapat mengetahuinya.

  • Fitur Keyless Entry

Apa kalian semuanya sudah pernah mendengar apa itu Keyless Entry? Teknologi mobil canggih ini berfungsi untuk mengunci dan membuka pintu mobil dari jarak jauh tanpa harus menggunakan kunci secara konvensional. Bahkan, teknologi ini dapat membantu pemilik mobil menghidupkan mesin dari jarak jauh tanpa wajib masuk ke dalam mobil. Keyless Entry biasanya didukung oleh frekuensi gelombang radio. Frekuensi yang digunakan di Amerika Utara yaitu 315 MHz sedangkan pada di Eropa adalah 433,92 MHz.

Fitur ini tentu sangat populer sekali saat pertama kali diperkenalkan, karena pada saat itu semua jenis kendaraan masih menggunakan fitur kunci jenis lama. Dengan adanya fitur yang satu ini, tentu dapat mengurangi juga kemungkinan kecurian kendaraan bermotor.

  • Teknologi Ban Yang dapat Memompa Sendiri

Sekarang ini perusahaan ban asal Amerika, Goodyear menyediakan teknologi self-inflating atau bisa memompa ban otomatis. Meskipun masih berstatus prototype atau uji coba selama beberapa tahun terakhir, tetapi Goodyear sudah merasa siap untuk memasarkan teknologi ini ke seluruh wilayah dunia. Nantinya sistem ini akan secara otomatis memompa ban yang terdeteksi mengalami penurunan tekanan udara secara tiba-tiba. Tentunya fitur yang satu ini sangat membantu kita jika judi online24jam deposit uang sedang terkena masalah seperti ban kempes pada waku yang sangat genting.

  • Teknologi Mobil Bagi Para Penyandang Difabel

Terinspirasi dari banyaknya kaum difabel yang susah sekali berkendara secara mandiri saat berpergian, lalu muncullah teknologi mobil masa kini yang bersahabat bagi para penyandang difabel. Biasanya mobil telah dilengkapi dengan tombol push untuk mengaktifkan mesin mobil dan kursi yang dapat berputar untuk memudahkan mereka naik ke mobil. Keinginan para penyandang difabel untuk berkendara sendiri kini dapat di wujudkan tanpa harus beranjak dari kursi rodanya. Mobil bagi penyandang difabel ini pada umumnya punya kontrol pada bagian tangan yang telah disesuaikan. Dengan begitu, penyandang difabel bisa tetap berkendara tanpa kerepotan dan selalu aman.

  • Teknologi Untuk Menyetir Sendiri

Teknologi mobil terbaru yang selanjutnya datang dari kategori autonomus drive atau teknologi menyetir sendiri. Kemampuan yang canggih ini dapat membantu mobil bergerak sendiri tanpa ada pengemudinya. Mobil telah dilengkapi dengan sensor yang mengatur ke mana mobil harus bergerak dan kapan harus melakukan stop. Kemampuan mobil menyetir sendiri ini masih terus dikembangkan dan diharapkan dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

  • Teknologi Pencegahan Tabrakan

Meskipun kadang tekonologi ini [unya kesan mengganggu bagi sebagian orang, tetapi memiliki manfaat yang baik untuk menyelamatkan nyawa. Fitur Automatic Safety Breaking System akan secara otomatis berkerja pada bagian rem jika sensornya mendeteksi adanya hambatan yang dikira mengganggu pengemudinya. Sepertinya teknologi pada mobil canggih ini dikira akan sangat mengganggu jika digunakan pada jalanan ramai misalnya saja pada Jakarta.

Hanya karena tembakan mesin motor saja bisa mengaktifkan sensor yang membuat mobil mengerem secara mendadak. Hal ini yang membuat sedikit-sedikit mobil selalu melakukan rem mendadak. Mungkin di negara maju yang lintasannya lebih tertib, teknologi ini pasti akan lebih berguna secara efektif.

Tentunya teknologi kendaraan maju akan terus dikembangkan untuk membantu kebutuhan pengendara yang terus berkembang agar selalu aman digunakan.

Sorry, the comment form is closed at this time.