Agu 062020
 

Setelah sukses dengan F3 dan A57, Oppo kembali memperkenalkan  smartphone kece lainnya yaitu Oppo F5 dan Oppo F5 Youth pada beberapa waktu lalu. Perbedaan antara kedua tipe itu ada pada kapasitas memori internal dan kameranya. Smartphone ini punya tampilan yang elegan dengan kemampuan menangkap gambar hampir perfect.

Namun, tentu saja jika ada kelebihan, pasti akan ada kekurangannya pula. Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini? Ini dia ulasan selengkapnya :

Kekurangan Smartphone Oppo F5

  • Tidak Dilengkapi Dengan Fitur Fast-Charging

Walaupun punya kapasitas baterai yang cukup gede yaitu 3200mAh, Oppo F5 tidak diberikandengan fitur fast-charging, sama seperti Samsung Z2. Padahal akan sangat berguna jika  Oppo melengkapi F5 dengan fitur yang satu ini, mengingat saat ini kita hidup di dunia yang serba cepat, yang semua kegiatannya juga dilakukan dengan sangat cepat.

  • Tidak Adanya Sensor Penting Seperti Giroskop

Oppo F5 tidak punya  sensor giroskop. Padahal banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh smartphone jika terdapat sensor giroskop di dalamnya, seperti melihat gerakan dalam ruangan 3D dengan lebih akurat dan detail, dan lain sebagainya. Giroskop sendiri adalah alat untuk mengukur orientasi berdasarkan momentum sudut. Sensasi yang bisa Anda rasakan jika ponsel Anda punya  sensor giroskop muncul saat Anda memakai VR (virtual reality) atau memainkan game.

  • Tidak Memiliki LED Pada Kamera Depan

Walaupun punya kamera depan dengan 20MP, tetap saja akan terasa kurang afdol jika tidak ada fitur LED flashnya. Kegiatan berselfie dimalam hari pun jadi susah.

  • Ukurannya Dinilai Terlalu Bongsor

Oppo F5 punya lebar (76 mm), panjang (156,5 mm), dan ketebalan (7,5 mm). Mungkin smartphone ini memang bisa dioperasikan dengan satu tangan, tetapi bagi beberapa orang (terutama yang punya ukuran tangan kecil) ponsel ini mungkin berukuran terlalu besar. Selain itu, Oppo F5 punya berat sekitar 5,4 oz (152 gr). Jika tangan Anda memiliki ukuran yang kecil, menggunakan ponsel ini dengan satu tangan akan membuat jari-jari Anda cepat capek.

  • Sensor Fingerprint Yang Posisinya Kurang Pas

Banyak ponsel yang menaruh sensor fingerprint di bagian belakang, salah satunya adalah Oppo F5. Sensor ini tentu saja agak susah dicapai ketimbang sensor biasa yang ada dibagian depan ponsel. Anda pun harus agak sedikit berusaha untuk menyentuhnya.

Sedangkan Kelebihannya :

  • Desainya Non-Logam Tapi Tetap Halus

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Oppo F5 punya desain non-logam yang menawan. Oppo F5 masih punya lapisan faux-logam pada bagian belakangnya. Walaupun body ponsel ini terbuat dari plastik. Namun, tidak sedikit pun mengurangi sisi keindahannya.

  • Performa Yang Sangat Kencang

Ponsel ini disenjatai oleh prosesor octa-core MediaTek MT6763T Helio P23. Dengan prosesor yang sangat bagus, Oppo F5 memiliki tambahan RAM sebesar 6GB yang mampu memberikan kinerja yang baik untuk pemakaian sehari-hari. Meskipun tidak terlalu pas dipakai untuk memainkan game high-end, tapi tetap masih banyak game yang dapat dimainkan yang memiliki pengaturan grafis cukup tinggi. Ponsel ini pun dapat dipakai secara multitasking, asal Anda tidak menggunakan aplikasi berat secara berbarengan situs togel terpercaya.

  • Memiliki Tampilan Display Yang Ciamik

Oppo F5 punya layar sebesar 6,0 inci dan punya bentuk yang bagus. Foto, video, dan game akan sangat keren jika dilihat dengan layar ini. Ponsel ini juga pas untuk pemakaian kerja seperti membuat dokumen bisnis. Oppo F5 memiliki layar yang berkualitas tinggi, sehingga Anda akan selalu nyaman memainkannya.

Layar Full HD + yang ada juga memberikan  lebih banyak ruang untuk konten Anda, tetapi tidak semua aplikasi dapat disesuaikan dengan rasio aspek 18: 9 yang dipunyai ponsel ini, karena sebagian besar konten dibuat dalam mode 16: 9.

Sorry, the comment form is closed at this time.