Jul 022020
 

Dengan semakin meningkatnya perkembangan dunia teknologi pada smartphone, semakin besar juga keinginan anak-anak muda terutama para generasi milenials dalam mencari spesifikasi yang dapat melengkapi kebutuhan harian mereka. Tidak sedikit dari mereka yang sampai rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mendapatkan smartphone idaman mereka yang tentunya memiliki fitur-fitur keren dan canggih.

Mereka yang dikenal sebagai generasi aktif pada smartphone, pastinya punya selera yang tidak sama dengan generasi yang lahir di era bawah tahun 90-an. Lalu, fitur apa saja yang sebenarnya sering mereka cari dan inginkan dari sebuah smartphone?

Ini dia pembahasan singkatnya.

  • Adanya Fitur Dual Kamera Pada Smartphone Bagi Para Penggila Fotografi

Bagi pecinta dunia fotografi, punya spek kamera yang memadai adalah impian yang tiada batas. Dengan memiliki kualitas kamera yang bagus, hasil yang didapat pun juga akan lebih indah, sehinga mereka rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan kamera dengan spek paling canggih. Tapi kini, sudah ada beberapa perusahaan smartphone yang sudah menyediakan dual kamera pada produknya untuk mewujudkan keinginan para pecinta fotografi.

Dual kamera ini punya  kemampuan pengambilan gambar yang sama atau terkadang berbeda di mana yang salah satunya jauh lebih besar dan yang satunya lebih kecil. Dengan kelebihan ini, anak muda zaman sekarang akan lebih gampang untuk mengambil foto dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, tanpa perlu membeli satu kamera lagi, karena sudah terlengkapi pada smartphone tersebut.

  • Adanya Fitur Layar FullView Display Atau Layar Luas

Fitur lain yang membuat para generasi milenial mencari smartphone kekinian adalah dari sisi layarnya. Kebanyakan smartphone zaman sekarang menggunakan layar fullview sebagai daya jual utama. Biasanya rasio yang ditawarkan minimal 18:9, di mana hampir sekeluruhan body depannya ditutupi oleh layar. Dengan tampilan yang lebih luas, pastinya kita bisa lebih nyaman menatap layarnya, apalagi digunakan untuk bermain game atau nonton film. Tidak heran perusahaan smartphone mengusahakan layarnya fullview supaya lebih menarik minat konsumen dan memberikan desain yang lebih keren.

  • Adanya Fitur Keamanan Canggih Seperti Face Lock

Sebagian besar perusahaan smartphone saling bersaing untuk mengeluarkan fitur keamanan unggulan, seperti Face Lock agar tingkat keamanan penggunanya semakin canggih. Generasi milenial sekarang telah mulai mencari smartphone yang memiliki fitur keamanan tambahan itu agar tidak mudah dibuka oleh orang lain. Hanya dengan menunjukkan wajah pemiliknya, smartphone tersebut sudah dapat dibuka. Sedangkan jika menggunakan wajah orang lain, kuncinya tidak akan terbuka untuk bonusqq.

  • Adanya Sistem Keamanan Standart Seperti Fingerprint

Salah satu fitur keamanan standart yang harus dimiliki para generasi milenial yaitu Sensor Fingerprint. Fitur ini memberikan keamanan baik, ketika tidak ingin orang lain membukanya. Jika mereka tidak ingin menggunakan fitur Face Lock, cukup taruh sidik jari, maka kuncinya akan terbuka. Cara ini lebih gampang dan cepat dibandingkan menggunakan sensor wajah yang membutuhkan waktu beberapa detik lebih lama dari sidik jari. Tidak heran kalau generasi milenials juga mencari fitur ini agar data pada smartphone mereka tidak bisa diganggu oleh orang lain.

  • Punya Spesifikasi Yang Gahar Dan Mumpuni

Selain beberapa fitur di atas, hal yang paling diincar anak muda sekarang dalam mencari smartphone adalah spesifikasinya. Mereka pastinya akan melihat dapur pacunya sudah memakai prosesor apa, berapa besar kecepatannya, besar RAM dan memori internal, maupun OS apa yang digunakan. Kalau dapur pacunya sudah sangat gahar, mereka juga pasti akan melirih pada sektor besaran baterainya. Mereka tentu ingin menggunakan smartphone dalam waktu yang lama tanpa perlu men-charge dengan sering.

Sorry, the comment form is closed at this time.