Apr 162020
 

Screenshot_4.png

Bagi para penggila bola pasti tidak akan asing dengan Manchester, sebagai grub sepakbola populer di dunia. Kota Manchester merupakan sebuah kota dengan distrik metropolitan di Manchester Raya, Inggris. Sebagai kota yang menyimpan populasi sebanyak 500.000 jiwa lebih itu memeng sangat menarik untuk dikunjungi.

Kota ini juga menjadi kawasan perkotaan terbesar ketiga di Britania Raya. Kota ini populer dengan arsitektur, budaya, musik, olahraga, serta dampak sosial yang luar biasa. Ada banyak sekali area wisata pada saat jalan-jalan ke kota ini. Seperti yang dibawah ini merupakan daftar lokasi wisata terbaik yang wajib untuk kamu kunjungi:

  • Wisata Unik Museum Manchester

Museum Manchester merupakan sebuah museum yang menyimpan koleksi karya arkeologi, antropologi, dan sejarah alam. Manchester Museum ini ialah museum yang dipuya oleh University of Manchester, yang merupakan salah satu kampus unggulan di Inggris.

Museum ini dibangun pada tahun 1867 dengan mengoleksi sekitar 4,5 juta benda dari berbagai benua. Museum ini sering dipakai untuk keperluan akademik dan sumber riset, sehingga tak heran lokasi wisata terbaik di Manchester ini dikunjungi sekitar 360.000 orang setiap tahunnya.

  • Wisata Unik Manchester Trafford Centre

Trafford Centre atau yang populer dengan intu Trafford Centre ialah pusat belanja indoor yang besar serta pusat hiburan dengan berada di Trafford, Greater Manchester, Inggris. Lokasi belanja ini beroperasi pada 10 September 1998 dengan luas total sekitar 207.000 m2.

Di kawasan ini para wisatawan bisa berbelanja berbagai keperluan termasuk untuk menjumpai Apple Store, H&M, departement store, serta masih banyak lagi. Selain itu, anda juga akan menjumpai hiburan seperti sinema film, arena Laser Quest, miniatur golf, bowling, dan masih banyak lagi nova88.

  • Wisata Unik Manchester Art Gallery

Manchester Art Gallery atau Galeri Seni Manchester ialah museum seni di jalan Mosley pada pusat kota Manchester. Galeri seni ini beroperasi sejak tahun 1823 dengan  mempunyai luas area sekitar 75.000 meter persegi.

Untuk masuk ke lokasi Manchester Art Gallery kamu tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis dan tempat ini buka selama 7 hari dalam sepekan. Tempat ini menyimpan koleksi lebih dari 25.000 objek bersejarang. Galeri seni ini ada lebih dari 2000 labih oil painting, 3000 lukisan warna dengan air, 250 patung, 90 miniatur, dan lain sebaginya.

  • Wisata Unik Museum of Science & Industry

Sebagai museum Sains dan Industri yang sangat menarik bagi para pengunjung terutama untuk anak-anak. Museum ini biasa populer dengan MSI yang ialah museum besar dalam pengembangan sains, teknologi, serta industri. Museum ini dibangun sejak 15 September 1983 dan pada tahun 2017 telah memperoleh sebanyak 665.000 pengunjung. Di dalam museum ini memiliki berbagai macam pesawat lama, lokomotif, serta masih banyak lagi.

  • Wisata Unik Portico Library & Gallery

Portico Library & Gallery atau populer dengan Perpustakaan Portico ialah sebuah perpustakaan dengan didesain oleh Thomas Harrison serta dibangun diantara tahun 1802 sampai dengan tahun 1806. Perpustakaan ini juga memiliki banyak sekali koleksi buku yang luar biasa dari abad ke-19 yang ditafsirkan jumlahnya sekitar 25.000 buku.

Selain itu untuk para anggota perpustakaan juga bisa meminjam buku dan makan siang di perpustakaan bersama tamu. Terutama untuk para peneliti yang mungkin terpikat untuk mendatangi perpustakaan di Manchester ini. Dan disana kalian akan bisa menemukan berbagai macam buku yang tentunya sangat bermanfaat.

sumber: joker123

Sorry, the comment form is closed at this time.