Apr 122020
 

Yups, memang tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk merasakan hadirnya perangkat terbaru yang di rilis oleh brand Oppo, yang mana beberapa waktu lalu telah di perkenalkan secara global.

Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut memang secara resmi memperkenalkan Oppo F7 ke tanah air beberapa waktu yang lalu. Tentu saja sejumlah peningkatan diberikan perangkat ini dibandingkan pendahulunya yang akan memanjakan pengguna.

Dan satu hal yang harus Anda tahu juga khususnya bagi Anda yang memiliki jam kerja cukup padat, tentu saja sebuah smartphone pastinya akan punya peranan cukup penting yang harus Anda miliki. Karena dengan smartphone Anda tentunya akan jadi lebih efektf lagi waktu bekerja.

Smartphone dapat Anda gunakan untuk urusan berkomunikasi, menyimpan data-data penting pekerjaan Anda, dan masih ada banyak lagi lainnya. Oppo F7 sepertinya akan jadi jawaban paling pas bagi Anda yang sedang memerlukan sebuah smartphone yang dapat membantu Anda untuk bekerja lebih cepat dan efektif.

Apalagi lagi saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi membuat semua orang dapat dengan mudah membeli sebuah smartphone hanya dengan melalui toko online terpercaya.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone Oppo F7 ini di tahun 2019? Simak ulasannya dibawah ini.

Kekurangan Oppo F7 :

  • Tidak adanya fitur NFC. Dengan banderol harga sekitar Rp 4 juta rupiah pada waktu peluncuran pertama kali, memang sudah seharusnya smartphone Oppo F7 ini telah dibekali dengan NFC atau Near Filed Communication, karena perangkat tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk dapat  bertransfer data antar smartphone, isi saldo kartu e-money, cek saldo e-money, serta masih ada banyak lagi kegiatan penting lainnya.

Kelebihan Oppo F7 :

  1. Performa sangat terjamin. Smartphone terbaru Oppo F7 disematkan dengan Chipset MediaTek Helio P60 Octa Core 2.2GHz, dan dengan RAM sebesar 4GB serta 6GB, juga storage internal dengan opsi pilihan 64GB dan 128GB yang masih dapat diexpansi lagi dengan microSD. Dengan perpaduan itu  maka akan memungkinan smartphone bisa jalankan memainkan semua jenis game-game berat.
  2. Resolusi kamera depan 25MP + AI. Kamera depan yang disematkan pada smartphone ini memang terbilang cukup mumpuni, karena kameranya bisa hasilkan foto selfie atau wrefie sangat keren.
  3. Resolusi kamera belakang 16MP + AI. Kemudian untuk kamera belakang pada smartphone ini punya resolusi 16MP dengan Aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat  hasilkan foto dengan hasil yang sangat bagus. Bahkan AI yang ada pada kamera tersebut akan dapat deteksi 16 scene sekaligus.
  4. Sudah menggunakan sistem Android 8 Oreo. Smartphone Oppo F7 sudah menggunakan ColorOS 5.0 yang berbasis sistem operasi Android Oreo versi 8.0 dengan berbagai fitur canggih, misalnya saja efisiensi konsumsi daya baterai sampai pada fitur picture in picture.
  5. Sudah dilengkapi fitur kekinian Face Unlock.
  6. Sudah dilengkapi fitur sensor Fingerprint. Walaupun telah ada Face Unlock, tetapi Oppo tak lupakan sensor Fingerprint sebab memang dapat membuka kunci smartphone dengan sangat cepat hanya menyentuh jari di bagian pemindai serta dideteksi pada hitungan detik saja.
  7. Layar sudah  penuh dan berponi. Ikuti trend saat ini, Oppo F7 dihadirkan dengan layar penuh 6.23 inch dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan memperoleh perlindungan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 5, serta memiliki rasio to body 19 : 9.

Itulah mengenai informasi yang dapat kami bagikan tentang tau akan kelebihan dan kekurangan Oppo F7 di tahun 2019 ini.

sumber: http://199.192.29.188/

Sorry, the comment form is closed at this time.