Mar 282020
 

Screenshot_7.png

Teknologi merupakan sebuah kewajiban yang harus ada di area serba canggih saat ini. Dan karena telah memasuki tahun 2020, tentunya beberapa tren teknologi 2020 pun telah di prediksikan. Tentunya, beberapa tren teknologi itu akan memberikan banyak efek di negara Indonesia ini.

Beberapa teknologi yang telah masuk di Indonesia seperti AI (Artificial intelligence), digital payment, big data, blockchain, serta omnichannel. Tentunya, tren teknologi ini juga pasti akan lebih banyak lagi dari tahun ini dan akan menjamur secara menyeluruh.

Dan mau tidak mau, kita pun wajib mengikuti teknologi agar tidak ketinggalan zaman. Di bawah ini merupakan beberapa teknologi-teknologi yang di nilai akan berkembang di tahun yang akan datang:

  • Sistem online yang kian membesar dan membludak

Tidak hanya belajar melalui online, tren teknologi juga merambah ke dunia online, yaitu jual beli online. Terkadang tidak seluruh orang punya kesempatan yang sama untuk membeli maupun menjual produk mereka di luar sana.

Hal itu disebabkan oleh tidak punya lahan atau lapak untuk yang ingin untuk menjual produk, dan tidak punya waktu untuk yang ingin membeli produk. Dan pada tahun yang akan datang pun dinilai akan lebih banyak lagi layanan online untuk menambah beberapa layanan jual beli.

  • Pengembangan sistem robot

Tren teknologi yang berikutnya ini adalah pengembangan robot. Otomatisasi robot juga dinilai sebagai machine learning, kecerdasan AI, ataupun jaringan saraf heuristik.

Otomatisasi robot disini akan membuat gampang beberapa pekerjaan orang banyak. Contohnya seperti mengkombinasikan skenario serta menambah pemahaman terhadap pelanggan. Hal tersebut diterapkan agar perusahaan terus bisa memantau prediksi SGP jitu apa saja yang diperlukan oleh pelanggan mereka.

  • Faktor keamanan siber berbasis cloud

Tren teknologi selanjutnya adalah tentang keamanan siber yang akan dipadukan dengan cloud. Karena seperti yang kita pahami bahwa ada banyak sekali pelanggaran mengenai keamanan siber yang terjadi di tahun 2018 kemarin. Karena hal itulah, penyedia keamanan yang lewat cloud digabungkan.

Dengan sistem keamanan menggunakan sistem cloud yang digunakan dengan API terbuka, akan menghasilkan sistem pertahanan yang sangat canggih.

  • Belajar via online

Tren teknologi yang satu ini adalah belajar sendiri secara online. Learning in real time merupakan sebuah kebiasaan belajar secara online kapan saja dan di mana saja, tidak ada keterkaitan waktu sama sekali. Karena dengan berkembangnya teknologi, belajar lewat online telah jadi sebuah tren baru.

Bahkan banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan beberapa fasilitas sistem belajar online yang diketuai langsung oleh mentornya. Jadi, mungkin beberapa tahun berikutnya seperti bimbingan belajar akan sepi peminat karena dengan berkembangnya teknologi.

  • Mencari pekerjaan secara online

Tren teknologi yang terakhir ini adalah sistem online lainnya selain belajar dan belanja online, yaitu mencari pekerjaan online. Tidak hanya mencari pekerjaan, tapi diberikan dengan sistem melamar pekerjaan online. Hal tersebut tentunya akan mengampangkan para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan.

Dan perusahaan yang memberikan layanan online ini juga sudah semakin berkembang di Indonesia. Di tahun yang akan datang nanti pastinya akan ada  lebih banyak lagi layanan untuk mencari dan mendapatkan info kerja, mungkin bahkan interview secara online juga akan terealisasikan.

Dan sebagai user teknologi yang semakn modern dan canggih, ada baiknya kita memakainya dengan tepat dan benar. Karena dengan kian canggihnya teknologi, menjadikan banyak kecurangan pun akan semakin mudah ditemukan.

Sorry, the comment form is closed at this time.