Mar 102020
 

AC Milan kembali berhadapan dengan Fiorentina di laga pekan ke-25 Serie A musim 2019/2020. Rossoneri gagal mendapatkan tiga poin karena hanya bermain imbang 1-1.

Bermain di Artemio Franchi, AC Milan dapat tampil dominan. Apalagi, mereka melawan 10 pemain di babak kedua.

Namun, Milan yang unggul lebih dulu melalui gol Ante Rebic harus kebobolan pada menit 85 lewat penalti Erick Pulgar.

Hasil imbang 1-1 sangat buruk bagi Milan. Kini, mereka berada di posisi ke-7 dengan 36 poin. Namun, Milan terancam didepak oleh Parma dan Hellas Verona yang belum memainkan laga pekan ke-25. Fiorentina ada di posisi ke-13 dengan 29 poin.

Mengutip Bolanet, AC Milan lebih menguasai jalannya laga di babak pertama. Rossoneri mengakhiri babak pertama dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen. Namun, tidak ada gol yang dicetak oleh pemain Milan.

Milan tampil menekan walau bermain di kandang lawan. Ante Rebic yang sedang onfire menjadi bintangnya. Namun, dia tidak mendapat banyak peluang berbahaya pada babak pertama.

Peluang emas diperoleh Milan pada menit ke-34. Zlatan Ibrahimovic merebut bola dari penguasaan Dalbert. Pemain asal Swedia lalu menang duel dengan Martin Caceres dan membobol gawang Dragowski.

Namun, gol yang dicetak Ibrahimovic dianulir wasit. Karena, pemain 38 tahun tersebut dianggap melakukan handball sebelum mencetak gol.

Laga babak pertama berakhir dengan skor seri 0-0.

Gol yang dinanti Milan akhirnya tiba pada menit 56. Kesalahan fatal dilakukan Martin Cacares.

Kontrol bolanya lepas dari jangkauan, Ante Rebic dengan cepat menyambar bola dan mencetak gol ke gawang Dragowski. Fiorentina lalu bermain dengan 10 pemain saat Dalbert mendapat kartu merah di menit 64.

Awalnya, eks pemain Inter Milan itu hanya mendapat kartu kuning karena telah melanggar Zlatan Ibrahimovic. Namun, VAR membuat dia memperoleh kartu merah.

Milan sempat mencetak gol lagi pada menit 70. Samu Castillejo mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Franck Kessie. Namun, dia lebih dulu ada  pada posisi offside serta gol dianulir.

Fiorentina memperoleh kesempatan emas pada menit 72. Hanya saja, sepakan keras Dusan Vlahovic masih melebar. La Viola tetap menggunakan strategi menyerang walau kalah jumlah pemain. Menit 83, Fiorentina mendapat penalti.

Patrick Cutrone dijatuhkan Alessio Romagnoli. Erick Pulgar menjalankan tugas dengan sempurna. Arah bola dapat dibaca Begovic, tetapi tetap menjadi gol. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai pada laga usai.

sumber: berita

Sorry, the comment form is closed at this time.