Feb 012020
 

Salah satu hal yang dapat membuat kinerja smartphone menjadi lebih ngebut dan ringan yaitu dari sistem yang digunakannya. Tentu memakai sistem android terbaru juga harus disupport dengan spesifikasi yang dipunyai smartphone itu.

Sayangnya tidak semua smartphone dapat  dengan gampang memperoleh upgrade sistem operasi terbaru. Kebanyakan hanyalah smartphone baru yang akan membuat user memperoleh sistem operasi android yang terbaik.

Seperti misalnya datang dari seri Moto Z Play. Smartphone seri terbaru ini sudah memperoleh  upgrade android 8.0 Oreo. Dimana perubahan tentu akan sangat dirasakan, terutama pada segi kinerjanya yang tampak lebih kencang.

Moto Z series di Indonesia memang diperkenalkan oleh Lenovo. Salah satunya di tahun 2017 lalu dan ada dua yang telah dirilis. Moto Z serta Moto Z Play. Keduanya adalah smartphone modular yang memiliki segmentasi pasar tidak sama atau berbeda. Moto Z play dikhususkan bagi pasar kelas menengah. Berikut merupakan spesifikasi dan juga keunggulan yang dipunyai Moto Z Play.

Hadir dengan desain bodi yang keren dan juga berkonsep anti mainstream, Moto Z Play memiliki material logam, bodinya juga dikatakan ramping serta ketebalan hanya 7 mm. Tetapi bodi dari Moto Z Play ini memang masih kalah tipis jika dibandingkan seri satunya yaitu Moto Z.

Ada banyak mods yang dapat dibeli secara terpisah dan tentu memiliki fungsi masing-masing. Ada mods berfungsi sebagai speaker, powerbank, kamera bahkan proyektor yang kelak dapat ditempelkan di bodi belakang moto Z dengan ada sistem magnetic.

Sementara Moto Z Play juga support dengan layar panel AMOLED serta memberikan tampilan layar yang kontras dan tajam apalagi tepat pada bawah sinar matahari. Ukurannya sekitar 5,5 inci dengan layar beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Ada tingkat kerapatan yang hingga mencapai 403 ppi. Agar layar dapat terlindung dari goresan, Moto Z Play dilengkapi dengan adanya pelindung layar corning gorilla glass 3.

Untuk dapur pacu yang dipunyai Moto Z Play ini, ada prosesor Snapdragon 820 serta juga Qualccolmm Snadragon 625 octa-core 2.0 GHz. Belum lagi support dengan RAM sebesar 3 GB.

Meski memang dikatakan sebagai kelas menengah, Moto Z Play ini punya performa menjanjikan dan juga bisa digunakan untuk game yang tergolong berat. Disediakan juga dengan kamera utama 16 MP dan aperture f/2.0 juga dengan adanya fitur phase detection yang punya laser autofocus serta dual tone flash.

Belum lagi, pengguna tidak perlu cemas karena Moto Z Play ini karena adanya kapasitas baterai yang jumbo dan juga cepat. Kapasitas baterainya yaitu 3510 mAh dan juga memiliki fitur pengisian daya baterai yang cepat atau fast charging sehingga dapat lebih mengurangi waktu pengisian daya.

Satu lagi yang perlu dipahami dari Moto Z Play ini punya kemampuan tahan air seperti percikan air atau hujan.

Namun sebaiknya tidak mencoba membawanya untuk masuk di kedalaman air. Hal ini sangat membahayakan performa dari smartphone. Harga Moto Z Play ini dipatok degnan harga 5.9 jutaan serta memiliki paket penjualan bundling yang komplit bersama aksesorisnya. Sangat simpel tidak perlu mencari aksesories tambahan lagi. link alternatif bola88

Miliki Moto Z Play dengan banyak keunggulannya. Meskipun ada harga yang lumayan fantastis, namun pengguna dapat merasakan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone. Menemani kegiatan sehari-hari seperti bermain game dengan puas karena adanya daya baterai yang jumbo dan juga fitur unggulan masa kini yaitu fast charging. 

Sorry, the comment form is closed at this time.