Okt 092019
 

Teknologi yang berkembang semakin cepat saat ini tentu memberikan angin segar tersendiri bagi para pembuat aplikasi. Hal ini dilihatkan dengan semakin banyaknya aplikasi baru yang meramaikan pasar digital besutan anak negeri. Tak ayal, hal ini menjadikan banyak masyarakat yang tiba-tiba mau menjadi seorang developer pembuat aplikasi.

Tidak hanya sekedar mengejar gengsi, nyatanya menjadi seorang developer seperti ini memberikan kepuasan tersendiri, terlebih saat karya mereka laku di pasaran dan mulai diakui.

Tentu saja kita tidak bisa begitu saja menutup mata waktu melihat kesuksesan Flappy Bird dan Tahu bulat yang sempat populer beberapa waktu lalu di Indonesia. Keduanya sempat menjadi raja top aplikasi dalam negeri dan menjadi game yang sangat terkenal.

Anda tentu tahu bahwa keduanya adalah hasil jerih payah anak negeri ini kan? Jadi, memang kita pun sebetulnya cukup mumpuni untuk menekuni bidang ini. Hanya saja pertanyaannya, ingin terus belajar atau tidak?

Ada berbagai pilihan yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan menciptakan aplikasi sendiri. Di bawah ini adalah opsi yang bisa Anda perhatikan untuk mendapatkan ilmu dan menjadi seorang pengembang pembuat aplikasi terbaik.

  • Coba Ikuti Program Sekolah/Kursus Pembuat Aplikasi

Nah, bagi Anda yang bukan mahasiswa perguruan tinggi, Anda tentu masih memiliki kesempatan untuk menjadi seorang developer pembuat aplikasi. Toh, semakin hari semakin banyak sekolah pembuat aplikasi muncul dan memberikan paket-paket menggiurkan untuk Anda lakukan.

  • Menggunakan Situs Pembuat Aplikasi Online

Untuk belajar membuat aplikasi sendiri, Anda bisa menggunakan beberapa situs yang memang ditujukan untuk mempermudah pekerjaan Anda. Dengan memanfaatkan situs-situ berikut ini Anda bahkan tak butuh begitu mahir menguasai bahasa pemrograman atau yang lebih dikenal dengan sebutan coding. Meski pada kenyataannya pihak pengembang pembuat aplikasi yang memiliki situs tersebut lah yang melakukan rancangan aplikasi keinginan Anda, tetap saja Anda lah pencetus rancangannya.

  • Menggunakan Jasa Program Google

Sebenarnya jika Anda benar-benar ingin belajar, Google telah lama memberikan kursus membuat aplikasi secara online yang bisa Anda pahami sendiri untuk menjadi seorang pembuat aplikasi sejak tahun 2014 kemarin. Solusi ini muncul untuk menjawab tantangan di masa depan perihal kebutuhan aplikasi baru yang inovatif dan mengikuti zaman yang semakin berkembang. Program bertajuk ‚ÄúDeveloping Android Apps: Android Fundamentals‚ÄĚ ini merupakan hasil kerjasama antara Google dengan Udacity, yaitu organisasi yang menyediakan akses belajar melalui internet untuj siapa saja.

Jadi siapa saja tentu dapat mempelajari hal tersebut tanpa adanya kendala dan masalah yang dapat menghambat kalian menjadi seorang programmer yang handal.

  • Menggunakan Jasa Pihak Ketiga Untuk Software Minimarket

Menjadi pembuat aplikasi kenyataannya memang tidaklah segampang itu. Jika benar-benar ingin membuat aplikasi sendiri yang Anda impikan dari nol, tentu akan memerlukan banyak waktu, tenaga dan pemikiran yang matang. Terlebih jika Anda masih terhitung baru belajar dalam dunia pemrograman. Diakui atau tidak, pemahaman dan kemampuan Anda dalam hal coding sangat berkaitan pada aplikasi yang Anda hasilkan nantinya terutama jika ingin membuat software minimarket.

Walaupun sudah banyak website yang memberikan bantuan agar Anda dapat membuat aplikasi secara instan, hal ini tidaklah cukup untuk kepuasan pribadi. Memang, merakit dari awal dan menyerahkan ide pada tools pengolah aplikasi secara cepat menghasilkan output yang terlalu jauh berbeda. Karena hal itulah, hingga sekarang ini semakin banyak sekolah pembuat aplikasi di mana-mana. Kursus membuat aplikasi secara online pun semakin banyak dan marak.

Sorry, the comment form is closed at this time.