Okt 012019
 

Membangun bisnis yang berkaitan dalam bidang komputer dapat dikatakan adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Terlebih lagi untuk mereka yang memang punya beberapa skill atau kemampuan handal pada bidang teknologi, Sangat disayangkan jika tidak digunakan dalam teknologi sebagai lahan bisnis.

Semakin hari, kebutuhan akan komputer pun semakin banyak. Bukan hanya pada urusan pekerjaan melainkan urusan bisnis misalnya saja jual beli atau online shop. Semua kesempatan untuk mendapatkan uang dapat diperoleh melalui bisnis ini.

Sebelum memiliki pikiran untuk membangun bisnis ini, hal penting yang wajib dicermati adalah jaringan komputer. Jaringan ini dapat memberikan akses dan dapat menghubungkan antar clien deng server.

Untuk itu server wajib menjaga keamanan dan kelancaran jaringan supaya terjauhi dari risiko masalah yang bisa mengganggu jaringan. Jaringan sendiri yaitu dari software yang kinerjanya harus didukung oleh kemampuan hardware. Beberapa perangkat keras yang dapat membantu ada seperti komputer client, server, router atau berbagai konektor.

Semakin bagus integrasi jaringan maka kinerjanya juga akan terbaik maka dari itu dengan menjaga kelancaran integrasi jaringan serta perangkat wajib dijaga. Jika tidak maka dapat saja berbagai kemungkinan masalah dan kerusakan pun akan terjadi sehingga menghambat perkembangan bisnis perusahaan.

Di samping itu, agar dapat membantu mengatasi permasalahan jaringan komputer Anda, maka diperlukan penyedia jasa instalasi komputer dan jaringan dengan kinerja yang terbaik. Beberapa syarat yang wajib Anda lakukan diantaranya:

  • Wajib untuk merawat dan menjaga komputer client

Meskipun tugas komputer client itu tak seutama komputer server akan tetapi jika satu dari beberapa komputer ini merasakan kerusakan atau hambatan maka tentu dapat mengurangi kenyamanan client waktu memakainya. Meski pada kenyataannya komputer client yang rusak tidak berpengaruh besar pada komputer lainnya tetapi merawatnya dapat menambah kenyamanan serta lebih hemat waktu.

  • Wajib untuk merawat dan menjaga HUB atau switch

Sebelum menggunakan instalasi komputer dan jaringan, tak luput dari perangkat HUB dan swich. Kedua perangkat ini tentu punya peran sebagai penghubung komputer client serta server. Jika kompeter tak dikaitkan dengan perangkat maka komunikasi antar dua komputer akan terputus atau tidak punya koneksi.

  • Wajib untuk merawat dan menjaga konektor RJ45

Yang berikutnya ini adalah merawat dan menjaga konektor RJ45. Konektor RJ45 tak luput dari peran utama agar perangkat komputer dapat berfungsi dengan normal serta tugas bisnis pun menjadi lancar. Untuk dapat melakukan pemasangan, Anda perlu yang namanya petugas instalasi komputer dan jaringan.

  • Wajib untuk merawat dan menjaga server komputer

Perawatan utama untuk instalasi komputer lebih efektif yaitu dari merawat komputer server. Komputer server merupakan perangkat utama dan pusat dari segala kendali. Semakin maksimal kinerja komputer server maka semakin baik juga tugas yang akan dilakukan.

Sebaliknya jika server alami beberapa masalah maka efeknya dapat terjadi pada komputer cient. Komputer server menjadi pusat penyimpan seluruh data di client, untuk itu cara menjaganya dengan rajin melakukan back up minimal sekali dalam 3 hari atau satu minggu kurun sebulan.

  • Wajib untuk merawat dan menjaga  kabel komputer atau kabel jaringan

Selesai melakukan proses pemasangan instalasi perangkat komputer dan jaringa, sangat penting untuk rajin melakukan perawatan perangkat. Peran kabel pada komputer dan jaringannya memanglah sangat penting agar semua media, perangkat dan arus listrik dapat berjalan dan bekerja dengan baik. Walaupun tampak kurang penting akan tetapi kabel jaringan dapat menjaga perangkat utama pada komputer.

http://159.65.63.96/

Sorry, the comment form is closed at this time.