Jul 122019
 

Hobby memang dapat menjadi senjata jitu untuk membunuh kebosanan. Ada berbagai macam hobby yang bisa diolah menjadi bisnis jika seseorang dapat melihat peluangnya dengan baik.

Salah satunya jika anda adalah orang yang gemar dengan dunia fotografi, salurkan hobby dengan baik dan asah bakat yang dipunyai. Dimulai dengan menemukan kamera yang pas. Bagi para pemula pemula, dapatkan kamera yang pas maka hasilanya tentu akan sangat kece.

Belum lama ini Fujifilm resmi memperkenalkan lensa Fujinon wide unggulannya. Yang mana lensa tersebut diberi nama “Fujinon XF8-16mm” yang diperkenalkan  dengan memiliki bukaan f/2.8. Lensa dari Fujifilm ini pastinya bisa sekali diandalkan untuk kebutuhan memotret di luar ruangan hingga pada di dalam ruangan.

Tertarik untuk membeli lensa Fujinon XF8-16mm ini ? Saat ini Anda dapat dengan mudah membelinya dengan mengungji toko online atau pada toko offline karena itemnya sudah sangat mudah untuk ditemui.

Review Singkat Mengenai Lensa Fujinon XF8-16mm F/2.8

Lensa kamera terbaru dari Fujifilm satu ini dibuat dari susunan atas 20 lensa optik yang telah terbagi ke dalam 13 grup, yakni mencakup lensa 4 lensa Aspherical, 3 lensa ED, dan juga 3 lensa Super ED. Perlu Anda tahu juga bahwa, penggunaan lensa Aspherical ini sendiri dipakai  untuk kurangi efek distorsi yang kerap kali dijumpai pada lensa wide. Sementara itu untuk lensa ED untuk kurangi kemungkinan terjadinya penyimpangan kromatis pada saat Anda menerapkan sistem zoom maksimal.

Ada satu keunggulan yang dapat Anda lihat pada lensa wide Fujinon XF8-16mm, yakni bukaannya. Lensa tersebut memiliki f/2.8 yang pastinya sangat bisa diandalkan. Karena pada lensa ini, bukannya tersebut dapat Anda pakai di kondisi wide dan zoom maksimal. Ini adalah sebuah kemampuan yang sangat jarang sekali dijumpai pada lensa wide di pasaran.

Disematkan juga dengan fitur Field Curvature Correction, lensa dari Fujifilm ini nanti pastinya akan sangat membantu Anda dalam memotret. Apalagi fitur tersebut juga punya pengaruh yang cukup besar sekali pada tingkatan resolusi gambar yang dihasilkan. Sebab sejumlah curva yang tertangkap pastinya akan lebih gampang terdeteksi apabila menyimpang dari citra yang tertangkap di sensor kamera.

Tak hanya itu saja, pada lensa milik Fujifilm ini juga telah diberikan lapisan bernama Nano Gi. Ini adalah sebuah lapisan yang nanti akan meminimalisasi kehadiran kabut, atau pun bias cahaya yang menyimpang, untuk hasilkan foto dengan tingkat kejernihan yang bagus.

Selain itu, salah satu kelebihan yang dipunyai XF8-16mm yaitu kemampuannya untuk bisa tahan terhadap debu dan cuaca ekstrim. Lensa tersebut bahkan bisa dipakai dengan sangat baik pada suhu -10 derajat celcius. Dengan begitu, ini terwujud karena adanya 11 titik lapisan yang melindunginya.

Tak hanya itu saja, di bagian depannya sendiri juga sudah disematkan dengan lapisan flourine. Dengan lapisan inilah, lensa Fujifilm itu akan jadi tahan menghadapi percikan air dan pastinya juga tak mudah tergores. Oleh sebab itu, Anda dapat mengandalkan lensa Fujinon XF8-16mm untuk pemotretan pada saat gerimis atau pun di daerah berpasir.

Bisa membaca artikel lain berkaitan tentang berita otomotif

Dengan kemampuannya sebagai salah satu lensa wide super keren dan canggih, Fujinon XF8-16mm ini dibanderol dengan harga yang dapat dikatakan mahal. Bahkan produk tersebut masuk pada jajaran lensa dengan harga mahal di seri XF dari Fujifilm.

Tetapi untuk dapat memperolehnya, Anda harus bersabar lagi, karena lensa terbaru dari Fujifilm baru akan diriliskan di pasaran pada bulan November, dimana pada masa itu banyak sekali orang yang tidak sabar dengan kedatangannya.

Hadir sebagai salah satu produk terbaru dan tercanggih dari Fujifilm, lensa ini punya tingkat kecanggihan yang luar biasa. Maka dari itu, tak heran jika akhirnya harga yang diberikan terbilang mahal. Namun, semua itu telah sangat sebanding dengan apa yang di persembahkan dari Fujifilm XF8-16mm ini.

Sorry, the comment form is closed at this time.