Mar 252018
 

Untuk memiliki hunain yang bagus untuk apartemen, anda harus benar-benar sadar bahwa memilih apartemen itu tidaklah mudah dan sangat sulit. Apalagi jika kita tinggal di kota yang sibuk. Bahkan anda tidak akan memiliki waktu untuk memilih rumah apartemen yang cocok. Disini saya akan coba jelaskan beberapa tips memilih apartemen yang bagus dan berguna untuk kita.

Tips membeli apartemen lainnya yaitu, sebelum beli apartemen sebaiknya Anda melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja, selain itu perhatikan juga akses jalan, akses kereta api dan kemudahan kendaraan umum menuju kesana.

Sadar bahwa apartemen menjadi prioritas yang bagus

  • Tempat dan lokasi dekat dengan fasilitas
  • Dekat dengan kantor
  • Tidak terlalu tinggi
  • Tidak terlalu jauh dari kawasan bermain

Jika Anda membutuhkan hunian yang tenang, maka sebisa mungkin jauhi apartemen yang dekat dengan cafe, bar, diskotik, tempat-tempat hiburan yang menyediakan live music atau executive lounge.

Mempertimbangkan faktor lokasi merupakan hal yang mutlak bila Anda menginginkan keuntungan. Bagi developer, memilih lokasi apartemen haruslah memiliki penilaian rumah property. Kategori rumah apartemen property cukup beragam. Ada yang menganggap lokasi rumah property dekat dengan pembangunan infrastruktur.

Property yang berada di kawasan yang akan bersinar atau berkembang untuk 5 tahun mendatang. Harga property di kawasan rumah property akan terus naik seiring dengan pengembangan kawasan.

Dekat Dengan Kawasan LRT

Contoh untuk kawasan rumah Property adalah kawasan Sentul Bogor. Karena sebentar lagi di kawasan ini akan dibangun moda transportasi umum LRT. Hal ini akan menyebabkan kawasan di sepanjang jalan LRT akan naik tajam. Karena akan banyak orang yang bekerja di pusat kota akan memanfaatkan moda ini mengingat moda ini bisa menjamin kenyamanan dan ketepatan waktu dalam perjalanan.

Kenali fasilitas-fasilitas umum disekitar tempat Anda tinggal,contoh stasiun LRT, halte bus, rumah sakit, kantor polisi, sekolah, kampus, minimarket, pusat perbelanjaan, dan pusat perkantoran.

Pertimbangkan juga usia bangunan yang akan menjadi apartemen Anda. Jika Anda beli apartemen second, disarankan agar tidak memilih apartemen yang bangunannya sudah terlalu tua, karena bangunan tua memerlukan biaya perawatan yang lebih banyak.

Ada 3 jenis apartemen yaitu unfurnished (tidak ada furniture sama sekali), semi furnished (sebagian ada furniture) dan full furnished (bangunan sudah siap di tempati). Salah satu perbedaan tinggal di apartemen dan di rumah biasa adalah mengenai biaya operasional harian. Mulai dari adanya tambahan biaya laundry (karena tidak ada ruang jemur), biaya untuk beli air minum, gas, gangguan sinyal telepon, permasalahan internet, surat hanya dikirimkan sampai dengan mail box dan risiko jika terjadi kebakaran atau gempa bumi. Ketika hendak membeli apartemen, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan bukan karena keinginan. Pada apartemen terbagi menjadi 3 jenis yaitu apartemen tanpa furniture, semi furniture atau penuh furniture. Selain itu ada juga yang terbagi berdasarkan dari segi ukuran. Ada yang ukuran studio, kamar 1 hingga luxury (lebih dari 3 kamar). Jangan mengandalkan gengsi namun sesuaikan dengan kebutuhan agar keuangan Anda tetap sehat.

Tips membeli Apartemen Yang Perlu Dicoba

  1. Pelajari Rekam Jejak Developer
  2. Sertifikat Bangunan
  3. Lokasi
  4. Kenali Fasilitas Pendukung
  5. Perhatikan Usia Bangunan
  6. Carilah Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhan
  7. Faktor Keamanan
  8. Fasilitas Parkir
  9. Sesuaikan dengan Kebutuhan
  10. Cara Pembelian Apartemen
  11. Pikirkan Operasional Harian

Jangan tertipu dengan harga, karena harga yang mahal belum tentu memiliki kualitas bangunan yang. Selain itu ada baiknya juga Anda jangan terbuai dengan gambar pada brosur, kunjungi langsung lokasi dibangunnya apartemen, periksa dengan seksama apakah bangunan apartemen tersebut dibangun dengan baik, Anda pun juga disarankan untuk memeriksa lokasi di sekitar apartemen, periksa apakah apartemen dibangun di lokasi area yang bebas banjir.

Jika Anda membeli apartemen second ada baiknya menanyakan usia bangunan apartemen tersebut. Semakin tua maka semakin besar pula potensi kerusakan yang akan diterima serta juga akan engeluarkan biaya perawatan yang tinggi.

Setiap orang pasti menginginkan memiliki hunian atau tempat tinggal yang nyaman dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Jika memiliki tempat tinggal yang sesuai maka akan membuat nyaman dan bisa berlama-lama menempati tempat tinggal tersebut.

Sebenarnya mencari atau memilih tempat tinggal hampir memiliki kesamaan seperti saat sedang mencari jodoh atau pasangan hidup. Mungkin hal tersebut terkesan klise. Namun apabila dipikir-pikir kembali tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

Hal terpenting dari pemilihan tempat tinggal berupa rumah atau apartemen yaitu kawasan yang menjanjikan sehingga nantinya rumah atau apartemen tersebut dapat dijual kembali. Sederhananya, rumah maupun apartemen tersebut bisa diinvestasikan. Hal lain yang harus diperhatikan adalah denah rumah atau apartemen.

Di samping memperhatikan luas bangunan dan tata letak dari rumah atau apartemen, beberapa hal lainnya yang juga harus diberikan perhatian khusus adalah posisi kamar, tempat keluar masuknya udara, dan sirkulasi cahaya. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut maka rumah atau apartemen yang akan ditempati bisa memberikan kenyamanan.

Itulah beberapa informasi Yang bagus Untuk Anda coba agar memiliki rumah apartemen yang bagus dan bersinar. Apabila anda yang ingin memiliki apartemen atau sedang mencari apartemen, maka anda bisa mengunjungi situs rumah.com yang menjadi solusi mudah untuk anda menemukan beberapa pilihan menarik untuk mendapatkan apartemen berkualitas dan bagus.

Jangan lupa untuk like artikel ini dan berkomentar di bawah ya. Saya menyarankan anda untuk tetap sehat saat memilih apartemen dimanapun berada. Salam.

 Posted by at 08:37

Sorry, the comment form is closed at this time.