Feb 282018
 

Cara mengubah kuota malam di TentangSeluler– Telkomsel merupakan sebuah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Dalam menjalankan usahanya Telkomsel menyediakan jasa telekomunikasi seluler jenis GSM yaitu jenis operator seluler yang global di seluruh dunia. Telkomsel mempunyai jumlah pelanggan lebih dari 45 diseluruh Indonesia yang merupakan 55% dari pasar telekomunikasi di Indonesia. Telkomsel memiliki berbagai macam paket mulai dari yang mahal sampai yang paling murah.

Entah itu kuota lokal, kuota 3G, kuota MDS, atau kuota Videomax. Kuota MDS atau Midnight sendiri merupakan salah satu bonus kuota internet yang diberikan oleh Telkomsel. Bonus ini biasanya diperoleh ketika pengguna memaketkan paket internet Simpati Loop, atau Telkomsel Loop. Sesuai dengan namanya, kuota ini hanya dapat digunakan pada jam tengah malam saja. Oleh karena itu,pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara mengubah kuota malam di TentangSeluler.

Ada beberapa cara mengubah kuota malam di Tentang Seluler yang biasanya berlaku pada jam tengah malam tersebut. Cara yang pertama untuk mengubah kuota MDS Telkomsel menjadi full 24 jam adalah dengan menggunakan bantuan modem. Modem dikoneksikan sebelum waktu MDS habis, yaitu antara midnight sampai kurang dari jam 6 pagi. Pilih opsi pada MMD dengan tampilan APN: AHA. Type pilih yang 3G only. Untuk profilnya bisa diisi bebas. Tampilan Log Connection akan memunculkan tulisan “Authentication Notification Login Authenticated Connected / Online” dengan IP: 10.61.162.83 dan Auto Route to Proxy yaitu 10.1.89.130. Jika sudah selesai, kuota MDS Anda bisa digunakan selama 24 jam.

Cara yang kedua adalah dengan mengubah time zone. Jika selama ini kita sering mengatur pengaturan zona waktu otomatis mengikuti server, maka coba hilangkan tanda centang di opsi tersebut. Kemudian set manual time zone di smartphone Android Anda. Maksudnya adalah untuk menjaga agar smartphone Android Anda tetap berada di jam rentang waktu penggunaan kuota MDS.

Jadi semisal saat ini sudah jam 6 pagi dan sudah mendekati waktu habisnya penggunaan kuota MDS, maka sebelum waktu penggunaan kuota MDS tersebut habis, Anda harus mengubah waktu di smartphone Android Anda ke zona waktu yang lain. Contohnya apabila Anda geser ke zona waktu Srilanka atau India, karena saat di Indonesia waktu sudah menunjukkan pukul 07.00, zona waktu di India atau Srilanka masih pada jam 03.00. Anda hanya perlu mengulangi cara tersebut ketika jam sudah menunjukkan mendekati pukul 07.00.

Itulah beberapa cara mengubah kuota malam di Tentang Seluler. Semoga artikel ini bermanfaat, dan silahkan mencoba.

Sumber: https://tentangseluler.com/

 Posted by at 06:26

Sorry, the comment form is closed at this time.