Jan 022018
 

Hipertensi – Kebanyakan masyarakat, terutama orang tua banyak yang mengalami penyakit hipertensi. Sehingga terkadang menyebabkan seseorang sakit kepala atau mudah emosi. Sehingga banyak masyarakat yang mencari cara mengatasi penyakit hipertensi secara alami. Penyakit darah tinggi tersebut juga sering membahayakan jiwa kebanyakan masyarakat. Untuk itu pentinglah bagi anda untuk mengetahui gejala, cara pencegahan dan gaya hidup yang sehat bagi anda. Agar anda dapat terhindar dari berbagai penyakit. Anda harus secara rutin melakukan cek hipertensi. Agar hipertensi anda masih dalam jumlah yang normal. Jika terlalu tinggi bisa saja anda jatuh pingsan. Gejala dari penyakit hipertensi pada umumnya adalah anda sering merasakan sakit pada kepala anda. Terasa kaku pada tengkuk leher. Jantung sering berdebar kencang. Kepala terasa pusing seperti ingin jatuh. Jika sudah merasakan gejala tersebut anda harus melakukan pencegahan agar hipertensi anda bisa menurun. Jika tidal bisa saja hipertensi dapat merusak pembuluh darah anda dan dapat mengakibatkan struk. Jjka anda struk maka anda akan sulit untuk menjalani aktivitas. Karena struk akan membuat anda sulit untuk mengerakkan anggota tubuh anda.

(Foto/Pixabay)

(Foto/Pixabay)

Untuk mencegah agar hipertensi anda menurun, maka anda harus menghindari makanan berlemak, garam dan buah buahan yang mengandung lemak, seperti durian. Lemak dari makanan merupakan kolestrol yang paling besar. Lemak tersebut dapat menempel dipermukaan dinding pembuluh darah. Sehingga dapat mengakibatkan penumpukkan lemak. Penumpukan tersebut dapat mengakibatkan lemak ditubuh anda meningkat. Dan dapat memicu tekanan darah anda menjadi lebih tinggi. Selain itu, lemak juga bisa mengakibatkan anda obesitas. Anda juga harus menghindari memakan daging kambing. Karena daging kambing mengandung banyak lemak dan bisa menaikkan hipertensi anda. Anda harus menghindari makanan yang asin. Karena rasa asin mampu dengan cepat meningkatkan tekanan darag anda. Anda juga harus menghindari minuman beralkohol. Karena tidak baik untuk tulang dan hipertensi anda. Cara mengatasi hipertensi secara alami yang paling mudah dapat anda lakukan adalah dengan berolahraga secara rutin. Dengan berolahraga anda bisa membakar dan menghancurkan lemak lemak di dalam tubuh anda. Selain itu, dapat menyehatkan tubuh anda. Biasakan diri anda untuk hidup sehat dan berolahraga secara rutin. Banyaklah mengkonsumsi buah dan sayur. Karena hal tersebut baik untuk anda.

Cara mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi secara alami

  • Diet rendah lemah, dengan cara mengurangi gorengan, susu dan daging tinggi lemak
  • Hindari merokok, minum kopi, dan mengkonsumsi alkohol

Adapula beberapa bahan alami yang digunakan sebagai ramuan untuk mengatasi hipertensi secara alami:

  • Bawang putih. Kupas dua buah bawang putih. Kemudian kunyah bawang putih tersebut menggunakan mulut secara halus. Setelah ini minumlah air. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin. Dengan begitu anda bisa menjaga tekanan darah anda.
  • Buah mengkudu. Siapkanlah dua buah mengkudu. Bersihkan kemudian parutlah dengan halus. Kemudian diperas. Air perasannya dapat anda konsumsi secara teratur 2-3 kali dalam sehari.
  • Daun jeruk. Siapkanlah dua puluh helai daun jeruk. Cucilah daun jeruk tersebut dengan bersih. Potong potonglah menjadi halus. Masukkan kedalam panci dan campurkan dengan air 3 gelas. Kemudian rebus sampai hampir seperempat habis. Air tersebut anda saring dan bisa anda konsumsi 3x sehari. Anda bisa tambahkan madu jika ingin lebih manis.
  • Anda bisa mengkonsumsi pisang secara teratur setiap hari. Buah pisang dapat membantu menurunkan hipertensi anda. Selain itu, pisang cocok untuk lambung anda.

Demikianlah pembahasan mengenai cara alamai mengatasi penyakit darah tinggi atau hipertensi, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Semoga sehat.

Sorry, the comment form is closed at this time.