Des 262017
 

Cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan ketat mengikuti program diet sehat yang melibatkan banyak olahraga dan makanan kaya nutrisi. Vitamin dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan tingkat energi, menurunkan stres, membakar lemak dan membantu pencernaan. Berikut adalah 9 vitamin terbaik untuk menurunkan berat badan.

Vitamin B Kompleks

Vitamin B Complex adalah kelompok 8 vitamin B, yang masing-masing melayani tubuh dengan berbagai cara. Mereka sangat penting dalam membantu penurunan berat badan karena membantu tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi. Mereka juga membantu dalam pencernaan dan berkontribusi terhadap metabolisme lemak. Mereka juga dikenal untuk membantu mengurangi stres, yang telah dikaitkan dengan makan berlebihan.

Vitamin D

Penelitian telah menemukan bahwa peserta yang mengkonsumsi suplemen vitamin D dapat membantu turunkan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak mengkonsumsi vitamin ini. Demikian juga, mereka yang mengkonsumsi vitamin D dalam jumlah yang lebih tinggi kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang mengkonsumsi dosis rendah. Vitamin D juga bisa meningkatkan penyerapan kalsium, yang juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Vitamin C

Studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat menyebabkan penurunan berat badan dengan meningkatkan energi dan meningkatkan pembakaran kalori. Sementara bukti ilmiah tidak membuktikan bahwa mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi mendukung penurunan berat badan pada individu sehat, kekurangan vitamin C telah terbukti memperlambat metabolisme dan berkontribusi untuk mendapatkan berat badan yang tidak diinginkan.

Kalsium

Penelitian telah menemukan korelasi antara kalsium dan penurunan berat badan. Sementara penelitian saling bertentangan, banyak yang menunjuk pada suplemen kalsium dan makanan kaya kalsium sebagai alat bantu penurunan berat badan yang baik. Kalsium dapat berperan dalam pemecahan dan penyimpanan lemak.

Kromium

Kromium dibutuhkan untuk menurunkan berat badan karena membantu tubuh memecah lemak dan karbohidrat. Ini juga bekerja dengan insulin untuk memproses glukosa dan menghasilkan energi.

Kolin

Kolin secara teknis bukan merupakan vitamin, namun merupakan nutrisi penting yang sering dikelompokkan dengan vitamin B. Hal ini diperlukan agar menurunkan berat badan secara efektif karena membantu proses body fat. Tanpa itu, lemak yang terjebak dalam hati dan metabolisme lemak terhambat.

Zinc

Zinc dibutuhkan untuk fungsi tiroid dan regulasi insulin yang tepat. Fungsi buruk salah satu dari ini dapat sangat menghambat metabolisme. Dengan demikian, menghindari defisiensi seng dapat membantu mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Mangan

Mangan dapat membantu menurunkan berat badan karena membantu pembakaran karbohidrat dan metabolisme lemak.

Magnesium

Kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan ketidakmampuan untuk secara efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Ini memainkan peran penting dalam sistem hidrasi tubuh serta produksi energi. Hal ini diperlukan untuk mempertahankan tingkat metabolisme yang tepat, membuat metabolisme lemak menjadi sangat sulit tanpanya.

Sorry, the comment form is closed at this time.