Des 112017
 

Tips belanja online HP COD – Era digital membuat kegiatan belanja Anda saat ini menjadi lebih mudah, dengan hadirnya online shop dan marketplace yang mempermudah Anda semua yang ingin membeli sebuah barang tanpa perlu pergi keluar rumah. Saat ini membeli HP online menjadi salah satu yang hal digemari oleh banyak masyarakat Indonesia sekarang. Tren belanja HP secara online tentu saja tidak berlaku di lima tahun ke belakang. Saat itu, calon konsumen harus langsung datang ke tempat penjualan HP dan mencari tipe HP yang diinginkan, dilanjutkan dengan melakukan aktivitas tawar menawar yang melelahkan. Dengan adanya tren belanja HP online, calon konsumen hanya tinggal memanfaatkan gadget mereka untuk mencari sebuah HP, kemudian melanjutkan transaksi melalui salah satu online shop terbaik dengan memilih metode pembayaran dan pengiriman yang sesuai keinginan konsumen atau dilakukan dengan cara COD untuk menghindari penipuan saat belanja online.

Harbolnas ShopbackAkan tetapi, untuk menghindari penipuan saat belanja online, apalagi jika Anda baru pertama kali belanja HP online, selain menggunakan metode pembayaran COD ada baiknya menyimak tips belanja online HP COD berikut ini.

  1. Kenali reputasi penjual

Tips belanja online HP COD yang pertama adalah mengenali reputasi penjual. Jangan terkecoh dengan penawaran harga yang menggiurkan. Anda perlu memilih online shop terbaik yang memiliki reputasi positif dalam segi pelayanan, menyediakan produk yang benar-benar asli sesuai dengan deskripsinya.

  1. Beli HP secara tunai atau kredit

Metode pembayaran yang disediakan oleh sebuah online shop diantaranya seperti metode pembayaran dengan kartu debit, transfer bank, kartu kredit, bahkan cash on delivery yang memungkinkan Anda membayar sewaktu barang diterima. Untuk Cash on Delivery atau COD, memberikan keuntungan lebih pada konsumen karena bisa menghindari penipuan. Namun, metode pembayaran COD belum mencakup banyak daerah di Indonesia, umumnya hanya berlaku di kota-kota besar saja.

  1. Perhatikan event kalender promo

Musim promo adalah waktu yang pas untuk belanja HP online murah, karena biasanya online shop memberikan potongan diskon dengan nilai besar. Mengenai jadwal event yang diadakan masing-masing online shop tentu saja konsumen harus mengetahuinya jauh-jauh hari agar bisa menyiapkan budget. Contohnya seperti Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang rutin diadakan setiap tanggal 12 Desember.

Beberapa tips belanja online HP COD tersebut wajib diperhatikan bagi Anda yang baru pertama kali belanja di online shop agar tidak mudah tertipu oleh penjual yang nakal dan mendapatkan produk yang murah dan berkualitas di harbolnas Shopback.

Sorry, the comment form is closed at this time.