Des 062017
 

Keramik kamar mandi dan WC – Membahas mengenai desain interior rumah tentu tidak akan ada habisnya. Mulai dari pengaturan ruangan, pewarnaan ruangan, pengaturan letak furnitur dan lain sebagainya. Berbagai detail harus diperhatikan agar rumah tampak indah sekaligus nyaman bagi pemiliknya. Kali ini kita akan membahas salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah yaitu kamar mandi.

Keramik Kamar Mandi BelirumahminimalisApalah arti sebuah rumah tanpa adanya kamar mandi. Tentu saja desain interior dalam sebuah kamar mandi juga menjadi perhatian yang utama. Karena bagian kamar mandi adalah bagian rumah yang menggunakan keramik tidak hanya pada lantai tapi juga separuh bagian dinding. Keramik kamar mandi dan WC perlu diatur sedemikian rupa sehingga sesuai dengan konsep yang Anda inginkan.

Berikut akan kami bagikan tips dalam mengatur keramik kamar mandi dan WC dengan baik :

  1. Sesuaikan keramik dengan luas ruangan kamar mandi

Jika kamar mandi Anda tidak terlalu luas, gunakan motif keramik yang tidak terlalu rame. Tetapi jika kamar mandi Anda mempunyai ruangan yang luas, Anda dapat mengaplikasikan motif berbeda pada bagian lantai dan juga dinding. Motif keramik haruslah berbeda antara lantai kamar mandi dan pada bagian dinding. Karena pada bagian lantai keramik yang digunakan harus berukuran lebih kecil dan permukaan yang tidak rata untuk mengurangi licin dan lumut pada kamar mandi.

  1. Atur dana yang pas dengan kebutuhan

Rencanakan anggaran kamar mandi dengan tepat mulai dari harga keramik untuk lantai, dinding dan WC agar dana bisa dialokasikan untuk pembangunan ruangan yang lainnya juga.

  1. Pemilihan warna keramik yang tepat

Warna keramik juga mempengaruhi suasana yang tercipta dalam kamar mandi. Jika ukuran kamar mandi Anda tidak luas dan terletak di bagian belakang tanpa adanya jendela, jangan sekali-sekali menggunakan keramik dengan warna gelap. Gunakan warna-warna terang seperti putih, krem, merah muda, oranye muda. Hal ini juga akan memudahkan Anda dalam membersihkan kamar mandi.

  1. Penyesuaian furnitur dengan keramik

Sesuaikan furnitur yang ada di dalam kamar mandi dengan keramik. Misalkan Anda ingin membuat bagian shower, berilah keramik yang berbeda di bagian bawahnya untuk menunjukkan itu area shower. berilah warna yang serasi antara furnitur dan warna keramik kamar mandi baik pada bagian lantai atau dinding.

Demikianlah tips yang dapat kami sampaikan pada Anda dalam mengatur keramik kamar mandi dan WC agar tercipta kamar mandi yang indah dan sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda ya.

Sumber: http://www.belirumahminimalis.com/

Sorry, the comment form is closed at this time.