Okt 112017
 

Kota Palembang, adalah sebuah kota yang berada di pulau Sumatera dan memiliki banyak obyek wisata menarik.  Disana juga ada banyak lokasi wisata bersejarah yang menjadi ikon kebanggaan orang Palembang. Mau tahu destinasi wisata Palembang yang paling menarik saat ini dan sering sekali dikunjungi oleh wisatawan asing dari berbagai negara?

Selain itu, Palembang juga menjadi saksi untuk mereka yang terjajah oleh Belanda, lelu kedatangan warnga Tionghoa, dan juga penyebaran agama Islam di wilayah Sumatera. Bila kamu ingin berlibur ke Palembang, sebaiknya jangan lewatkan 3 lokasi wisata ini dan kunjungi menggunakan jasa rental mobil Palembang. Berikut 3 destinasi wisata yang paling menarik dan membuat Anda terkagum-kagum nantinya.

3 Lokasi Wisata Menarik yang Bisa Dikunjungi dengan Jasa  Rental Mobil Palembang

  1. Jembatan Ampera & Sungai Musi

Awal mula jembatan Ampera ini memiliki panjang sekitar 1.177 meter dan memiliki lebar 22 meter. Jembatan ini dulunya dinamakan jembatan Bung  Karno, oleh karena nama tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap bung karno yang menjawab keluhan rakyat. Akan tetapi bung Karno menolak pemberian nama tersebut, dan akhirnya jembatan tersebut dinamakan Jembatan Ampera. Dimana funsinya sebagai Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) sebuah slogan dari bangsa Indonesia pada tahun 60-an.

Dan sungai Musi sendiri merupakan satu-satunya sungai terpanjang yang berada di pulau Sumatera, membelah kota Pelembang menjadi 2. Sungai Musi ini dulunya merupakan sarana transportasi air yang penting. Pada tepian sungai terda[at banyak sekali beberapa obyek wisata, ada restoran terapung, Benteng Kuto Besak dan Kampung Arab serta masih banyak lagi lainnya. Ketika malam hari tiba, tepian sungai musi di obyek wisata tertentu sangat ramai bak hiburan malam penuh dengan keromantisan lampu-lampu. Anda bisa mengunjungi lokasi-lokasi tersebut bila menggunakan jasa rental mobil Palembang, tentunya biaya perjalanannya akan lebih murah dibanding menggunakan akutan umum.

  1. Lokasi Wisata Bukit Siguntang

Sebuah bukit dengan ukuran yang kecil dengan ketinggian kurang dari 30 mdpl dan berada di sekitaran sungai Musi bagian utara. Pada masa Sriwijaya, bukit Siguntang ini digunakan sebagai tempat beribadah untuk umat Buddha. Selain itu saat ini berubah fungsi menjadi lokasi wisata sejarah Palembang, banyak orang yang mengunjunginya di hari Minggu sekedar untuk bersantai dan melepas lelah. Dengan menggunakan rental mobil Palembang, Anda bisa mudah mengakses lokasi wisata yang berada sepanjang sungai musi ini.

Anda juga tidak akan mengeluarkan uang banyak, sebab dengan menggunakan jasa rental mobil akan mengurangi transit penrjalanan menggunakan kendaraan umum yang tentunya akan memakan waktu yang lama, dengan tanpa supir atau beserta supir. Semua jasa rental mobil Palembang memberikan layanan khusus bahkan untuk penyewaan satu hari hingga 1 bulan juga bisa.

  1. Pulau Legendaris “Pulau Kemaro”

Pernahkan Anda melihat pagoda yang dipegang seorang dewa di serial sung Gokong? Di sini, di pulau Kemaro Anda akan melihat film tersebut seakan menjadi nyata, sebab di pulau legendari yang hanya bisa dicapai menggunakan jasa rental palembang ini menyediakan pemandanga yang keren dan luar biasa indah. Adanya bangunan Pagoda yang berdiri kokoh seakan-akan  Anda merasakan di film Kera Sakti.

Di pulau Kemaro ini juga tersimpan jasad sang putri Palembang, ketika itu puteri menikahi pengeran dari China. Dalam sebuah kisah pulau Kemaro sang Pangeran tenggelam di sungai Musi dan sang Puteri akhirnya menyusul dengan melompat kedalam sungai. Maka tidak heran ada pohon cinta yang memiliki mitos “bagi siapa saja yang menyatakan cinta di bawah pohon tersebut senantiasa cinta kedua sejoli tersebut  abadi”. Menarik bukan? Yuk kita kunjungi dengan menggunakan jasa rental mobil palembang, supaya lebih mudah mengakses lokasinya dengan biaya perjalanan yang lebih hemat.

Itulah 3 lokasi wisata paling keren  di Palembang dan juga penuh dengan sejarah. Semoga bermanfaat dan ingat selalu untuk menggunakan jasa rental mobil palembang agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Sorry, the comment form is closed at this time.