Agu 112017
 

Manado! Ya, membahas kota Manado pasti tidak bisa jauh-jauh dari wisata super keren yang jadi idaman para travelers dari dalam Indonesia maupun dari luar negeri. Kita semua pasti tahu salah satu wisata yang paling terkenal dari Manado yaitu Taman Laut Bunaken. Namun, selain Bunaken masih banyak pantai di Manado yang perlu kalian jelajahi lho. Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang wisata air di Manado, yuk kenalan dengan kota dengan julukan “Torang Samua Basodara”. Kota Manado merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Salah satu kulinernya yang terkenal hingga seluruh Indonesia adalah bubur Manado yang punya cita rasa luar biasa.

 

Beberapa Pantai di Manado yang harus Anda Kunjungi

  1. Pantai Malalayang

Pantai pertama yang bisa dijadikan salah satu tujuan wisata kota Manado adalah Pantai Malalayang. Pantai ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota Manado. Bagi Anda yang menggunakan mobil pribadi, lokasi pantai Malalayang bisa Anda tempuh sekitar 20 menit saja dari pusat kota. Pantai Malalayang merupakan pantai dengan pasir hitam dan bebatuan. Meskipun begitu bukan berarti Anda tidak bisa menikmatinya. Karena ombaknya yang tenang, Anda bisa bermain pasir dan menunggu saat matahari terbenam. Sunset di Pantai ini sangat cantik dan Anda bisa menikmatinya sambil menyantap gurih manis pisang goreng bersama pedas asin sambal dabu-dabu yang banyak dijual di sekitaran pantai.

 

  1. Pantai Ratatotok

Pantai di Manado selanjutnya adalah Pantai Ratatotok. Paket Wisata Manado dan Pantai kedua ini memang lumayan jauh dari pusat kota Manado dibandingkan dengan pantai Malalayang. Pantai Ratatotok bisa Anda temukan setelah 3 jam perjalanan karena berada di kecamatan Minahasa Tenggara. Namun Anda tidak perlu berkecil hati. Meskipun dengan jarak tempuh yang cukup jauh, di pantai ini Anda akan dimanjakan oleh pasir putih. Kemudian keberadaan laut biru yang jernih layaknya kaca menembus pemandangan bawah laut menunggu kehadiran Anda. Selain itu pantai ini menawarkan udara hangat namun tetap sejuk berhembus menyapa kulit Anda. Terumbu karang seolah menyapa Anda dan menarik hati Anda untuk segera menyelam diantara surga bawah laut yang menggoda.

 

  1. Kawasan Pantai Boulevard

Pantai kali ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya. Kawasan pantai Boulevard ini berada di tengah kota Manado dan diapit oleh beberapa tempat perbelanjaan seperti Mega Mall, Bahu Mall dan Boulevard Mall. Sungguh unik bukan, pantai yang dikelilingi pusat perbelanjaan. Meskipun Anda tidak bisa bermain pasir dan air layaknya pantai-pantai lain, Anda dapat menghabiskan waktu dengan bercengkrama ditemani makanan khas yang disediakan oleh restoran di sekitar salah satu pantai di Manado ini. Banyak pula fotografer mengabadikan senja pantai ini.

Sorry, the comment form is closed at this time.