Mei 222017
 

Lari memang menyehat kan tubuh, membugarkan badan sehingga badan menjadi fit. Lari juga membuat orang gemuk menjadi kurus , karena olahraga lari membakar kalori banyak yang ada di tubuh . olahraga lari harus nya di dasari dengan pakaian lari yang tepat . adapun yang bisa anda perhatikan dalam memilih pakaian lari , silahkan di simak !!!

  1. pilih bahan yang bersifat teknis (technical fabric).

sebaliknya pilih bahan yang bersifat teknis, seperti poliester dan nilon, yang dapat menguapkan kelembapan keluar dari tubuh dan cepat kering. bahan seperti ini membuat kulit tetap dapat bernapas (breathable) dan membuat anda tetap adem selama berlari.

  1. pilih bahan yang ringan dan longgar.

tinggal di negara tropis artinya kemungkinan besar anda akan sering lari dalam cuaca panas. pilihlah pakaian, baik atasan maupun bawahan, yang ringan dan longgar.

  1. mengandung upf.

upf (ultraviolet protection factor) pada pakaian adalah seperti spf (sun protection factor) pada tabir surya.  pakaian dengan nilai upf adalah pakaian yang dibuat dari bahan yang telah dinilai berdasarkan kadar perlindungannya terhadap paparan sinar matahari. misalnya, upf 30 artinya bila ada 30 unit sinar ultraviolet memapar pakaian tersebut, maka hanya satu unit yang akan menembus kulit.

  1. utamakan fungsi.

semenarik apapun model suatu baju, fungsi dan kenyamanan harus menjadi prioritas. begitu keduanya dipenuhi, anda bisa bermain-main dengan gaya atau warna.

5.hindari bahan katun.

bahan ini akan menyerap keringat sehingga membuat pakaian jadi lebih berat dan berpotensi menyebabkan lecet akibat gesekan bahan dengan kulit. anda pun jadi tidak nyaman.

Beberapa hal di atas adalah yang perlu anda perhatikan pada saat anda memilih baju lari . jika kita memilih baju lari yang salah maka akan berpengaruh untuk kesehatan kita . demikian artikel ini , semoga membantu 🙂

Baca: bikin baju lari

Sorry, the comment form is closed at this time.