Mar 102017
 

Ada beberapa alasan mengapa kita harus memisahkan tempat tidur anak dari kita sebagai orang tua. Beberapa hal tersebut mungkin karena kita harus memiliki privasi tersendiri. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Memisahkan tempat tidur anak dari orangtua Rasulullah saw . bersabda: “Suruhlah anak-anakmu sahalat ketika mereka berumur tujuh tahun, dan pukullah mereka (jika tidak mau shalat) ketika mereka berumur sepuluh tahun; dan pisahkanlan tempat tidur mereka “ (HR. Abu dawud)

Pada umur tertentu anak-anak telah mempunyai kesanggupan untuk menyadari perbedaan kelamin. Hal ini umumnya dicapai oleh anak-anak yang telah berumur 10 tahun. Umur inilah yang disebut sinnut tamyiz.

  1. Mencegah kerusakan harus didahulukan dari pada mendapatkan keuntungan ‘. Keuntungan membiarkan anak laki-laki dan perempuan sekamar tidur tidak ada. Tetapi kerugiannya jelas besar. Yaitu kemungkinannya terjadi pelanggaran keasusilaan secara Islam.
  2. Untuk mencegah kejadian semacam itulah orang tua tidak seharusnya menunda-nunda pelaksanaan pemisahan tempat tidur antara putra-putrinya ketika batas umur mereka mencapai 10 tahun. Ingat, 10 tahun itu batas akhir, bukan ‘dimulainya’.

Sebenarnya PROGRAM PEMISAHAN TEMPAT TIDUR ANAK, itu bisa dimulai saat anak usia 3 tahun. Bahkan orang Barat memisahkan tempat tidur anak sejak bayi dengan orangtuanya. Sedangkan sebagian orang ASIA umumnya memisahkan tempat tidur dengan anaknya mulai dari Balita.

Nah, itulah alasan mengapa togel online itu harus dipisahkan dari orang tua. Jika kamu setuju maka kamu silahkan tinggalkan komentar. Atau jika kamu ingin membeli tempat tidur anak silahkan baca link tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Sorry, the comment form is closed at this time.