Mar 042017
 

Hai kawan, bertemu lagi dengan saya. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Kali ini saya akan mencoba membahas tentang plakat? Kamu sudah pernah mendengar kata plakat belum? Nah, kali ini saya akan coba menjelaskan apa pengertian plakat itu dan apa saja jenisnya.

Oke, sebelum memulai.. Sebaiknya kita memahami dulu arti katanya ya. Plakat merupakan salah satu persamaan kata dari poster. Disini plakat ini berfungsi untuk membuat sebuah seni. Ya, bisa dibilang begitulah. Kesenian dari plakat. hehe.. Tapi sebenarnya bukan itu artinya.

Plakat adalah sebuah desain grafis ataupun kesenian yang diukir atau digambar sesuai dengan ide dan keterampilan yang di letakkan diatas kertas besar ataupun kecil.

Plakat itu ada berbagai macam, banyak sekali macam-macam plakat. Bahkan plakat bisa diletakkan dimanapun anda suka. Seperti yang dijelaskan oleh website plakat aklirik, disitu dijelaskan bagaimana cara membuat sebuah plakat yang bisa didesain untuk sebuah piala atau throphy.

seperti contohnya pada gambar ini..

plakat piala

plakat

macam-macam plakat seperti ini contohnya..

  1. Plakat cristal
  2. Plakat aklirik
  3. Plakat logam
  4. dll.

Nah, itulah contoh plakat yang harus kamu coba. dan jika kamu belum mengetahui fungsi plakat ini, mungkin saya akan jelaskan sedikit ya.

Fungsi plakat adalah untuk menjelaskan sebuah kemenangan yang didapat oleh seseorang ataupun sebuah anggota. Plakat ini juga berguna untuk mendokumentasikan sebuah perjuangan yang mungkin bisa ditiru oleh anak-anak lainnya. Semakin bagus plakat, maka semakin mahal harganya. Jadi tunggu apalagi, segera miliki plakat anda ya. hehe.

 

Sorry, the comment form is closed at this time.