Jan 312017
 

Solo memiliki berbagai tempat wisata. 3 tempat wisata solo yang sering di kunjungi  adalah sebagai berikut:

  1. Air terjun  Grojogan Sewu – Tawangmagu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Wisata  Air terjun grojogan sewua mungkin wisata alam yang banyak dikunjungi, karena suasananya yang sejuk karena percikan air dari Air terjun Grojogan Sewu. Air Terjun ini berada di lereng Gunung lawu. Lokasinya saja di kaki gunung pasti udara dan suasananya sangat dingin. Wisata air terjun ini selalu ramai pengunjung. Ada Air Terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter. Wisata di sini mungkin wisata yang cocok untuk berlibur ketika libur sekolah maupun yang lain. Di wisata ini kebersihan sangat terjaga dan bersih dari sampah.

 

  1. Air terjun Jumog

Wisata alam selanjutnya yaitu Air Terjun jumog. Tidak kalah dengan air terjun Grojogan sewu. Air terjun ini juga sangat indah. Air terjun ini cocok untuk tempat bersantai dan menghilangkan jenuh setelah bekerja terus menerus. Air terjun jumog dapat di tempuh sekitar 40 km dari kota Solo. Suasana air terjun di sini juga sangat sejuk, mungkin bakal ketagihan ketika di Air terjun ini. Untuk memasuki air terjun ini biaya masuknya sekitar Rp 5000,- per orang tetapi bisa berubah.

  1. Canti Cetho

Candi Cetho adalah salah satu tempat wisata Alam yang menarik untuk di kunjungi. Lokasi candi cetho Berada di lereng gunung lawu dengan ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan air laut. Lokasi di lereng gunung lawu menyajikan pemandangan yang memukau mata membuat hati merasa nyaman tanpa beban sedikitpun dan ketika di sana bisa menyaksikan keindahan kota Solo dan Sekitarnya. Menurut sejarah yang menyatat candi Cetho Di bangun di sekitar abad ke 15 di masa akhir kejayaan kerajaan majapahit yang  sempat menguasai bumi Nusantara ini. Candi cetho merupakan candi kuno peninggalan nenek moyang yang sangat bagus dan indah.

Sorry, the comment form is closed at this time.